Jelang Musim Umroh, Pemerintah Imbau Masyarakat Gunakan Layanan Penyelenggara Berizin

Paket tabungan umroh di Bareksa tidak bersifat mengikat, pemilihan paket masih dapat diubah setelah tabungan terkumpul
Abdul Malik • 20 Jul 2022
cover

Ilustrasi sepasang suami istri yang bahagia karena menyiapkan biaya umroh dengan investasi di reksadana syariah. (Shutterstock)

Bareksa.com - Musim Umroh akan domulai pada 30 Juli 2022. Terkait hal itu, pemerintah mengimbau agar masyarakat yang ingin melaksakan ibadah umroh agar menggunakan layanan keberangkatan umroh berizin.

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat yang hendak menunaikan umrah, tolong memilih Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang sudah berizin," kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Nur Arifin dilansir Republika, Senin (18/7/2022).

Arifin mengingatkan masyarakat jangan tergiur oleh tawaran travel yang belum memiliki izin sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah.

Bekerja sama dengan dengan penyelenggara umroh berizin dan terpercaya juga jadi salah satu keunggulan fitur Bareksa Umroh.

Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh, bisa mengumpulkan modal berangkatnya dengan tabungan umroh melalui investasi di reksadana syariah di Bareksa. Dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun.

Fitur Bareksa Umroh di super app Bareksa, smart investorBareksa bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh di mana saja kapan saja.

Baca juga : Buat Tabungan Umroh Makin Mudah di Super App Investasi Bareksa, Apa yang Baru?

Keunggulan Bareksa Umroh 

1. Pasti Aman

Uang tabungan nasabah akan disimpan dalam reksadana syariah, sebagai instrumen investasinya. Tidak dipegang langsung oleh pihak travel atau agen penjual, melainkan disimpan di reksadana Bareksa.

2. Layanan Lengkap

Layanan Bareksa Umroh terpadu dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan tabungan di reksadana syariah, pembelian paket umrohkeberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air.

3. Serba Online

Pendaftaran dilakukan 100 persen online, dengan hanya menggunakan e-KTP. Proses tanda tangan juga dilakukan secara online menggunakan tanda tangan digital.

4. Terpercaya

Bareksa bermitra dengan agen biro perjalanan (agen travel) yang sudah memiliki reputasi. Tiap mitra agen travel umroh telah memiliki sertifikat untuk keberangkatan umroh yang diatur oleh Kementerian Agama.

5. Sesuai Syariah

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.

6. Fleksibel & Potensi Imbal Hasil

Top up tabungan tidak mengikat, Anda bebas top up kapanpun dan berapapun. Dengan reksadana syariah, tabunganmu berpotensi tumbuh dan meraih imbal hasil lebih besar dari tabungan bank atau deposito.

Sumber: Bareksa, kinerja per 19Juli 2022

Sebaagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh.

Jadi, ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

Siap menjalankan ibadah umroh bersama Bareksa Umroh?

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.