BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Sisa Uang THR di BukaDompet Cuma Rp10 Ribu, Bisa Beli Apa Lagi di Bukalapak?

Bareksa13 Juni 2017
Tags:
Sisa Uang THR di BukaDompet Cuma Rp10 Ribu, Bisa Beli Apa Lagi di Bukalapak?
Stock Photo - Digital wallet concept on smart phone screen over blur supermarket background, e-commerce, smart pay, business and technology concept, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_mangpor2004'>mangpor2004 / 123RF Stock Photo</a>

Sisa uang ini tetap bisa dibelanjakan pada produk reksa dana yang berpotensi untung 5-7 persen setahun

Bareksa.com - Uang tunjangan hari raya (THR) sudah mulai cair. Dana itu bisa kita gunakan untuk belanja macam-macam barang kebutuhan Lebaran. Mulai dari fashion, makanan, hingga tiket mudik. Hal tersebut, semakin dipermudah dengan adanya kemajuan digital yang memungkinan kita untuk berbelanja hanya melalui jaringan internet (online) saja, bahkan tanpa uang tunai sekalipun.

Seperti fitur yang tersedia di Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia yang menyediakan platform jual beli barang secara online.

Illustration

Promo Terbaru di Bareksa

Melalui BukaDompet, kita bisa berbelanja macam-macam barang dari sejumlah pelapak di Bukalapak tanpa harus berulang kali melakukan transfer. Cukup hanya mentransfer sejumlah dana ke BukaDompet pada akun Bukalapak pengguna (user), kita pun sudah bisa berbelanja sepuasnya di Bukalapak sesuai dengan jumlah dana yang tersimpan di BukaDompet.

Pada BukaDompet ini, tidak ada batas minimum saldo yang ditetapkan. Namun, sungguh sayang apabila setelah selesai berbelanja, lalu masih ada sisa saldo puluhan ribu di BukaDompet yang menganggur begitu saja. Uang ini mungkin tidak cukup untuk membeli barang-barang lain, plus ongkos kirimnya.

Daripada uang tersebut tidak terpakai atau harus ditransfer balik ke rekening bank kita, lebih baik kita jadikan uang ini lebih berguna. Salah satu alternatifnya adalah dengan menabung yang berpotensi memberikan keuntungan.

Hanya dengan dana minimal Rp 10 ribu di BukaDompet tersebut, konsumen atau user Bukalapak bisa berinvestasi dengan membeli produk keuangan CIMB-Principal Bukareksa Pasar Uang dan Reksa Dana Syariah Mandiri Bukareksa Pasar Uang, yang tersedia pada menu Bukalapak yakni BukaReksa.

Menu ini bisa diakses pada akun Bukalapak, pada bagian kiri atas halaman beranda setelah pengguna login di Bukalapak. (Baca juga: Mudahnya Bertransaksi Reksa Dana di BukaReksa, Begini Caranya)

Illustration

Berdasarkan data Bareksa, kedua produk reksa dana yang tersedia di Bukalapak ini tercatat menghasilkan return masing-masing sebesar 0,42 persen dan 0,65 persen dalam sebulan terakhir. Hasil ini setara dengan 5-7 persen apabila disetahunkan (annualized return).

Berbeda dengan menabung biasa di bank, pada reksa dana tidak dikenakan biaya pajak ataupun biaya administrasi bulanan. Sehingga, keuntungan yang diperoleh pun bisa lebih maksimal. Selain itu, reksa dana ini juga aman dan merupakan produk keuangan resmi yang diawasi dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, sisa uang belanja THR bisa yang ada di BukaDompet ini tidak menjadi sia-sia bukan? Sebab, bisa disimpan pada reksa dana yang menguntungkan meski nilainya hanya Rp 10 ribu.

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana..

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.316,44

Up0,14%
Up3,25%
Up0,02%
Up5,57%
Up18,23%
-

Capital Fixed Income Fund

1.770,24

Up0,56%
Up3,37%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,20%
Up44,34%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.749,14

Down- 0,90%
Up3,16%
Up0,01%
Up3,87%
Up18,25%
Up46,69%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.037,94

Down- 0,06%
Up1,99%
Up0,02%
Up2,93%
Down- 2,23%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.035,17

Up0,49%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua