Sektor Teknologi & Energi Moncer, Reksadana Pemenang Bareksa-Kontan 5th Fund Awards Layak Koleksi

Beberapa produk reksadana saham, reksadana indeks dan reksadana pendapatan tetap pemenang Bareksa-Kontan 5th Fund Awards 2021 bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor
Abdul Malik • 26 Oct 2021
cover

Ilustrasi kilang minyak di lepas pantai. Saham-saham sektor energi dan teknologi mencatatkan kinerja moncer sehingga mendorong kinerja pasar saham dan reksadana berbasis saham sektor tersebut. (Shutterstock)

Bareksa.com - Selama setahun terakhir, saham sektor teknologi, energi, serta berkapitalisasi besar menjadi sektor unggulan yang paling mempengaruhi kinerja reksadana saham dan reksadana indeks.

Sehingga reksadana berbasis tiga sektor tersebut tercatat memiliki imbal hasil yang cukup tinggi dan masuk dalam kriteria Bareksa-Kontan 5th Fund Awards 2021. Selain kinerja terbaik, produk yang dipilih juga berasal dari manajer investasi dengan reputasi yang baik.

Sejalan dengan kriteria reksadana saham, kriteria reksadana pendapatan tetap yang memiliki strategi sesuai dengan kondisi pasar dalam pengelolaannya serta menghasilkan kinerja terbaik dalam setahun terakhir juga terpilih jadi yang terbaik.

Reksadana pendapatan tetap yang terpilih ialah jenis reksadana berbasis Obligasi Pemerintah (Surat Berharga Negara/SBN) maupun korporasi yang pergerakan harganya cukup dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dari dalam negeri maupun global, namun membukukan kinerja cemerlang.

Moncernya kinerja saham-saham sektor teknologi, energi dan big caps, serta pasar SBN dan obligasi korporasi tersebut, bisa dijadikan investor untuk mempertimbangkan berinvestasi di produk-produk reksadana berbasis sektor tersebut yang juga terbukti mencatatkan kinerja cemerlang.

Beberapa produk reksadana saham, reksadana indeks dan reksadana pendapatan tetap pemenang Bareksa-Kontan 5th Fund Awards 2021 yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor ialah sebagai berikut :

Imbal Hasil Reksadana 1 Tahun (per 25 Oktober 2021)

Reksadana Saham

Manulife Saham Andalan : 61,86 persen
Sucorinvest Equity Fund : 31,04 persen

Reksadana Indeks

Principal Index IDX30 Kelas O : 19,03 persen
BNP Paribas Sri Kehati : 18,64 persen

Reksadana Pendapatan Tetap

Syailendra Pendapatan Tetap Premium : 11,31 persen
Sucorinvest Bond Fund : 9,83 persen

Perlu diingat, apapun produk investasi pilihan kamu, agar selalu disesuaikan dengan tujuan dan jangka waktu investasi, serta profil risiko kamu ya!

(Sigma Kinasih/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.