10 Juta Jemaah Umroh saat Pandemi, Ini Cara Buka Tabungan Umroh di Reksadana Syariah

Reksadana syariah untuk tabungan umroh telah memenuhi prinsip syariah dan halal
Hanum Kusuma Dewi • 26 Mar 2021
cover

Sejumlah jemaah melakukan ibadah di depan Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi pada 22 Oktober 2020. Pelaksanaan umroh saat kondisi new normal pandemi harus mematuhi protokol kesehatan. Ayman Zaid / Shutterstock.com

Bareksa.com - Arab Saudi mencatat lebih dari 10 juta jamaah haji dalam dan luar negeri telah melaksanakan umroh selama pandemi. Sambil menunggu pembukaan kembali umroh, calon jemaah bisa menyiapkan Tabungan Umroh dengan reksadana syariah. 

Seperti dikutip Ihram.co.id dari Saudi Gazette Kamis (25 Maret 2021), Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Essam Bin Saad, dilaporkan melakukan tur inspeksi ke pusat-pusat penerimaan jemaah. 

Tur inspeksi menteri di pusat-pusat kumpul ini bertepatan dengan persiapan dan pengaturan rumit untuk menerima peziarah dan jamaah, saat dimulainya bulan suci Ramadhan yang diharapkan dimulai pada 13 April.

Calon jemaah dari Indonesia yang sudah merindukan Tanah Suci pasti tidak sabar menunggu pembukaan kembali umroh dan haji tahun ini. Sambil menunggu, calon jemaah bisa mempersiapkan tabungan umroh dengan reksadana syariah. 

Reksadana syariah adalah reksadana yang telah memenuhi kaidah dan prinsip syariah, serta telah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Reksadana adalah kumpulan dana investor yang dikelola manajer investasi untuk dimasukkan ke aset-aset keuangan seperti saham, obligasi dan pasar uang. Reksadana adalah investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tabungan umroh di reksadana syariah bisa memberikan imbal hasil (return) yang lebih tinggi daripada menabung biasa, karena pertumbuhan nilai aset-asetnya. Reksadana syariah untuk tabungan umroh tersedia di platform BareksaUmroh, yang jadi bagian dari aplikasi reksadana Bareksa. 

Cara Buka Tabungan Umroh di Reksadana Syariah

Login

Kalau sudah punya akun Bareksa, silakan login di BareksaUmroh menggunakan user dan password terdaftar. Bila belum, silakan daftar dengan klik Buka Akun.