Daftar Kelebihan Investasi Reksadana di Bareksa Pakai OVO

Transaksi pembayaran pembelian reksadana dengan OVO akan terverifikasi secara otomatis
Bareksa • 25 Nov 2021
cover

Ilustrasi nasabah sedang mengakses aplikasi OVO. (Shutterstock)

Bareksa.com - Berinvestasi reksadana kini semakin mudah di aplikasi reksadana terbaik` Bareksa,. Apalagi kini tersedia pembayaran reksadana dengan menggunakan layanan uang elektronik OVO, e-wallet terdepan di Indonesia.

Fitur ini menjadikan transaksi reksadana di Bareksa menjadi lebih cepat dan mudah bagi nasabah. Ada tiga kelebihan membeli reksadana di Bareksa menggunakan OVO. Berikut ulasannya :

1. Mudah dan Cepat

Bagi pemilik akun Bareksa yang terbiasa menggunakan aplikasi Bareksa, transaksi reksadana kini makin dimudahkan dengan pembayaran melalui OVO. Anda tidak perlu lagi keluar rumah, bahkan keluar dari aplikasi Bareksa untuk membayar pesanan reksadana.

Saat Anda membuat order pembelian reksadana dengan metode pembayaran OVO, akan langsung muncul notifikasi di ponsel/handset Anda. Anda hanya langsung tap notifikasi dari OVO tersebut dan memasukkan kode keamanan (security code) OVO. Setelah itu, dana akan langsung masuk ke Bareksa.

2. Terverifikasi Otomatis

Layanan pembayaran melalui OVO di Bareksa, memberikan kemudahan bagi investor karena Anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ulang dengan mengunggah (upload) bukti transfer. Transaksi pembayaran akan terverifikasi secara otomatis bagi nasabah Bareksa yang juga merupakan pengguna OVO.

3. Gratis Biaya Transaksi

Transaksi pembayaran pemesanan reksadana di Bareksa menggunakan OVO tidak terkena biaya transfer. Iya, tidak seperti kalau Anda mengirimkan uang ke rekening di bank berbeda. Makanya transaksi ini juga lebih murah buat user yang rekening banknya berbeda dengan bank kustodian reksadana.

Investasi Sekarang

Kapan unit pembelian reksadana masuk dalam portofolio?

Di sisi lain seperti halnya transaksi reksadana dengan metode transfer bank, ada yang namanya cut off time pada pukul 13.00 WIB.

Jadi, kalau transaksi dilakukan sebelum pukul 13.00 WIB, transaksi menggunakan perhitungan harga (NAB/UP) hari tersebut, yang terlihat esok hari.  Sehingga, unit reksadana bisa terlihat dalam portofolio pada esok hari.

Contoh, bila Anda melakukan transaksi pada hari Senin sebelum pukul 13.00 WIB, maka menggunakan NAB hari Senin, yang terlihat pada Selasa. Unit penyertaan akan masuk di portofolio pada Selasa.

Sementara itu bila transaksi dilakukan setelah pukul 13.00 WIB, transaksi menggunakan NAB/UP hari kerja berikutnya, yang terlihat lusa. Maka dari itu, unit reksadana bisa terlihat dalam portofolio lusa.

Contoh lainnya, bila Anda melakukan transaksi pada hari Senin setelah pukul 13.00 WIB, maka menggunakan NAB hari Selasa, yang terlihat pada Rabu. Oleh sebab itu, unit penyertaan akan masuk di portofolio nasabah pada hari Rabu.

Tersedia kemudahan bagi Anda untuk berinvestasi demi kebaikan kondisi keuangan di masa depan. Ayo segera tambah nilai investasi reksadana dan pastikan jenis serta produk reksadana yang dipilih, sesuai dengan profil risiko Anda ya.

Bareksa dan OVO kembali memberikan kejutan baru buat smart investor. Sinergi bertajuk #ThREEforGood tersebut diumumkan pada Kamis, 25 November 2021 pukul 10.00 WIB.

Pantengin akun resmi media sosial Bareksa di Youtube dan Instagram, Hidupkan notifikasinya di link berikut ya : https://www.youtube.com/watch?v=USamP69yaLw

Investasi Sekarang

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.