Berita / SBN / Artikel

Terus Diborong Investor, Target Penerbitan Sukuk Ritel SR016 Naik Jadi Berapa?

Anda bisa melakukan pembelian SR016 di mitra distribusi yang telah ditunjuk pemerintah, salah satunya Bareksa
Abdul Malik • 10 Mar 2022
cover

Ilustrasi investor wanita tersenyum bahagia usai melakukan pembelian SR016. (Shutterstock)

Bareksa.com - Investor terus memburu Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR016 sebagai salah satu instrumen investasi. Hal ini nampak pada penjualan SR016 pada Kamis pagi (10/3/2022), yang telah menembus Rp7,8 triliun. Apakah target penerbitan SR016 sebesar Rp10 triliun akan dinaikkan?

Masa penawaran SR016 terhitung sisa 7 hari lagi, atau dijadwalkan ditutup pada 17 Maret 2022, sejak dibuka  pada 25 Februari 2022.

Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pemmbiayan dan Risiko Kementerian Keuangan, Dwi Irianti Hadiningdyah menyampaikan pemerintah terus melihat tren perkembangan penjualan SR016. "Akan dinaikkan secara bertahap up to Rp25 triliun," kata Dwi kepada Bareksa, Rabu (9/3/2022).

Tertarik juga investasi di SR016? Anda bisa melakukan pembelian SR016 di mitra distribusi yang telah ditunjuk pemerintah, salah satunya Bareksa. ​

Promo SR016 di Bareksa

Smart investor yang ingin memiliki investasi aman dijamin negara SR016 secara online di Bareksa berpeluang dapat hadiah. Selama sepekan terakhir penawaran SR016 ini, smart investor Bareksa berkesempatan meraih voucher reksadana senilai Rp50.000 atau Rp100.000 bila memesan SR016 di Bareksa. Pilih nominal voucher reksadana yang ingin diraih, catat kode promonya berikut ini. 

Baca juga : SR016 Diborong Rp6,1 Triliun, Kuota Kian Menipis, Ayo Buruan Pesan!

Hadiah unit Reksadana @Rp 100.000 

  • untuk 25 orang pemenang

  • pembelian SR016 minimal Rp 3 juta

  • kode promo 100LASTSR16 

Hadiah unit Reksadana @Rp 50.000 

  • untuk 50 orang pemenang

  • pembelian SR016 minimal Rp 1 juta.

  • kode promo 50LASTSR16 

Kalau sudah catat kode promonya, simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini. 

Syarat dan Ketentuan Promo Last Week Deals SR016

  1. Periode promo 9 - 17 Maret 2022

  2. Promo berlaku untuk pembelian produk SBN seri SR016 dengan memasukkan kode promo yang dipilih

  3. Pembelian tidak berlaku kelipatan

  4. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

  5. Pembeli tercepat berhak memenangkan hadiah

  6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 31 Maret 2022 melalui sosial media Bareksa dan email.

  7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan.

  8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa.

  10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi.

Ayo pesan SR016 di Bareksa sekarang! Siapa cepat dia dapat hadiahnya.

Baca juga Siap-siap! SR016 Segera Terbit, Ini Jadwal Penawaran dan Cara Daftarnya

(Martina Priyanti/AM)

Investasi Sekarang

***
Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

SR016 merupakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel yang dikelola sesuai prinsip syariah dan memiliki fitur bisa diperdagangkan dengan tenor 3 tahun. Nilai investasi minimal Rp1 juta dan maksimal Rp2 miliar, kupon bersifat tetap dan aman karena baik kupon maupun pokoknya dijamin oleh negara dan Undang-Undang.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan cuan, namun  juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara. SR016 bisa dipesan melalui Bareksa.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBSN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah  penghargaan sebagai Midis SUN dengan  Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021. 

Investor Bareksa yang sudah pernah membeli SBN Ritel di Bareksa setelah Juni 2021 bisa langsung memesan ORI021. Adapun investor Bareksa yang sudah pernah membeli seri SBN Ritel sebelum Juni 2021 perlu melakukan registrasi ulang.

Daftar ulang akun SBN di Bareksa ini untuk memudahkan dalam melakukan trading (jual-beli) SBN di pasar sekunder, karena Bareksa sudah bermitra dengan sekuritas yaitu Binaartha Sekuritas. Lengkapnya baca cara daftar ulang akun SBN Ritel di Bareksa. 

Investor Bareksa yang sudah investasi reksadana tapi belum pernah membeli SBN perlu melengkapi data, agar bisa dibuatkan rekening sub-registry untuk SBN. Data yang dibutuhkan untuk membeli SBN adalah rekening bank yang digunakan untuk menerima kupon.

Segera daftar SBN Ritel sekarang di Bareksa agar bisa memesan SR016 pada masa penawaran. Jangan ketinggalan karena kuota terbatas.