BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Harga Emas Naik-Turun Cepat? Ini 7 Kelebihan Beli Logam Mulia Online

Hanum Kusuma Dewi02 September 2022
Tags:
Harga Emas Naik-Turun Cepat? Ini 7 Kelebihan Beli Logam Mulia Online
Ilustrasi investasi emas batangan logam mulia di dalam laci brankas penyimpanan untuk transaksi jual beli emas online dengan fasilitas titipan.

Beli emas online di Bareksa Emas bisa dilakukan kapan saja dan tidak harus keluar rumah

Bareksa.com - Harga emas baik di pasar global maupun dalam negeri, beberapa bulan terakhir mengalami penurunan. Sejumlah kalangan menilai, penurunan harga emas dapat dimanfaatkan untuk membeli dan atau menambah investasi emas.

Meski harganya fluktuatif atau bisa naik turun cepat, emas telah lama dipercaya menjadi salah satu instrumen investasi yang relatif aman sekaligus menguntungkan. Terutama, untuk rencana investasi jangka panjang.

Nah, seiring perkembangan teknologi dan untuk menangkap potensi minat investor, berinvestasi emas juga dapat dilakukan secara online.

Promo Terbaru di Bareksa

Untuk membeli emas khususnya yang berupa emas batangan atau kerap disebut logam mulia, sekarang investor tidak harus datang ke pusat penjualan atau toko emas untuk bertemu tatap muka dengan sang penjual.

Tapi, apa saja kelebihan investasi emas secara online? Melansir sejumlah sumber, berikut kelebihan berinvestasi emas secara online :

1. Beli emas bisa dari mana saja

Kelebihan pertama investasi emas secara online yakni Anda sebagai investor emas dapat melakukan transaksi pembelian emas dari mana saja. Iya, sekarang Anda tidak harus keluar rumah dan atau meninggalkan tempat traveling, untuk membeli emas.

Berinvestasi emas dapat dilakukan di mana saja baik saat Anda hanya berdiam di dalam rumah maupun saat sedang bekerja bahkan sambil traveling. Proses membeli emas menjadi mudah karena Anda bisa melakukannya lewat aplikasi.

2. Penjualan emas lebih mudah

Seperti halnya saat membeli, kelebihan berikutnya yakni jika Anda ingin menjual emas. Baik ketika membutuhkan uang ataupun jika ingin meraih keuntungan saat harga emas sedang naik tinggi, Anda bisa dengan cepat Anda menjual emas.

Cukup buka aplikasi, kemudian cairkan atau jual emas Anda. Seperti halnya transaksi pembelian secara online, Anda juga bisa menjual emas kapan dan di mana saja.

3. Investasi emas bisa dengan nominal kecil

Jika beberapa tahun lalu untuk investasi emas harus memiliki uang yang cukup banyak, sekarang tidak lagi. Anda tidak perlu harus menunggu memiliki uang atau modal banyak untuk bisa investasi emas. Investasi emas secara online melalui fitur Bareksa Emas di Bareksa misalnya, bisa dimulai hanya dengan Rp50.000 atau mulai ukuran 0,1 gram.

4. Tempat penyimpanan emas aman

Mau investasi emas tapi kesulitan untuk menyimpan emas fisik dan atau takut hilang dicuri dari dalam lemari? Tenang, kekhawatiran itu tidak ada jika Anda berinvestasi emas secara online.

Anda tidak butuh tempat penyimpanan khusus, seperti di brankas atau lemari rumah. Investasi emas via aplikasi menyediakan tempat penyimpanan.

Misalnya, investasi emas di Bareksa Emas, maka emas Anda disimpan di Mitra Emas Bareksa yaitu PT Pegadaian (Persero) dan PT Indogold Solusi Gadai.

5. Pantau harga emas lebih mudah

Fitur investasi emas secara online menyediakan informasi tentang harga beli maupun jual (buyback) setiap saat. Fitur grafik harga emas ini sangat berguna untuk investor yang mau jual atau beli emas di harga terbaik.

6. Pelengkap aset investasi

Sejak lama emas diyakini dapat menjadi alat lindung nilai sekaligus kebal dari inflasi. Dengan berinvestasi emas secara online, juga memudahkan Anda untuk melakukan diversifikasi investasi untuk meminimalkan risiko berinvestasi, kapan dan dari mana saja.

Untuk kelebihan keenam ini, khususnya untuk investor emas pemula ada baiknya selalu ingat bahwa investasi emas untuk rencana berinvestasi jangka panjang yang setidaknya 5 tahun. Hal ini bertujuan agar selisih antara harga beli dan harga jual kembali emas, nampak terlihat jelas.

7. Terdaftar dan diawasi otoritas

Khusus bagi investor emas pemula, jika Anda ingin berinvestasi emas secara online, pastikan lebih dahulu mengenai legalitas perizinannya. Salah satu layanan investasi emas secara online yang sudah terdaftar sekaligus diawasi OJK adalah Tabungan Emas dalam fitur Bareksa Emas di Bareksa.

Dengan berinvestasi emas yang terdaftar dan dipastikan diawasi oleh otoritas terkait, tentu Anda bisa berinvestasi dengan tenang kan.

Promo Investasi Emas Bareksa

Siap investasi emas? Jika tidak ingin repot membelinya, maka kamu bisa memanfaatkan fitur jual beli emas online kini sudah tersedia di Bareksa Emas. Dalam fitur BareksaEmas, Bareksa telah bermitra dengan penyedia emas fisik dengan fasilitas titipan, seperti PT Pegadaian yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk gadai emas.

Emas yang dibeli investor di Bareksa emas berupa emas batangan produksi Antam dan UBS. Sehingga, emas di Bareksa Emas ada bentuk fisiknya dan disimpan di brankas aman, yang bisa dijual atau diambil fisiknya bila diperlukan.

Bagi Smart Investor yang berinvestasi di Bareksa, ada promo investasi emas berhadiah voucher reksadana hingga Rp300.000 bertajuk Promo Gajian Emas. Catat kode promo dan minimal pembelian emas di Bareksa Emas berikut ini :

Hadiah 75 voucher reksadana Rp50.000

  • Minimal pembelian emas Rp2 juta

  • Kode promo: GEMASAGS50

Hadiah 25 voucher reksadana Rp150.000

  • Minimal pembelian emas Rp5 juta

  • Kode promo: GEMASAGS150

Hadiah 10 voucher reksadana Rp300.000

  • Minimal pembelian emas Rp10 juta

  • Kode promo: GEMASAGS300

Kalau sudah catat kode promonya, simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo Gajian Emas Agustus 2022

1. Periode promo 23 Agustus - 11 September 202
2. Berlaku untuk pembelian Bareksa Emas dengan metode pembayaran apa saja dengan memasukan kode promo yang dipilih
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Investor dengan pembelian tercepat berhak memenangkan hadiah
5. Satu investor hanya berhak memenangkan satu jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 28 September 2022 melalui sosial media Bareksa dan email
7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan
8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi.

Mari semangat investasi emas online di super app Investasi Bareksa. Raih hadiah reksadana dan potensi cuan emas di Bareksa.

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua