BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Beli ORI021 di Bareksa, Bisa Bayar via M-Banking dan OVO di Tokopedia

Bareksa25 Januari 2022
Tags:
Beli ORI021 di Bareksa, Bisa Bayar via M-Banking dan OVO di Tokopedia
Ilustrasi investor wanita memegang handphone untuk membeli SBN ritel ORI021 di Bareksa dan membayar secara online di Tokopedia dengan OVO. (shutterstock)

Bayar SBN di Tokopedia bisa pakai metode virtual account, OVO, LinkAja dan pembayaran instan

Bareksa.com - Masa penawaran Surat Berharga Negara (SBN) ritel Obligasi Negara Ritel seri ORI021 sedang berlangsung mulai 24 Januari hingga 17 Februari 2022. Masyarakat Indonesia bisa membeli investasi yang aman dijamin negara ini secara online melalui mitra distribusi, termasuk dengan aplikasi Bareksa.

Untuk investor yang sudah order beli ORI021 melalui aplikasi Bareksa, simpan kode billing dan selesaikan pembayaran dalam jangka waktu 3 jam setelah order dibuat. Metode pembayaran tersedia di Bareksa ada ATM, Internet Banking, Mobile Banking, E-commerce dan Teller Bank.

Lihat Cara Beli ORI021 di Bareksa

Promo Terbaru di Bareksa

Bagi beberapa investor pengguna Mobile Banking mungkin menemukan metode bayar SBN di Bareksa terbatas pada beberapa bank saja, yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI. Selain itu, tidak ada pembayaran dengan dompet digital seperti OVO atau LinkAja.

Bila investor ingin membayar ORI021 dengan M-Banking BCA, misalnya, atau metode lain seperti OVO dan LinkAja, investor bisa memilih metode E-commerce Tokopedia. Di Tokopedia, metode pembayaran lebih lengkap dan bisa menggunakan e-money OVO juga.

Cara bayar SBN di aplikasi Tokopedia setelah memesan ORI021 di Bareksa

1. Login akun Tokopedia

2. Buka menu Top-Up & Tagihan

3. Pilih Menu Penerimaan Negara

4. Pilih SBN

5. Masukkan 15 digit kode billing, cek tagihan

6. Setelah muncul detail, klik pilih pembayaran

7. Di bagian pembayaran, Lihat Semua metode pembayaran yang tersedia dan bisa digunakan untuk pembayaran SBN ORI021, termasuk:

  • OVO (OVO Cash dan OVO Points)

  • GoPay (GoPay Cash dan Coins)

  • Saldo Tokopedia

  • Kartu Kredit dan Debit

  • Debit Instan (maksimum Rp1 juta) termasuk Direct Debit BRI, BCA OneKlik, Direct Debit Mandiri, OCTO Cash by CIMB Niaga

  • Transfer Virtual Account (bisa diselesaikan dengan M-Banking) termasuk Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, BRIVA, BNI Virtual Account, BTN Virtual Account, Danamon Virtual Account, CIMB Virtual Account serta Virtual Account lainnya dalam jaringan Prima.

  • Transfer Virtual Account Syariah termasuk Bank Syariah Indonesia dan Bank Muamalat

  • Pembayaran Instan termasuk Klik BCA, BCA Klikpay, BRImo, Jenius Pay, JakOne Mobile Bank DKI, OCTO Clicks, Layanan Syariah LinkAja dan LinkAja.

Setelah memilih metode pembayaran yang diinginkan, ikuti petunjuk pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih dan klik Bayar.

8. Capture halaman yang menampilkan NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) untuk dijadikan bukti pembayaran di Bareksa

9. Kembali ke aplikasi Bareksa dan upload bukti pembayaran ORI021

Transaksi pembelian SBN sudah selesai. Kepemilikan ORI021 dibuktikan dengan kode NTPN (Nomor Tanda Penerimaan Negara) yang terlihat di portofolio/riwayat transaksi. Investor juga akan mendapatkan e-mail dari Kementerian Keuangan yang berisi rincian pemesanan SBN Ritel.

Investasi Sekarang

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan ​penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Investor Bareksa yang sudah pernah membeli SBN Ritel di Bareksa setelah Juni 2021 bisa langsung memesan ORI021. Adapun investor Bareksa yang sudah pernah membeli seri SBN Ritel sebelum Juni 2021 perlu melakukan registrasi ulang.

Daftar ulang akun SBN di Bareksa ini untuk memudahkan dalam melakukan trading (jual-beli) SBN di pasar sekunder, karena Bareksa sudah bermitra dengan sekuritas yaitu Binaartha Sekuritas. Lengkapnya baca ​cara daftar ulang akun SBN Ritel di Bareksa.

Investor Bareksa yang sudah investasi reksadana tapi belum pernah membeli SBN perlu melengkapi data, agar bisa dibuatkan rekening sub-registry untuk SBN. Data yang dibutuhkan untuk membeli SBN adalah rekening bank yang digunakan untuk menerima kupon.

Segera daftar SBN Ritel sekarang di Bareksa agar bisa memesan ORI021 pada masa penawaran. Jangan ketinggalan karena kuota terbatas.

Baca juga ​Siap-siap ORI021 Akan Segera Terbit, Ini Cara Daftar SBN Ritel di Bareksa


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua