BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Minat Masyarakat Pergi Umroh Meningkat, Ini Cara Cuan Siapkan Biayanya

Abdul Malik14 Oktober 2022
Tags:
Minat Masyarakat Pergi Umroh Meningkat, Ini Cara Cuan Siapkan Biayanya
Ilustrasi peta Arab Saudi dan pesawat untuk menggambarkan penerbangan umroh yang bisa diterima di semua bandara di Arab. (Shutterstock)

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara umroh berizin

Bareksa.com - Minat masyarakat untuk berangkat umroh meningkat, pasca dicabutnya pembatasan jemaah di Tanah Suci karena pandemi Covid-19. Besarnya animo masyarakat untuk berangkat umroh, antara lain tergambar di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Seperti dilansir Wartakepri.co.id pada Kamis (13/8/2022), ratusan warga setiap harinya membuat paspor untuk berangkat umroh.

Musim umroh tahun ini dibuka pada awal tahun baru Islam 1444 H, yang bertepatan pada 30 Juli 2022. Hingga pertengahan Agustus 2022, jemaah umroh asal Indonesia tercatat terbanyak telah tiba di Madinah.

Melansir Republika, Kementerian Haji dan Umroh setempat menyatakan, total 268.529 jemaah telah tiba di Kerajaan Arab Saudi melalui udara semenjak pembukaan musim umroh. Sementara sisanya yakni 29.689 orang jemaah melalui darat.

Promo Terbaru di Bareksa

Jemaah umroh yang telah tiba, terbanyak berasal dari Indonesia yakni mencapai 127.789 orang (47% total jemaah), diikuti oleh 90.253 jamaah dari Pakistan, 54.287 dari India, 36.457 dari Irak, 22.224 dari Yaman, dan 12.959 dari Yordania.

Dengan catatan itu, posisi Indonesia telah menggeser Pakistan, yang selama ini berada di urutan 1 sebagai negara dengan jemaah umroh terbanyak.

Terkait pelaksanaan musim umroh, Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci disebutkan melakukan upaya besar untuk mengembangkan layanan yang diberikan kepada jemaah umroh dan pengunjung Masjid Nabawi di Madinah.

Saudi menyatakan tidak ada batasan maksimum bagi umat Islam dari seluruh dunia termasuk Indonesia, yang ingin menunaikan umroh sepanjang tahun ini. Kebijakan ini dijelaskan setelah kerajaan membuka musim umroh baru.

Tabungan Umroh di Reksadana Syariah

Pergi umroh jadi salah satu impian umat Islam untuk beribadah di Tanah Suci, selain melaksanakan ibadah haji. Tidak hanya persiapan fisik dan mental, aspek finansial juga diperlukan untuk biaya umroh. ​

Menabung bisa jadi salah satu cara untuk menyiapkan biaya umroh dan reksadana syariah dapat menjadi pilihan yang aman dan halal. Dengan menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh, Smart Investor bisa menyiapkan biaya umroh dengan tenang hingga waktu keberangkatan umroh.

Investor bisa membuat rencana tabungan sesuai dengan harga paket umroh yang tersedia. Tabungan Umroh dengan reksadana syariah ini tidak mengikat, harga paket hanya sebagai ilustrasi untuk menjadi target dana yang ingin dicapai.

Lalu, investor bisa membuat simulasi mulai dari jumlah jemaah, target waktu pencapaian, dan target paket umroh yang ingin dibeli. Sesuai detail yang dipilih, akan muncul estimasi biaya, dengan asumsi kenaikan harga 3% per tahun. Dari simulasi itu, ada hitungan perkiraan nabung/dana yang perlu disiapkan per bulan.

Promo Bareksa Umroh

Agar biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Segera selesaikan niat baikmu untuk berangkat umroh dengan Bareksa Umroh dan Khalifah Tour, dan raih hadiah cashback Rp2 juta.

Caranya, hanya menyelesaikan paket Tabungan Umroh yang sudah ada atau mulai menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh dan menyelesaikan Tabungan Umroh menggunakan paket Khalifah Tour khusus paket 9 hari dan 10 hari. Promo berlaku untuk penyelesaian tabungan umroh dengan periode perjalanan hingga Maret 2023.

Baca syarat dan ketentuan promonya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo Umroh Bareksa Khalifah Tour

1. Periode promo berlaku dari tanggal 5 Oktober - 31 Desember 2022
2. Promo berlaku untuk pembelian paket umroh dari KHALIFAH TOUR khusus paket Umroh Syawal 9 hari dan 10 hari dengan metode pembayaran apa saja
3. Promo berlaku untuk penyelesaian paket yang sebelumnya sudah berjalan di Bareksa Umroh atau pembelian paket baru
4. Promo berlaku untuk periode perjalanan hingga Maret 2023
5. Penukaran atau pembelian paket dari Khalifah Tour pada program promo ini dilakukan dengan menghubungi Whatsapp resmi Bareksa di +6281211004007
6. Investor yang melunasi pembelian paket di Bareksa paling lambat H-30 hari keberangkatan akan mendapat cashback reksadana sebesar Rp2 juta
7. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
8. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
9. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa
10. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh. ​

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik
tautan ini- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas,
klik tautan ini- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di
Google Playstore- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.777,6

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,71%
Up17,19%
Up44,79%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.328,41

Up1,29%
Up4,10%
Up0,03%
Up5,75%
Up19,16%
-

STAR Stable Income Fund

1.928,13

Up0,49%
Up2,98%
Up0,02%
Up6,01%
Up29,06%
Up64,47%

I-Hajj Syariah Fund

4.828,04

Up0,52%
Up3,07%
Up0,03%
Up6,13%
Up21,90%
Up40,52%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.142,09

Up0,51%
Up2,86%
Up0,02%
Up5,01%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua