BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

3 Jam Jelang Penutupan Masa Penawaran SR016, Penjualan Tembus Rp18 Triliun

Hanum Kusuma Dewi17 Maret 2022
Tags:
3 Jam Jelang Penutupan Masa Penawaran SR016, Penjualan Tembus Rp18 Triliun
Banner Sukuk Negara Ritel seri SR016. (Kemenkeu)

SR016 merupakan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel kedua yang diterbitkan pemerintah paada tahun ini

Bareksa.com - Masa penawaran Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR016 akan segera ditutup pada hari ini, Kamis 17 Maret 2022, tepatnya pada pukul 10.00 WIB. Investor yang tertarik pada SR016 masih punya kesempatan untuk membelinya secara online di mitra distribusi, termasuk di Bareksa.

SR016 merupakan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel kedua yang diterbitkan pemerintah pada tahun ini. Sebelumnya sudah diterbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI021.

Sementara itu berdasarkan data Kementerian Keuangan yang ada di mitra distribusi pada Kamis, 17 Maret 2022 pukul 7.00 WIB, nilai pemesanan SR016 sudah menembus Rp18 triliun atau sekitar 90 persen dari kuota tambahan nasional Rp20 triliun. Artinya, tinggal tersisa sekitar Rp2 triliun kuota SR016 yang bisa dipesan investor.

Promo Terbaru di Bareksa

SR016 merupakan salah satu pilihan investasi aman karena termasuk salah satu jenis SBN Ritel, yang dijamin negara dan memiliki imbal hasil menarik. Kupon SR016 ditetapkan 4,95 persen per tahun. Alasan lainnya, SR016 juga mendapatkan insentif berupa potongan pajak sangat rendah, hanya 10 persen. Besaran pajak tersebut jauh lebih rendah dari pajak bunga deposito yang saat ini mencapai 20 persen.

SR016 dapat dibeli secara online (e-SBN) di sejumlah mitra distribusi, salah satunya Bareksa. Terlebih, Bareksa sudah meraih penghargaan sebagai mitra distribusi terbaik untuk SBN Ritel dari Kementerian Keuangan.

Bagi Anda yang tertarik pada SR016 namun belum membelinya, baiknya segera lakukan sebelum masa penawaran resmi ditutup dan kuota habis.

(Martina Priyanti/hm)

Investasi Sekarang

***
Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

SR016 merupakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel yang dikelola sesuai prinsip syariah dan memiliki fitur bisa diperdagangkan dengan tenor 3 tahun. Nilai investasi minimal Rp1 juta dan maksimal Rp2 miliar, kupon bersifat tetap dan aman karena baik kupon maupun pokoknya dijamin oleh negara dan Undang-Undang.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan cuan, namun juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara. SR016 bisa dipesan melalui Bareksa.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBSN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan ​penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Investor Bareksa yang sudah pernah membeli SBN Ritel di Bareksa setelah Juni 2021 bisa langsung memesan ORI021. Adapun investor Bareksa yang sudah pernah membeli seri SBN Ritel sebelum Juni 2021 perlu melakukan registrasi ulang.

Daftar ulang akun SBN di Bareksa ini untuk memudahkan dalam melakukan trading (jual-beli) SBN di pasar sekunder, karena Bareksa sudah bermitra dengan sekuritas yaitu Binaartha Sekuritas. Lengkapnya baca ​cara daftar ulang akun SBN Ritel di Bareksa.

Investor Bareksa yang sudah investasi reksadana tapi belum pernah membeli SBN perlu melengkapi data, agar bisa dibuatkan rekening sub-registry untuk SBN. Data yang dibutuhkan untuk membeli SBN adalah rekening bank yang digunakan untuk menerima kupon.

Segera daftar SBN Ritel sekarang di Bareksa agar bisa memesan SR016 pada masa penawaran. Jangan ketinggalan karena kuota terbatas.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua