BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Reksadana Pendapatan Tetap Tersedia di OVO I Invest, Platform Besutan Bareksa - OVO

Bareksa23 November 2021
Tags:
Reksadana Pendapatan Tetap Tersedia di OVO I Invest, Platform Besutan Bareksa - OVO
Ilustrasi nasabah sedang membuka aplikasi OVO. (Shutterstock)

OVO | Invest, meluncurkan produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O

Bareksa.com - OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, melalui layanan OVO | Invest, meluncurkan produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O sebagai pilihan masyarakat Indonesia dalam berinvestasi yang aman, mudah, terjangkau dan memberikan potensi imbal hasil tinggi.

Kehadiran reksadana ini semakin melengkapi produk yang tersedia di OVO | Invest, setelah sebelumnya tersedia dua reksadana pasar uang jenis konvensional dan syariah yakni Reksa Dana Manulife OVO Bareksa Likuid dan Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid.

Peluncuran produk Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O merupakan hasil kerja sama OVO dengan Bareksa dan Bahana TCW Investment Management, manajer investasi terbesar kedua di Indonesia. Langkah itu guna merespons tingginya minat investor pemula berinvestasi di reksadana yang semakin meningkat.

Promo Terbaru di Bareksa

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, jumlah investor pasar modal mencapai 6,43 juta orang pada September 2021. Jumlah ini melesat 65,73 persen dibandingkan akhir 2020 yang baru 3,88 juta orang. Investor reksadana mendominasi jumlah investor pasar modal, yakni sebanyak 5,78 juta orang atau meroket 82,18 persen dari akhir 2020.

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO sekaligus CEO/Co-founder Bareksa, menyampaikan optimisme dan antusiasmenya atas diluncurkannya produk investasi terbaru dari layanan OVO | Invest.

“Salah satu komitmen OVO yang dihadirkan melalui layanan OVO | Invest adalah dengan terus melakukan berbagai terobosan dalam hal integrasi antara e-money dan e-investment," ungkap Karaniya dalam keterangannya pekan lalu.

"Setelah sebelumnya sukses menghadirkan produk reksadana pasar uang yang disambut dengan respons yang positif, khususnya oleh para investor pemula, kali ini kami juga memiliki optimisme yang tinggi terhadap produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O," kata Karaniya.

Produk ini merupakan hasil kerjasama dengan Bareksa dan Bahana TCW Investment Management yang memberikan pilihan kepada investor, khususnya mereka yang memiliki profil risiko moderat atau menengah. Melalui semangat #OVOJalanTerus, OVO mengajak masyarakat untuk berinvestasi dengan cara yang aman, mudah, terjangkau namun potensi imbal hasil tinggi.”

“Ini menjadi inovasi OVO dalam memperkuat posisinya dalam layanan finansial yang memberikan pilihan produk reksadana, baik yang berbasis konvensional maupun syariah. Semakin beragamnya portofolio OVO dalam layanan finansial, khususnya investasi, semakin menunjukkan bahwa OVO memiliki ekosistem dan penggunaan yang luas bukan hanya sekedar sebagai alat pembayaran digital tetapi juga layanan keuangan yang komprehensif,” lanjut Karaniya.

Perubahan Pola Investasi

Rukmi Proborini selaku Presiden Direktur Bahana TCW Investment Management, menjelaskan tren perubahan pola investasi dan tingginya animo masyarakat terhadap investasi di tengah pandemi menjadi satu hal yang menarik untuk dicermati.

"Untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan investasi yang sesuai ekspektasi, memerlukan fasilitas baik di sisi produk dan pelayanan. Kami yakin upaya kami melalui produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan investasi dengan potensi imbal hasil tinggi tetapi resiko cukup rendah,” kata Rukmi.

Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas Omenawarkan pilihan investasi yang sangat terjangkau, dengan nilai investasi minimal mulai Rp10.000. Potensi imbal hasil investasi reksadana pendapatan tetap ini bisa mencapai 6,7 persen per tahun.

Investasi Sekarang

Tiga Keunggulan

Tiga Keunggulan dari produk reksadana pendapatan tetap syariah ini merupakan jawaban atas tanggapan dan ketertarikan 8 dari 10 pengguna aktif OVO untuk berinvestasi pada produk reksadana pendapatan tetap yang tersedia melalui layanan OVO | Invest.

Tiga alasan ketertarikannya antara lain karena dapat memulai investasi hanya dengan Rp10.000 dengan OVO Cash dan adanya potensi imbal hasil tinggi historis hingga 6,7 persen per tahun. Produk ini diyakini cocok bagi mereka yang memiliki tujuan finansial jangka pendek hingga menengah antara 1 hingga 3 tahun.

Pengguna OVO dapat dengan mudah melakukan registrasi rekening OVO | Invest. Namun sebelum melakukan registrasi, pengguna perlu memastikan bahwa status akun sudah di upgrade ke OVO Premier.

Berikut langkah-langkah melakukan registrasi OVO | Invest :

1. Menu 'OVO Invest' dapat diakses dari Entry Point menu 'Finance/Finansial Kamu' pada aplikasi OVO. Lalu, klik "Mulai"
2. Lakukan registrasi dengan memasukkan data lengkap
3. Klik tanda centang untuk menyetujui 'Syarat & Ketentuan'
4. Klik "Mulai" dan data Anda akan ditinjau dengan status “Dalam Proses”
5. Pengguna akan menerima notifikasi bila pengajuan pembukaan rekening telah disetujui
6. Setelah pengajuan disetujui, pengguna dapat melakukan transaksi pembelian Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O dengan minimum pembelian Rp10.000

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1 juta merchant QRIS di 430+ kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

OVO | Invest adalah laman di aplikasi OVO di mana pengguna dapat mengakses fitur investasi yang memberikan akses kepada pengguna menjadi investor maupun calon investor untuk berinvestasi dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Saat ini, produk investasi yang tersedia di fitur OVO | Invest adalah reksadana.

Fitur OVO | Invest diluncurkan OVO bekerja sama dengan Bareksa pada 26 Januari 2021. Baru dua bulan setelah diluncurkan, fitur ini sudah digunakan oleh lebih dari 250.000 pengguna.

Kini Bareksa dan OVO kembali segera memberikan kejutan baru buat smart investor. Sinergi bertajuk #ThREEforGood tersebut akan diumumkan pada Kamis, 25 November 2021 mendatang.

Pantengin akun resmi media sosial Bareksadi Youtube dan Instagram, Hidupkan notifikasinya di link berikut ya : https://www.youtube.com/watch?v=USamP69yaLw

Investasi Sekarang

​​***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,36

Up0,41%
Up3,60%
Up0,02%
Up5,91%
Up19,01%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,83

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,22%
Up17,48%
Up42,87%

STAR Stable Income Fund

1.915,81

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,25%
Up30,81%
Up60,29%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.757

Down- 0,19%
Up3,05%
Up0,01%
Up4,62%
Up19,15%
Up47,74%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,38

Up0,12%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,94%
Down- 1,75%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua