Umroh Sekeluarga Berlima Hanya Nabung Rp138.888 per Hari, Ini Caranya

Dengan Bareksa Umroh, kita bisa membuat rencana menabung reksadana syariah, mengacu pada harga paket real saat ini
Bareksa • 01 Aug 2019
cover

Ilustrasi keluarga muslim syariah yang terdiri dari 5 orang: bapak ibu dan anak-anak

Bareksa.com – Bareksa Umroh adalah platform menyediakan cara menabung paling efektif di reksadana syariah. Ada lima keuntungan dari Bareksa Umroh, yakni aman, halal, serba online, terpadu dan terpercaya.

Dengan Bareksa Umroh, kita bisa membuat rencana menabung reksadana syariah, dengan mengacu pada harga paket real yang berlaku pada saat ini. Ada 14 rencana berdasarkan paket perjalanan yang bisa dipilih dengan estimasi harga Rp20,2 juta hingga Rp55 juta.

Bagi kamu yang memiliki dana terbatas, maka rencana paket promo bisa jadi pilihan. Rencana paket promo ini berdasarkan paket perjalanan selama 9 hari dari Madinah ke Mekkah dengan beberapa pilihan maskapai penerbangan.

Menurut rincian paket yang ada saat ini, tipe promo sudah termasuk penginapan hotel baik di Madinah maupun di Mekkah. Kemudian, perkiraan harga paket itu sudah termasuk visa umroh, tiket pesawat pulang-pergi, bis (transportasi) selama program, hotel sesuai paket, makan 3 kali sehari, umroh dua kali, city tour, guide/muthawif, dan asuransi perjalanan.

Nah, seperti diketahui, melalui Bareksa Umroh ini kamu harus memulai terlebih dahulu rencana simpanan untuk pembelian paket perjalanan tersebut. Catatan di sini, total harga rencana menjadi tujuan nilai reksadana yang perlu diinvestasikan.

Misalkan, kita punya rencana pergi sekeluarga yang terdiri dari 5 orang. Kita bisa memilih rencana berdasarkan harga Paket Promo, kemudian kita pilih jumlah peserta dan tipe kamarnya.

Dengan estimasi harga paket Rp20,2 juta, maka kita butuh dana sekitar Rp100 juta. Dana tersebut memang terbilang besar, tapi kita bisa memilih jangka waktu investasinya sesuai dengan kemampuan.

Tahapan Memilih Reksadana Syariah Bareksa Umroh

Sumber: Bareksa.com

Misalnya kita memilih waktu 24 bulan atau 2 tahun. Maka kita butuh menyisihkan dana Rp4.166.667 per bulan atau setara dengan Rp138.888 per hari.

Yang perlu kita tahu juga, rencana simpanan biaya perjalanan umroh di Bareksa Umroh ditempatkan pada produk reksadana syariah. Artinya, dana yang kita sisihkan tadi masih memiliki potensi keuntungan.

Misalnya saja kita memilih reksadana Syailendra Sharia Money Market Fund yang secara historis memberikan keuntungan 5,72 persen per tahun. Melalui kalkulator investasi di Bareksa, kita pun bisa memperkirakan keuntungan yang didapat.

Kalkulator Investasi

Sumber: Bareksa.com

Menurut Kalkulator Bareksa, uang yang kita sisihkan Rp138.888 per hari atau Rp4.166.667 per bulan bisa menghasilkan hingga Rp105 juta. Artinya, uang itu tidak hanya cukup untuk pergi umroh, melainkan juga ada keuntungan di dalamnya.

Hanya saja, simulasi itu tidak berarti menjanjikan keuntungan pada level tertentu melainkan memberikan informasi potensi keuntungan berdasarkan data historis yang ada.

Satu hal lagi, jika akhirnya kita berhasil mendapatkan keuntungan tersebut, kita bisa kembali menginvestasikannya ke reksadana lain sebagai bagian dari rencana lainnya. Menarik bukan?

Jadi tunggu apalagi? Ayo wujudkan mimpimu beribadah umroh di Bareksa Umroh. (hm)

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.