BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Wamen Arab Sebut Umroh Ramadhan Sukses, Siapkan Tabungan di Reksadana Syariah

Hanum Kusuma Dewi21 April 2021
Tags:
Wamen Arab Sebut Umroh Ramadhan Sukses, Siapkan Tabungan di Reksadana Syariah
Jemaah umat Muslim sedang melaksanakan ritual tawaf di sekitar Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, dalam rangkaian ibadah haji umroh selama pandemi, Agustus 2020. (Leo Morgan / Shutterstock.com)

Reksadana syariah tersedia di BareksaUmroh terintegrasi dengan perencanaan tabungan umroh

Bareksa.com - Wakil Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi Abdulfattah bin Sulaiman Mashat menyampaikan pelaksanaan ibadah umroh di Masjidil Haram di Makkah pada awal Ramadhan tahun ini berjalan sukses. Menurut dia, strategi dan pedoman yang ditetapkan oleh kementeriannya telah melancarkan arus jemaah yang mengunjungi Masjidil Haram.

Seperti dikutip dari ihram.co.id, dia mengatakan jemaah juga menunjukkan komitmen terhadap semua pedoman. Pelanggaran kecil yang dicatat, kata dia, pun tidak berdampak besar pada arus aman jemaah di tempat-tempat suci.

Namun Mashat menegaskan kembali penerapan langkah kesehatan pencegahan virus corona dan jarak sosial dipantau setiap hari di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Madinah. Dia untuk sementara ini mengesampingkan peningkatan kapasitas jemaah haji yang ditampung di dua masjid setiap hari selama Ramadhan.

Promo Terbaru di Bareksa

Masjidil Haram dapat menampung 50 ribu jemaah umroh yang divaksinasi setiap hari. Mashat mencatat, di titik masuk yang ditetapkan, setiap jemaah diperiksa dan kemudian diarahkan ke zona dan waktu tertentu untuk melakukan ritual umroh atau sholat.

Meskipun demikian, jemaah umroh dari Indonesia masih belum bisa masuk ke Arab Saudi dan menunggu perkembangan selanjutnya. Sambil menunggu kepastian ini, calon jemaah umroh bisa menyiapkan tabungan umroh.

Tabungan Umroh Reksadana Syariah

Bagi calon jemaah yang ingin segera berangkat menunaikan umroh, tetapi tertunda tak perlu khawatir. Sebab jika kita menyiapkan biaya umroh dengan investasi di reksadana syariah di platform BareksaUmroh, justru tabungan kita bisa semakin berkembang.

Reksadana adalah kumpulan dana masyarakat yang dikelola manajer investasi untuk dimasukkan ke dalam aset-aset keuangan, seperti saham, obligasi dan pasar uang. Reksadana syariah adalah reksadana yang aset dan pengelolaannya sesuai dengan prinsip dan kaidah syariah.

Selain aman karena diawasi Otoritas Jasa Keuangan, investasi di reksadana syariah juga halal karena telah meraih fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia. Reksadana syariah mendapatkan imbal hasil dari pertumbuhan nilai asetnya, sehingga halal karena bukan hasil dari bunga atau riba.

Selain itu, imbal hasil yang diperoleh nasabah atau investor dari reksadana syariah juga tidak dipotong pajak. Reksadana syariah ini tersedia di platform BareksaUmroh yang sekaligus menyediakan rencana tabungan umroh yang aman, terpercaya, fleksibel serta sesuai syariah.

Baca juga cara buka tabungan umroh dengan reksadana syariah di BareksaUmroh.

Segera mulai tabungan umroh di BareksaUmroh​, karena selama Ramadhan ini ada promo diskon paket 5 persen.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

- Beli reksadana, klik tautan ini

- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store

- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore

- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

*Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

*Harga paket umroh pada saat keberangkatan dan tanggal keberangkatan menjadi tanggung jawab agen travel dan menyesuaikan kebijakan pemerintah mengenai penyelenggaraan ibadah umroh

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,18

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,41

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,73

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua