BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Beli SUN Rp100 Juta di Bareksa, Berapa Kupon yang akan Didapat per Bulan?

Bareksa17 Mei 2018
Tags:
Beli SUN Rp100 Juta di Bareksa, Berapa Kupon yang akan Didapat per Bulan?
Ilustrasi seorang investor di depan papan tulis menghitung keuntungan investasi reksadana, saham, obligasi, deposito yang tertera dalam gambar grafik perbandingan.

Dalam dua tahun, total kupon setelah pajak mencapai Rp11,56 Juta

Bareksa.com - Masyarakat kini dimudahkan untuk berinvestasi sekaligus membantu negara dalam membiayai anggaran, dengan hadirnya Surat Utang Negara (SUN) bagi investor ritel individu yang dijual secara online (e-SBN) berjenis Savings Bond Retail dengan seri SBR003.

Surat utang ritel ini untuk pertama kalinya dijual secara online dan melibatkan Bareksa sebagai salah satu mitra distribusi (midis) Kementerian Keuangan.

Dalam penawaran ini, pemerintah memberikan tingkat kupon (bunga) SBR003 sebesar 6,8 persen per tahun dengan waktu jatuh tempo pada 20 Mei 2020 atau mempunyai masa jatuh tempo dua tahun saja.

Promo Terbaru di Bareksa

Kupon dibayarkan setiap tanggal 20 setiap bulan dan besarannya mengambang (floating).

Jika Berinvestasi Rp100 Juta, Berapa Kupon yang didapat Setiap Bulan?

Illustration

Jika Investor menginvestasikan dananya hingga masa jatuh tempo dua tahun mendatang, maka investor akan menerima total kupon setelah dikurangi pajak hingga mencapai Rp11.560.000 (481.667 x 24).

Perlu diingat, pada 20 Mei 2020 sesuai dengan masa jatuh tempo, uang pokok sebesar Rp100juta akan dikembalikan oleh negara.

Sangat menguntungkan bukan?

***

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel secara online.

Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

(AM)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua