BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

AllianzGI Indonesia Luncurkan Reksadana Baru dengan Target Dana Kelolaan US$35 Juta

Abdul Malik04 Oktober 2023
Tags:
AllianzGI Indonesia Luncurkan Reksadana Baru dengan Target Dana Kelolaan US$35 Juta
Rima Suhaimi, Presiden Direktur dan Head of Indonesia AllianzGI dan Eriko Se, Head of Retail AllianzGI Indonesia. (Bareksa/Martina Priyanti)

Target dana kelolaan AllianzGI untuk Reksadana Syariah Allianz High Dividend Global Sharia Equity Dollar US$35 juta di tahun pertamanya

Bareksa.com - PT Allianz Global Investors Asset Management Indonesia atau AllianzGI Indonesia, memperkenalkan Strategi High Dividend Global Sharia Equity (Strategi) dengan mengeluarkan produk Reksadana Syariah Allianz High Dividend Global Sharia Equity Dollar. Terkait namanya, Reksadana Syariah Allianz High Dividend Global Sharia Equity Dollar ditawarkan dalam dolar AS dengan bank kustodian HSBC Sekuritas Indonesia.

Strategi itu menawarkan portofolio investasi baru dan aktif khususnya bagi para investor yang mengincar pendapatan serta mencari solusi investasi global. "Produk ini kami tawarkan melalui agen penjual reksadana atau perusahaan sekuritas. Target AUM (dana kelolaan) tahun pertama US$35 juta," kata Rima Suhaimi, Presiden Direktur dan Head of Indonesia AllianzGI dalam peluncuran Reksadana Syariah Allianz High Dividend Global Sharia Equity Dollar, Selasa (3/10/2023).

Total offering maksimum 500 juta unit, dengan nilai per unitnya US$1. Allianz menetapkan, nilai investasi minimum Reksadana Syariah Allianz High Dividend Global Sharia Equity Dollar yaitu US$10.000 atau sekitar Rp156 juta (dengan nilai tukar Rp15.600 per dolar AS).

Promo Terbaru di Bareksa

Beli Reksadana di Sini

Eriko Se, Head of Retail AllianzGI Indonesia menambahkan Strategi High Dividend Global Sharia Equity akan menginvestasikan minimal 80% dari nilai aset bersih (net asset value/NAV), dalam ekuitas yang sesuai dengan prinsip syariah. Strategi itu berkomitmen untuk menyelaraskan dengan prinsip-prinsip syariah dengan memanfaatkan Dow Jones Islamic World Index.

Eriko menjelaskan produk yang dipilih terdiri dari saham dari berbagai negara, tapi mayoritas di pasar Amerika Serikat. "Namun nanti tentu bisa disesuaikan, tergantung pada kondisi pasar," ujarnya.

Sebagai informasi, Strategi Allianz High Dividend Global Sharia merupakan strategi pertama yang diluncurkan sejak akuisisi AllianzGI Indonesia pada 2022. Strategi itu untuk memenuhi kebutuhan investor lokal yang fokus pada pendapatan konsisten dan akses terhadap pasar internasional sehingga memperoleh diversifikasi portofolio.

Beli Reksadana di Sini

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,44

Down- 0,08%
Up3,34%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,23%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,97

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,31%
Up43,84%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,79

Down- 0,93%
Up3,15%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,26%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,9

Down- 0,36%
Up1,69%
Up0,01%
Up2,70%
Down- 2,29%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,47

Up0,49%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua