BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Beli Emas IndoGold Sekarang, Harganya Potensi Naik Tahun Depan

Hanum Kusuma Dewi30 Agustus 2023
Tags:
Beli Emas IndoGold Sekarang, Harganya Potensi Naik Tahun Depan
Ilustrasi tumpukan emas batangan untuk menggambarkan investasi logam mulia. Investasi emas semakin mudah dengan Bareksa Emas yang bekerja sama dengan pengelola emas digital online Indogold. (Shutterstock)

Bareksa Emas IndoGold sudah mendapat izin dari Bappebti dan menawarkan harga yang kompetitif

Bareksa.com - Kapankah waktu terbaik untuk berinvestasi? Smart Investor harus tahu bahwa berinvestasi sedini mungkin adalah keputusan terbaik agar segera bisa meraih potensi keuntungan di masa depan. Ini juga berlaku untuk berinvestasi di logam mulia emas, seperti dalam fitur Bareksa Emas - IndoGold.

Secara umum kamu mungkin sudah paham bahwa investasi logam mulia tidak bisa berkarat. Apalagi, secara historis harganya cenderung meningkat.

Lalu, emas juga sering dianggap sebagai safe haven (aset aman) yang bertahan menghadapi krisis. Sebagai contoh, pasca meletusnya dot-com bubble, harga emas pernah naik fantastis hingga 167% dalam enam tahun.

Promo Terbaru di Bareksa

Potensi Harga Emas Naik

Tim Analis Bareksa juga memperkirakan bahwa harga emas berpotensi untuk kembali naik tahun ini hingga tahun depan, seiring dengan melemahnya nilai dolar Amerika Serikat. Secara historis, pelemahan nilai dolar AS mendorong harga emas global makin menguat. Apalagi, tren penggunaan mata uang lokal untuk perdagangan bilateral di beberapa negara juga berpotensi melemahkan dolar AS, sehingga meningkatkan daya tarik emas.

Grafik Pergerakan Harga Emas vs Indeks Dolar AS

Illustration

Sumber: Tim Analis Bareksa

Di samping itu, permintaan emas dunia semakin tinggi dan bahkan berasal dari bank-bank sentral. Sebagai contoh, Bank Sentral China (PBoC) terus memborong emas dengan akumulasi 23 ton, sepanjang tahun hingga Juni 2023. Ini jadi pertanda bank sentral global terus memperkuat cadangannya untuk menjaga stabilitas keuangan di negaranya masing-masing.

Selama lima tahun terakhir juga harga emas telah meningkat sebesar 58,09% yang membuat emas menjadi aset yang sangat menarik untuk diinvestasikan secara jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan biasanya pergerakan harga emas cenderung positif di tengah pasar keuangan yang buruk.

Tim Analis Bareksa memprediksi harga emas akan tetap solid dan diproyeksikan bisa menyentuh level Rp1 juta - Rp1,1 juta per gram pada akhir kuartal I 2024. Artinya, masih ada potensi kenaikan dari kisaran harga saat ini. Menurut data Bareksa Emas, harga beli Emas Indogold per 24 Agustus 2023 senilai Rp958.500 per gram.

Mulai Investasi Emas, Klik di Sini

Bareksa Emas - IndoGold

Salah satu cara mudah investasi emas adalah dengan memanfaatkan fitur Bareksa Emas yang tersedia di Bareksa. Kamu bisa berinvestasi emas dari manapun dan kapanpun. Dalam menyediakan fitur Bareksa Emas, Bareksa bekerja sama dengan mitra pengelola emas, salah satunya IndoGold. Melalui Bareksa Emas investor bisa memiliki emas fisik yang bisa dibeli secara digital atau emas online.

IndoGold Makmur Sejahtera adalah mitra pengelola emas di Bareksa Emas yang menyediakan layanan jual beli emas dengan fasilitas titipan. IndoGold sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan dengan nomor izin SK. 001/BAPPEBTI/P-ED/01/2023.

Pengelola emas yang satu ini menawarkan harga emas yang kompetitif. Sehingga, investor bisa meraih potensi cuan yang lebih tinggi bila ingin berinvestasi logam mulia dalam jangka panjang.

Sebagai gambaran menurut data historis, harga beli Emas IndoGold per 24 Agustus 2023 mencapai Rp952.252 per gram, naik 61% dibandingkan Rp591.275 pada lima tahun lalu.

Grafik Harga Beli Emas IndoGold 5 Tahun

Illustration

Sumber: IndoGold, data per 24 Agustus 2023

Lalu, jika kamu berinvestasi emas secara online bukan berarti tidak ada wujudnya. Sebab, terdapat emas fisik sebagai landasan transaksinya. Emas batangan yang tersedia di Bareksa Emas adalah emas murni dengan kadar 99,99% hasil produksi Antam dan UBS.

Tak perlu khawatir investasi emas digitalmu di Bareksa bakal raib. Sebab, jika kamu investasi emas digital IndoGold di Bareksa, maka saldo investasi tersebut juga tercatat di Lembaga Kliring Indonesia Clearing House (ICH). Artinya selain via super app Bareksa, kamu juga bisa memantau investasi emasmu di www.ich.co.id.

ICH adalah salah satu lembaga kliring yang mencatat semua transaksi kliring dan penyelesaian di bursa berjangka sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Perdagangan Berjangka Komoditi. Selain melakukan pencatatan transaksi, ICH juga akan bertugas melakukan penjaminan atas ketersediaan emas fisik yang diperjualbelikan.

Jadi, ayo investasi Emas IndoGold di Bareksa Emas sekarang, untuk raih potensi keuntungan di masa depan.

Beli Emas Indogold, Klik di Sini

(ADV | hm)

* * *

Ingin investasi emas dan reksadana di Bareksa?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, bekerja sama dengan Mitra Emas berizin.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.339,27

Up0,63%
Up3,63%
Up0,04%
Up4,68%
Up18,41%
-

Capital Fixed Income Fund

1.794,99

Up0,56%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,97%
Up16,43%
Up40,35%

I-Hajj Syariah Fund

4.877,69

Up0,58%
Up3,21%
Up0,04%
Up6,16%
Up22,01%
Up40,70%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.048,98

Up0,53%
Up3,56%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra Tunai Likuid Syariah

1.147,33

Up0,28%
Up2,59%
Up0,03%
Up4,95%
Up14,21%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua