BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Jelang Penutupan, Pemesanan ORI021 Tembus Rp25 Triliun

Hanum Kusuma Dewi17 Februari 2022
Tags:
Jelang Penutupan, Pemesanan ORI021 Tembus Rp25 Triliun
Banner ORI021 Pilihan Berharga untuk Semangat Baru Kementerian Keuangan

Masa penawaran ORI021 segera ditutup hari ini, 17 Februari 2021 pukul 10:00 WIB

Bareksa.com - Masa penawaran Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel seri ORI021 akan segera ditutup hari ini, 17 Februari 2021 pukul 10:00 WIB. Masyarakat investor masih punya kesempatan memiliki investasi aman dijamin negara ini dengan memesan secara online di Bareksa.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan yang ada di mitra distribusi pada Kamis, 17 Februari 2022 pukul 9:30 WIB, nilai pemesanan ORI021 sudah menembus Rp25 triliun atau sekitar 94 persen dari kuota nasional Rp26,5 triliun. Artinya, tinggal tersisa sekitar Rp1,5 triliun kuota ORI021 yang bisa dipesan investor.

​ORI021 jadi salah satu pilihan investasi aman karena SBN Ritel ini dijamin negara dan memiliki imbal hasil menarik. Kupon ORI021 ditetapkan 4,9 persen per tahun, di saat suku bunga acuan Bank Indonesia hanya 3,5 persen.

Promo Terbaru di Bareksa

Alasan lainnya, ORI021 juga mendapatkan insentif berupa potongan pajak sangat rendah, hanya 10 persen. Besaran pajak tersebut jauh lebih rendah dari pajak bunga deposito yang saat ini mencapai 20 persen.

Baca juga keuntungan ORI021 lainnya di artikel Daftar 10 Keuntungan Investasi SBN Ritel ORI021, No. 4 Paling Ditunggu

ORI021 dapat dibeli secara online (e-SBN) di sejumlah mitra distribusi, salah satunya Bareksa. Bareksa sudah meraih penghargaan sebagai mitra distribusi terbaik untuk SBN Ritel dari Kementerian Keuangan.

Menurut testimoni investor ORI021 yang sedang belajar ke Inggris, ia berhasil membeli ORI021 melalui Bareksa. Menurutnya, investasi SBN Ritel aman dan imbal hasilnya menarik serta mudah dengan aplikasi seperti Bareksa.

Simak Begini Cerita Pegawai ASN Kementerian Beli ORI021 di Bareksa dari Luar Negeri

Mendekati akhir masa penawaran ORI021, smart investor Bareksa masih punya kesempatan berinvestasi sambil membantu negara sekaligus meraih hadiah menarik dalam Promo ORI021 di Bareksa. Ada hadiah senilai total Rp100 juta berupa iPhone, iPad, HP, TV, OVO Points dan Voucher GrabFood.

Baca juga Pekan Terakhir Penawaran, Beli ORI021 di Bareksa Bisa Raih OVO dan GrabFood Rp50 Ribu

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Investasi SBN Sekarang

Bareksa adalah mitra distribusi untuk pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan ​penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Investor Bareksa yang sudah pernah membeli SBN Ritel di Bareksa setelah Juni 2021 bisa langsung memesan ​ORI021 pada masa penawaran dibuka nanti.

Adapun investor Bareksa yang sudah pernah membeli seri SBN Ritel sebelum Juni 2021 perlu melakukan registrasi ulang. Daftar ulang akun SBN di Bareksa ini untuk memudahkan dalam melakukan trading (jual-beli) SBN di pasar sekunder, karena Bareksa sudah bermitra dengan sekuritas yaitu Binaartha Sekuritas. Lengkapnya baca ​cara daftar ulang akun SBN Ritel di Bareksa.

Investor Bareksa yang sudah investasi reksadana tapi belum pernah membeli SBN perlu melengkapi data, agar bisa dibuatkan rekening sub-registry untuk SBN. Data yang dibutuhkan untuk membeli SBN adalah rekening bank yang digunakan untuk menerima kupon.

Baca juga ​Siap-siap ORI021 Akan Segera Terbit, Ini Cara Daftar SBN Ritel di Bareksa


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua