BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

MasyaAllah, Sakh Rukh Khan Umroh Viral, Ini Cara Cuan Siapkan Dana ke Tanah Suci

Abdul Malik06 Desember 2022
Tags:
MasyaAllah, Sakh Rukh Khan Umroh Viral, Ini Cara Cuan Siapkan Dana ke Tanah Suci
Aktor Bollywood India, Shah Rukh Khan. (Shutterstock)

Kabar umroh Sakh Rukh Khan terungkap setelah beredar video di media sosial saat mengenakan pakaian ihram di Makkah

Bareksa.com - Superstar Bollywood, Shah Rukh Khan baru-baru ini jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Sebab, setelah merampungkan syuting film barunya yang berjudul Dunki di Arab Saudi, dia menyempatkan umroh sebelum pulang ke India.

Dilansir CNBC Indonesia (6/12/2022), keputusan Shah Rukh Khan untuk menunaikan umroh membuat publik India cukup terkejut. Pasalnya selama ini dia merasa belum pantas untuk menunaikan ibadah umroh dan haji.

Kabar umroh sang raja Bollywood terungkap setelah beredar video di media sosial ketika aktor 57 tahun itu mengenakan pakaian ihram di Makkah. Foto-foto Shah Rukh Kan yang beredar di media sosial jadi viral.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Aktor India, Shah Rukh Khan saat menunaikan umroh. (Sumber : akun Twitter @saudrehman27)

Foto-foto Shah Rukh Khan saat menunaikan umroh, salah satunya diposting oleh akun Twitter @saudrehman27 pada Kamis (1/12/2022) lalu. Foto tersebut kemudian menuai ratusan tanggapan dan puluhan ribu like dari netizen. Shah Rukh Khan tampak menjalani umroh sendiri tanpa ditemani istri dan anak-anaknya, mengingat kepercayaan sang istri berbeda dengan pria yang akrab disapa SRK itu. Dia hanya didampingi beberapa pengawal pribadi selama berada di Tanah Suci.

Sebelum menunaikan umroh, bintang film Kuch Kuch Hota Hai ini baru saja menyelesaikan syuting di Arab Saudi untuk film terbarunya, Dunki. Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosialnya, dia berterima kasih kepada para pemain dan kru film atas pengalaman pembuatan film yang indah.

"Tidak ada yang lebih memuaskan daripada menyelesaikan jadwal syuting seperti 'Dunki' di sini di Saudi. Saya ingin berterima kasih kepada Pak Raju, Abhijat, Manosh, dan para pemain serta kru lainnya karena telah membuatnya begitu indah," kata Shah Rukh dalam sebuah cuplikan klip pendek melalui akun Twitter resminya @iamsrk seperti dilansir CNBC Indonesia.

SRK juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kebudayaan negara tersebut atas bantuan mereka dalam mencari lokasi yang indah, hangat dan ramah.

Cara Cuan Siapkan Modal ke Tanah Suci

Kamu juga ingin menunaikan umroh seperti Shah Rukh Khan? Untuk bisa beribadah ke Tanah Suci, Kamu perlu menyiapkan modalnya. Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, Kamu bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga 3 tahun.

Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, Kamu bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja. Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Saat ini tersedia 5 produk reksadana pasar uang syariah di fitur Bareksa Umroh. Yakni Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Syailendra Sharia Money Market Fund, Trimegah Kas Syariah, dan Bahana Likuid Syariah Kelas G. Lima produk reksadana syariah tersebut membukukan cuan positif hingga 4% setahun terakhir (per 5/12/2022).

Illustration

Sumber : Bareksa

Soal keamanan dana, Kamu tidak perlu tidak khawatir. Sebab tabungan umrohmu di reksadana syariah tersebut tidak disimpan di rekening pribadi atau perusahaan Bareksa, melainkan disimpan di Bank Kustodian. Bank Kustodian adalah bank umum yang telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bekerja sama dengan manajer investasi untuk mengurus administrasi, dan menyimpan kekayaan reksadana. Dalam investasi reksadana, Bank Kustodian memiliki beberapa tugas.

Mulai dari menghitung nilai aktiva bersih (NAB) reksadana, hingga melakukan administrasi terkait manajer investasi sekaligus investor. Kegiatan administrasi terkait manajer investasi misalnya seperti konfirmasi pembelian, penjualan dan aksi korporasi pada surat berharga seperti saham dan obligasi serta melakukan pencatatan transaksi aset reksadana.

Seluruh proses pengelolaan investasi di reksadana syariah juga diawasi oleh OJK. Sehingga Kamu bisa tenang melakukan seluruh persiapan umroh ke Tanah Suci.

Promo Bareksa Umroh

Agar biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 12.12 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000.

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 12UMROH500 untuk transaksi pertama. Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 12UMROH1K untuk investor setia.

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo FundFest 12.12 Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 5 - 31 Desember 2022
2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih
3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
4. Dana tidak dicairkan hingga 28 Februari 2023
5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
6. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria holding period berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang
7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 23 Maret 2023 melalui akun media sosial dan email Bareksa
8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(AM)

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua