BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Jelang Ramadan, Ini Cara Praktis Siapkan Modal Lebaran dan Umroh di Tanah Suci

Hanum Kusuma Dewi29 Maret 2022
Tags:
Jelang Ramadan, Ini Cara Praktis Siapkan Modal Lebaran dan Umroh di Tanah Suci
Ilustrasi sepasang suami istri yang bersiap berangkat umroh dari hasil menabung di reksadana syariah di BareksaUmroh. (Shutterstock)

Tabungan umroh di Bareksa Umroh memiliki sejumlah kelebihan

Bareksa.com - Bulan puasa Ramadan segera datang. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bulan puasa Ramadan bahkan sekaligus perayaan Hari Raya Idul Fitri.​

Dapat menunaikan ibadah umroh terlebih di Bulan Suci Ramadan dan atau Idul Fitri di Tanah Suci, menjadi salah satu impian umat Muslim yang bisa saja termasuk Anda. Jika memang iya, sudahkah Anda menyiapkan biaya umroh?

Bagi yang belum menyiapkan modal pergi umroh bahkan tidak tahu sebaiknya menyiapkan dengan cara apa, berikut cara praktis khas Bareksa yang patut Anda pertimbangkan.

Promo Terbaru di Bareksa

Bagi Anda yang punya niat kuat untuk ibadah umroh, bisa menyiapkan tabungan umroh di reksadana syariah yang tersedia di platform BareksaUmroh. Selain halal dan berpeluang memberikan imbal hasil lebih tinggi dari menyimpannya di tabungan biasa, reksadana syariah juga aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga Cari Investasi Halal? Kenali Pengertian, Karakter dan Jenis Reksadana Syariah

Di platform BareksaUmrohsmart investor bisa memilih beragam paket umroh sesuai kebutuhan dan kemampuan. Smart investor juga bisa melakukan simulasi atas investasi yang ditanamkan.

Keuntungan Tabungan Umroh di Bareksa Umroh

Menyiapkan tabungan umroh di Bareksa Umroh ada enam kelebihan :

1. Pasti Aman

Uang tabungan umroh nasabah akan disimpan di reksadana syariah, sebagai instrumen investasinya. Tidak dipegang langsung oleh pihak travel atau agen penjual, melainkan disimpan di reksadana Bareksa.

2. Layanan Lengkap

Layanan Bareksa Umroh terpadu dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan tabungan di reksadana syariah, pembelian paket umroh, keberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air.

3. Serba Online

Pendaftaran dilakukan 100 persen online, dengan hanya menggunakan e-KTP. Proses tanda tangan juga dilakukan secara online menggunakan tanda tangan digital.

4. Terpercaya

Bareksa bermitra dengan agen biro perjalanan (agen travel) yang sudah memiliki reputasi. Tiap mitra agen travel telah memiliki sertifikat untuk keberangkatan umroh yang diatur oleh Kementerian Agama.

5. Sesuai Syariah

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.

6. Fleksibel & Potensi Imbal Hasil

Top up atau menambah tabungan tidak mengikat, smart investor bebas top up kapanpun dan berapapun. Dengan reksadana syariah, tabungan berpotensi tumbuh dan meraih imbal hasil lebih besar dari tabungan bank atau deposito.

Tabel Kinerja Produk Reksadana Syariah di Bareksa Umroh

Illustration

Sumber: Bareksa, kinerja per 28 Maret 2022

Investasi di reksadana syariah juga telah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Segera siapkan tabungan umroh di platform BareksaUmroh.

Cara Siapkan Tabungan Umroh

1. Tentukan Target Tabungan Umroh

Tentukan target tabunganmu dengan cara memilih paket yang tersedia sebagai acuan. Paket Umroh tidak mengikat dan bisa diubah jika tabungan sudah terkumpul.

2. Simulasikan Rencana Umroh

Simulasikan paket yang Anda mau untuk menentukan jangka waktu dan nominal tabungan. Hasil simulasi tidak mengikat, Anda bebas menambah (top up) kapanpun dan berapapun.

3. Pilih Produk Reksadana Syariah

Pilih produk reksadana syariah yang ingin Anda gunakan sebagai instrumen investasi tabungan umroh.

4. Top Up Tabungan Kapanpun & Berapapun

Rutin top up tabungan agar target umroh cepat tercapai. Pantau pergerakan imbal hasil produk reksadana syariah di halaman TabunganKu.

5. Tabungan Terkumpul, Pilih Paket Umroh

Jika tabungan sudah terkumpul, pilih paket umroh yang tersedia di Bareksa Umroh. Dana tetap bisa dicairkan jika ada perubahan rencana.

6. Berangkat Umroh Dengan Layanan Lengkap

Keberangkatan umroh akan dipandu secara terpadu oleh agen travel terpercaya dan memiliki sertifikat keberangkatan umroh dari Kementerian Agama.

Sebagai catatan, paket tabungan umroh di Bareksa Umroh tidak bersifat mengikat, pemilihan paket masih dapat diubah setelah tabungan terkumpul. Berikut langkah menyiapkan dana umroh dengan reksadana syariah di Bareksa Umroh.

Selengkapnya tentang BareksaUmroh, Anda bisa klik tautan berikut ini.

Baca juga Mau Tetap Cuan di Bulan Ramadan? Yuk Kepoin Reksadana Syariah di Bareksa

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua