Berinvestasi Emas Fisik Semakin Mudah dan Murah via Online, Ini 7 Keuntungannya

Kamu tidak harus keluar rumah bahkan transaksi investasi bisa dilakukan sembari traveling
Abdul Malik • 03 Oct 2022
cover

Ilustrasi investasi emas batangan logam mulia di dalam laci brankas penyimpanan untuk transaksi jual beli emas online dengan fasilitas titipan.

Bareksa.com - Seiring perkembangan teknologi, berinvestasi emas kini semakin mudah dilakukan. Seiring perkembangan teknologi digital, berinvestasi emas, mulai untuk proses pendaftaran, pembelian, penjualan hingga penyimpanan, semua bisa dilakukan dengan sentuhan jari melalui ponsel secara online.

Pilihan produk dan penyedia layanan investasi logam mulia pun kian beragam. Regulasi dalam berinvestasi emas pun semakin memudahkan investor. Tidak hanya itu, nilai investasinya pun kian terjangkau, bisa mulai dari Rp50.000 atau setara dengan harga dua bungkus rokok. Hal ini tak lain, guna menangkap potensi minat investor ritel dan generasi muda, untuk berinvestasi emas. 

Soal keamanan, Smart Investor tidak perlu khawatir. Sebab regulator telah mengatur ketat aturan soal investasi emas. Sehingga berinvestasi emas, meskipun dilakukan secara online, namun wajib ada fisiknya.  Pengawasan proses bisnis investasi emas ini dilakukan secara ketat oleh otoritas. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, Smart Investor bisa menarik emas fisik yang diinginkan dari hasil investasinya. 

Ibaratnya Smart Investor bisa berinvestasi mengumpulkan harta karun berupa emas logam mulia secara online, ada fisiknya, namun mudah, murah, aman dan berpotensi cuan. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, sebenarnya apa saja kelebihan berinvestasi emas secara online? Berikut ulasannya :

1. Beli emas bisa dari mana saja

Berinvestasi emas secara online, salah satunya transaksi pembelian bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Kamu tidak harus keluar rumah, sambil bekerja dan atau berlibur, untuk membeli emas. Proses membeli emas menjadi mudah karena kamu bisa melakukannya melalui aplikasi.

2. Penjualan emas lebih mudah

Kelebihan berikutnya yakni ketika membutuhkan uang ataupun jika ingin meraih keuntungan saat harga emas sedang naik tinggi, maka kamu bisa dengan cepat menjual emas.

Cukup buka aplikasi, kemudian cairkan atau jual emas tersebut. Artinya Kamu bisa menjual emas kapan dan di mana saja.

3. Investasi emas bisa dengan nominal kecil

Kini Kamu tidak perlu harus menunggu memiliki uang atau modal banyak untuk berinvestasi emas. Investasi emas secara online melalui fitur Bareksa Emas di Bareksa bisa dimulai hanya dengan Rp50.000.

4. Tempat penyimpanan emas aman

Ingin investasi emas tapi kesulitan untuk menyimpan emas fisik dan atau takut hilang dicuri dari dalam lemari? Tenang, kekhawatiran itu tidak ada jika kamu berinvestasi emas secara online.

Kamu tidak butuh tempat penyimpanan khusus, seperti di brankas atau lemari rumah. Investasi emas via aplikasi menyediakan tempat penyimpanan.

Misalnya, investasi emas di Bareksa Emas, maka emas kamu disimpan di Mitra Emas Bareksa yaitu PT Pegadaian (Persero), Indogold Solusi Gadai, dan Treasury.

5. Pantau harga emas lebih mudah

Fitur investasi emas secara online menyediakan informasi tentang harga beli maupun jual (buyback) setiap saat.

6. Pelengkap aset investasi

Sejak lama emas diyakini dapat menjadi alat lindung nilai sekaligus kebal dari inflasi. Dengan berinvestasi emas secara online, juga memudahkan kamu untuk melakukan diversifikasi investasi untuk meminimalkan risiko berinvestasi, kapan dan dari mana saja.

7. Terdaftar dan diawasi otoritas

Jika kamu ingin berinvestasi emas secara online, pastikan lebih dahulu mengenai legalitas perizinannya. Salah satu layanan investasi emas secara online yang sudah terdaftar sekaligus diawasi OJK adalah Tabungan Emas dalam fitur Bareksa Emas di Bareksa.

Tabungan emas kamu disimpan di tempat penyimpanan emas Indogold, Pegadaian, dan Treasury yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-50/NB.1/2018.

Investasi Emas di Bareksa Emas

Salah satu cara mudah investasi emas adalah dengan memanfaatkan fitur Bareksa Emas yang tersedia di Bareksa. Dengan demikian, Kamu bisa melakukan investasi emas dari dan kapan saja karena transaksi dilakukan secara online.

Bareksa Emas menyambut mitra terbaru, yaitu Treasury sebagai alternatif pilihan investor untuk memiliki emas fisik yang bisa dibeli secara digital atau emas online

Emas Treasury menawarkan harga yang kompetitif, mudah dan aman. Treasury telah berlisensi sebagai pedagang emas digital dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan. 

Smart Investor Bareksa bisa mulai berinvestasi Emas Treasury mulai dari nominal Rp50.000. Harga Emas Treasury lebih kompetitif, dengan update harga dua kali sehari. Selain itu, transaksi emas Treasury bisa mencapai hingga 10 kilogram per hari. 

Agar Smart Investor makin semangat investasi emas logam mulia, Bareksa dan Treasury juga menawarkan Promo Launching Bareksa Emas - Treasury berhadiah Emas Treasury senilai Rp50.000 untuk 500 orang pemenang. 

Caranya mudah, investor hanya perlu membeli Emas Treasury senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo NEWTREASURE. Simak syarat dan ketentuannya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo Launching Bareksa Emas - Treasury

1. Periode promo  21 September - 21 Oktober 2022
2. Berlaku khusus untuk pembelian Bareksa Emas TREASURY dengan metode pembayaran apa saja dengan memasukan kode promo NEWTREASURE
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Investor dengan pembelian tercepat berhak memenangkan hadiah
5. Satu investor hanya berhak memenangkan satu jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 10 November 2022 melalui akun resmi media sosial Bareksa dan email
7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan
8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Ayo berburu emas Treasury di Bareksa Emas, dapatkan cuan berlipat!

Baca juga Jelang Pertemuan Bank Sentral AS, Bagaimana Prospek Harga Emas?

(Martina Priyanti/AM)

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin.