BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Investasi Reksadana, Ini Caranya

Hanum Kusuma Dewi08 Maret 2021
Tags:
Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Investasi Reksadana, Ini Caranya
Ilustrasi ibu rumah tangga investasi reksadana melalui aplikasi OVO. (shutterstock)

Investasi di aplikasi OVO bisa dimulai dengan modal terjangkau hanya Rp10 ribu

Bareksa.com -Banyak yang berpikir bahwa investasi itu hanya cocok untuk mereka yang memiliki penghasilan tetap. Padahal, investasi bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk para ibu rumah tangga atau full time mom.

Biasanya ibu rumah tangga mendapatkan nafkah dari suami saja, meski ada sebagian yang memiliki bisnis rumahan dengan penghasilan tidak menentu. Hal ini bukan masalah, karena dengan pengaturan keuangan sederhana, seorang ibu rumah tangga bisa memiliki investasi.

Satu jenis investasi yang bisa dipilih adalah reksadana pasar uang, yang memiliki risiko rendah dan modalnya sangat terjangkau. Reksadana dikelola oleh manajer investasi dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan sehingga cocok untuk pemula dan mereka yang tidak punya banyak waktu memantau aset investasi.

Promo Terbaru di Bareksa

Investasi reksadana juga bisa dilakukan secara online menggunakan fitur Invest di aplikasi OVO. Fitur OVO | Invest merupakan kolaborasi OVO dengan Bareksa sebagai APERD yang menyediakan reksadana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI).

Dengan modal Rp10.000 saja sisa uang belanja mingguan, para ibu rumah tangga bisa mulai investasi reksadana. Investasi punya potensi imbal hasil yang lebih tinggi daripada menabung di bank. Selain itu, imbal hasilnya bersih karena tidak terkena pajak atau biaya admin bulanan lagi.

Misalkan seorang full time mom memiliki hobi memasak dan ingin membuka kedai di garasi rumahnya. Dia bisa menyisihkan Rp10.000 per hari atau Rp300.000 per bulan untuk investasi reksadana melalui fitur OVO | Invest. Dalam setahun, modal menjadi Rp3,6 juta.

Grafik Simulasi Investasi Reksadana Pasar Uang

Illustration

Sumber: Bareksa.com

Dengan potensi keuntungan reksadana, hasil investasi selama setahun menjadi Rp3,65 juta. Hasil investasi ini bisa digunakan sebagai modal untuk memulai bisnis rumahan.

Keunggulan investasi reksadana di OVO | Invest tidak hanya imbal hasil, tetapi juga pendaftarannya mudah langsung dari aplikasi saja. Memantau perkembangan investasi hanya dari rumah, dan pencairan cepat ke OVO Cash, sehingga bisa digunakan langsung untuk pembayaran atau belanja.

Ayo para ibu rumah tangga, mari menjadi wanita mandiri dan mulai investasi sekarang juga.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

- Beli reksadana, klik tautan ini

- Pilih reksadana, klik tautan ini

- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa. GRATIS

DISCLAIMER​

Semua data kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini adalah kinerja masa lalu dan tidak menjamin kinerja di masa mendatang. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua