BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Arab Saudi Bersiap Terima 30 Juta Jemaah Umroh, Ayo Siapkan Modal ke Tanah Suci

Hanum Kusuma Dewi12 Agustus 2022
Tags:
Arab Saudi Bersiap Terima 30 Juta Jemaah Umroh, Ayo Siapkan Modal ke Tanah Suci
Ilustrasi pasangan suami istri bersiap untuk berangkat umroh. (Shutterstock)

Bareksa Umroh bekerja sama dengan mitra penyelenggara umroh berizin, salah satunya Khalifah Tour

Bareksa.com - Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi kembali menerbitkan kebijakan baru terkait pelaksaan umroh. Kebijakan dimaksud Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengumumkan akan mengizinkan pengunjung yang memegang visa turis dapat melakukan ibadah umroh.

Wakil menteri Kementerian Haji dan Umroh Saudi, Abdul Tahman Shams seperti dilansir Ihram Republika menyatakan semua pemegang jenis visa, termasuk visa turis ke Arab Saudi diizinkan untuk melakukan umroh atau ziarah kecil.

"Sudah menjadi mungkin bagi siapa saja yang datang ke Arab Saudi dengan jenis visa apa pun, baik itu untuk pariwisata atau untuk tujuan lain seperti pekerjaan atau bisnis untuk melakukan umroh," kata Shams dilansir dari Gulf News, Kamis (11/8/2022).

Promo Terbaru di Bareksa

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pengajuan visa dapat dilakukan melalui beberapa prosedur organisasi, melalui aplikasi Eatmarna, yang memungkinkan calon jemaah membuat pemesanan atau janji temu yang disukai untuk melakukan umroh. "Keputusan tersebut bertujuan untuk memenuhi tujuan Visi Saudi 2030 untuk mencapai 30 juta jemaah umroh per tahun," kata pejabat tersebut.

Melansir Republika, Saudi 2030 Vision adalah rencana pembangunan ambisius yang dirancang untuk mendiversifikasi ekonomi kerajaan yang bergantung pada minyak.

Sementara itu musim umroh 1444 H atau tahun ini sendiri dimulai pada 30 Juli 2022, setelah berakhirnya ritual haji tahunan di Arab Saudi. Sementara itu lebih dari 10 juta jamaah umroh diharapkan di musim saat ini.

Lebih lanjut seperti dilansir Republika dari Arab News, Kamis (11/8/2022), untuk pergi umroh, pengunjung wajib memiliki asuransi kesehatan yang komprehensif, meliputi biaya pengobatan Covid-19, kecelakaan yang mengakibatkan kematian atau cacat, dan biaya yang timbul akibat penundaan atau pembatalan penerbangan.

Disebutkan bagi mereka yang ingin melakukan ibadah umroh dari negara-negara selain yang saat ini memenuhi syarat, harus mengajukan permohonan visa di kedutaan Kerajaan di negara asal mereka. Dokumen yang diperlukan termasuk bukti tempat tinggal dan pekerjaan, tiket pulang, laporan bank yang membuktikan stabilitas keuangan, rencana perjalanan, dan informasi pribadi yang lengkap.

Bisa menunaikan umroh merupakan impian setiap umat Muslim selain menjalankan ibadah haji. Anda berniat menjalankan ibadah umroh? Ayo segera siapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci.

Tabungan Umroh di Bareksa

Salah satu cara mudah mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung. Agar Tabungan Umroh bisa optimal, Smart Investor bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa.

Tabungan Umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun. Dengan fitur Bareksa Umroh di super app Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh di mana saja kapan saja.

Keuntungan Tabungan Umroh di Bareksa Umroh

1. Pasti Aman

Uang tabungan umroh milik investor akan disimpan dalam reksadana syariah, sebagai instrumen investasinya. Tidak dipegang langsung oleh pihak travel atau agen penjual, melainkan disimpan di reksadana Bareksa.

2. Layanan Lengkap

Layanan Bareksa Umroh terpadu dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan tabungan di reksadana syariah, pembelian paket umroh, keberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air.

3. Serba Online

Pendaftaran dilakukan 100% online, dengan hanya menggunakan e-KTP. Proses tanda tangan juga dilakukan secara online menggunakan tanda tangan digital.

4. Terpercaya

Bareksa bermitra dengan agen biro perjalanan (agen travel) yang sudah memiliki reputasi. Tiap mitra agen travel telah memiliki sertifikat untuk keberangkatan umroh yang diatur oleh Kementerian Agama.

5. Sesuai Syariah

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.

6. Fleksibel & Potensi Imbal Hasil

Menambah (top up) tabungan tidak mengikat, karena investor bebas top up kapanpun dan berapapun. Dengan reksadana syariah, tabungan umroh berpotensi tumbuh dan meraih imbal hasil lebih besar dari tabungan bank atau deposito.

Promo Berhadiah Cashback Rp2 Juta

Sambil menabung biaya umroh, Smart Investor Bareksa juga berkesempatan meraih hadiah senilai hingga Rp2 juta dari Bareksa Umroh. Caranya, hanya menyelesaikan paket Tabungan yang sudah ada atau mulai menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh dengan kode promo BAREKSAUMROH dan menyelesaikan Tabungan Umroh menggunakan paket Khalifah Tour khusus paket 9 hari dan 10 hari, maka smart investor berkesempatan meraih cashback reksadana total Rp2 juta.

Baca syarat dan ketentuan promonya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo Umroh di Bareksa

  1. Promo berlaku untuk pembelian atau pelunasan paket mulai tanggal 26 Juli - 25 Agustus 2022
  2. Promo pembelian berlaku untuk pembelian paket umroh dari KHALIFAH TOUR khusus paket Umroh Syawal 9 hari dan 10 hari dengan metode pembayaran apa saja
  3. Promo berlaku untuk penyelesaian paket yang sebelumnya sudah berjalan di Bareksa umroh atau pembelian paket baru
  4. Nasabah yang menyelesaikan pembayaran dan menukarkan paket Umroh di Bareksa max H - 30 hari akan mendapat cashback reksadana Rp 2 juta
  5. Penukaran atau pembelian paket dari Khalifah Tour pada program promo ini dilakukan dengan menghubungi Whatsapp resmi Bareksa di +6281211004007
  6. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa.
  7. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  8. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa.
  9. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh. ​

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua