BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Hasil Sinergi Bareksa - OVO, Ini Reksadana dan Keuntungan Investasi di OVO I Invest

Bareksa25 November 2021
Tags:
Hasil Sinergi Bareksa - OVO, Ini Reksadana dan Keuntungan Investasi di OVO I Invest
Ilustrasi logo di aplikasi OVO yang diakses melalui handphone. (Shutterstock)

Investasi dengan modal sangat terjangkau mulai Rp10.000, sangat mudah karena semua bisa dilakukan dalam genggaman tangan melalui handphone, sangat likuid karena cair hari itu juga, serta masih dapat cuan

Bareksa.com - Investasi dengan modal sangat terjangkau mulai Rp10.000, sangat mudah karena semua bisa dilakukan dalam genggaman tangan melalui handphone, sangat likuid karena cair hari itu juga, masih dapat cuan, adalah daftar kelebihan investasi di OVO | Invest.

OVO | Invest adalah laman di aplikasi OVO di mana pengguna dapat mengakses fitur investasi yang memberikan akses kepada pengguna menjadi investor maupun calon investor untuk berinvestasi dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Saat ini, produk investasi yang tersedia di fitur OVO | Invest adalah reksadana.

Fitur OVO | Invest diluncurkan OVO bekerja sama dengan Bareksa pada 26 Januari 2021. Baru dua bulan setelah diluncurkan, fitur ini sudah digunakan oleh lebih dari 250.000 pengguna.

Promo Terbaru di Bareksa

Jika smart investor ingin berinvestasi di OVO | Invest, maka akan mendapatkan keuntungan-keuntungan tersebut, Selengkapnya ini 6 keunggulan investasi di OVO | Invest.

1. Proses mudah

Untuk proses pendaftaran cukup mudah. Dalam hitungan menit, kamu sudah bisa langsung berinvestasi di OVO | Invest. Kamu pun bisa mendaftar langsung secara online di aplikasi OVO tanpa harus repot ke luar rumah.

2. Langsung bayar dengan OVO Cash

Dari pada OVO Cash kamu mengendap dan tidak digunakan, kamu bisa memanfaatkannya untuk berinvestasi.

Produk reksadana kamu sudah bisa langsung dibeli menggunakan OVO Cash tanpa harus repot transfer dari rekening dari rekening lain atau pergi ke ATM.

3. Pencairan mudah

Apabila kamu membutuhkan uang untuk hal yang mendesak, kamu bisa dengan mudah mencairkan reksadana kamu.

Kamu bisa langsung mencairkannya ke saldo OVO Cash atau dikirim ke rekening pribadi kamu tanpa terkena biaya admin.

4. Investasi bisa terus dipantau

Sebagai pemula dan masih awam terkait investasi reksadana, laman ini dari aplikasi OVO ini cocok dipilih. Sebab, kamu bisa dengan mudah memantau dan mengatur investasi reksadanamu di laman OVO | Invest.

Setiap hari, pergerakan Nilai Aktiva Bersih akan diperbarui secara otomatis, sehingga kamu akan bisa memantau pergerakan secara realtime.

Kamu juga bisa melihat pergerakan investasi dengan mudah dan melakukan analisis. Sehingga, apabila ada hal yang menurutmu tidak menguntungkan, kamu bisa mencoba plan lain yang sudah dipersiapkan.

5. Aman

Selain diawasi oleh OJK, OVO Invest juga memberlakukan security code saat akan bertransaksi. Jadi, tidak bisa digunakan oleh sembarang orang. Pastikan security code hanya kamu yang mengetahuinya.

Apa saja reksadana yang tersedia di OVO | Invest?

OVO | Invest menawarkan produk unggulan untuk berinvestasi. Saat ini telah tersedia tiga produk reksadana di OVO I Invest, dua merupakan reksadana pasar uang dan 1 reksadana pendapatan tetap. Tiga reksadana itu ialah :

1. Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O

​Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Bareksa dan Bahana TCW Investment Management yang memberikan pilihan kepada investor, khususnya mereka yang memiliki profil risiko moderat atau menengah.

Produk yang diluncurkan pada 8 September 2021 ini bisa dibeli di OVO I Invest dengan mulai investasi minimal Rp10.000. Bank kustodian reksadana ini ialan Standard Chartered Bank.

Tujuan investasi Bahana MES Syariah Fund adalah menggalang dukungan finansial dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program usaha percepatan pengembangan dan penerapan sistem ekonomi dan etika usaha yang sesuai dengan syariah Islam di Indonesia yang dijalankan oleh Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

2. Reksa Dana Manulife OVO Bareksa Likuid

Manulife OVO Bareksa Likuid (Mobli) adalah produk reksadana pasar uang, kerja sama antara Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), OVO dan Bareksa.

Produk ini dikhususkan untuk investor dengan profil risiko rendah dan sangat direkomendasikan untuk investor pemula. Nilai investasi mulai Rp10.000 dan bank kustodian reksadana ini ialah Standard Chartered Bank.

3. Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

Berbeda dari dua reksadana sebelumnya yang merupakan jenis konvensional. Untuk Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid merupakan reksadana pasar uang jenis syariah, cocok buat investor yang ingin memegang prinsip syariah dalam investasinya.

Reksadana yang juga disebut Reksa Dana Syariah SOBAT Likuid ini diluncurkan pada 14 Juni 2021. Pengguna OVO bisa mulai berinvestasi hanya dengan Rp10.000. Produk ini merupakan hasil kerja sama Bareksa, OVO dan PT Syailendra Capital.

Tersedia fitur pencairan secara cepat, yaitu fitur unik yang memungkinkan investor untuk mencairkan investasi mereka ke saldo OVO Cash dengan sangat cepat, sehingga nyaman digunakan untuk pembayaran transaksi uang elektronik.

Fitur ini menjadi yang pertama hadir di Indonesia dalam hal produk reksadana pasar uang syariah dengan pencairan instan ke uang elektronik.

Sesuai namanya, produk Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid akan berfokus pada pengelolaan aset-aset syariah yang sesuai dengan tata kelola produk investasi syariah.

Investasi Sekarang

Cara membeli reksadana di OVO | Invest

1. Buka laman OVO | Invest

2. Pilih menu beli

3. Masukkan nominal pembelian kemudian konfirmasi dengan mengisi security code pada OVO

4. Apabila proses pembelian berhasil maka kamu akan menerima konfirmasi

Ketentuan yang harus kamu pahami ketika investasi di OVO | Invest :

1. Transaksi yang dilakukan sebelum pukul 13.00, maka akan diproses di hari yang sam

2. Transaksi yang dilakukan setelah pukul 13.00, maka akan diproses di hari berikutnya

3. Batas limit penjualan adalah Rp10.000.000

4. Batas limit transaksi untuk pembelian per bulan adalah Rp20.000.000.

Bareksa dan OVO kembali segera memberikan kejutan baru buat smart investor. Sinergi bertajuk #ThREEforGood tersebut akan diumumkan pada Kamis, 25 November 2021 pukul 10.00 WIB.

Pantengin akun resmi media sosial Bareksadi Youtube dan Instagram, Hidupkan notifikasinya di link berikut ya : https://www.youtube.com/watch?v=USamP69yaLw

Investasi Sekarang

​​​​​​​​***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.747,02

Up0,57%
Up3,50%
Up0,01%
Up7,20%
Up17,09%
Up44,23%

STAR Stable Income Fund

1.897,81

Up0,48%
Up2,83%
Up0,01%
Up6,41%
Up29,25%
Up63,21%

I-Hajj Syariah Fund

4.751,23

Up0,52%
Up2,77%
Up0,01%
Up6,49%
Up22,16%
Up40,57%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,61

Up0,52%
Up2,10%
Up0,01%
Up5,46%
Up20,34%
Up50,52%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,69

Up0,65%
Up1,61%
Up0,01%
Up2,30%
Down- 3,21%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua