BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Setelah Lebaran Haji 2022, Kapan Musim Umroh Dibuka Lagi? Ini Cara Siapkan Biayanya

Hanum Kusuma Dewi08 Juli 2022
Tags:
Setelah Lebaran Haji 2022, Kapan Musim Umroh Dibuka Lagi? Ini Cara Siapkan Biayanya
Ilustrasi seorang jemaah umat muslim Islam sedang berdoa di depan Kabah Masjidil Haram dalam rangkaian umrah haji di Tanah Suci, Arab Saudi.

Paket tabungan umroh di Bareksa tidak bersifat mengikat, pemilihan paket masih dapat diubah setelah tabungan terkumpul

Bareksa.com - Pemerintah melalui Sidang Isbat Awal Zulhijah 1443 H, menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha atau sering disebut Lebaran Haji tahun ini jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Bagi yang belum memungkinkan berangkat menjalankan ibadah haji, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan ke Tanah Suci yang salah satunya melalui ibadah umroh.

Terkait musim haji, Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi seperti dilansir Republika telah mengumumkan penerbitan izin umroh ditangguhkan selama 26 hari atau mulai 23 Juni 2022 dan pembatasan akan dicabut pada 19 Juli 2022 setelah berakhirnya musim haji. Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengatakan penangguhan itu bertujuan untuk memfasilitasi kedatangan jamaah haji di Kerajaan dan memastikan kelancaran kinerja ritual haji.

Selain itu seperti dilansir di Gulf News, Selasa (21/6), kementerian juga menyampaikan jamaah haji tidak dapat mengubah atau mengganti paket haji, ataupun menambah pendamping setelah nominasi haji. Siapa pun yang melakukan pelanggaran, dengan melakukan sesuatu yang dilarang oleh pihak berwenang, akan dikenakan hukuman penjara hingga 6 bulan dan denda hingga 30.000 riyal Saudi.

Promo Terbaru di Bareksa

Tabungan Umroh di Bareksa

Bagi Anda yang dengan alasan apapun belum dapat menjalankan ibadah haji, jangan berkecil hati. Anda bisa ke Tanah Suci dengan cara menjalankan ibadah umroh.

Anda sebagai calon jemaah bisa mengumpulkan tabungan umroh dengan reksadana syariah di Bareksa dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun. Dengan fitur Bareksa Umroh di super app Bareksa, Smart investor Bareksa bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh di mana saja kapan saja.

Baca juga Buat Tabungan Umroh Makin Mudah di Super App Investasi Bareksa, Apa yang Baru?

Keunggulan Bareksa Umroh

1. Pasti Aman

Uang tabungan nasabah akan disimpan dalam reksadana syariah, sebagai instrumen investasinya. Tidak dipegang langsung oleh pihak travel atau agen penjual, melainkan disimpan di reksadana Bareksa.

2. Layanan Lengkap

Layanan Bareksa Umroh terpadu dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan tabungan di reksadana syariah, pembelian paket umroh, keberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air.

3. Serba Online

Pendaftaran dilakukan 100% online, dengan hanya menggunakan e-KTP. Proses tanda tangan juga dilakukan secara online menggunakan tanda tangan digital.

4. Terpercaya

Bareksa bermitra dengan agen biro perjalanan (agen travel) yang sudah memiliki reputasi. Tiap mitra agen travel umroh telah memiliki sertifikat untuk keberangkatan umroh yang diatur oleh Kementerian Agama.

5. Sesuai Syariah

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.

6. Fleksibel & Potensi Imbal Hasil

Top up tabungan tidak mengikat, Anda bebas top up kapanpun dan berapapun. Dengan reksadana syariah, tabunganmu berpotensi tumbuh dan meraih imbal hasil lebih besar dari tabungan bank atau deposito.

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

Baca juga Lebaran Haji 2022 Ditetapkan 10 Juli, Ini Cara Siapkan Modal Beli Kambing Kurban

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,18

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,41

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,73

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua