Beli Emas Online di BareksaEmas Pasti Aman, Ayo Lengkapi Data Kamu

Nasabah investor Bareksa wajib melengkapi data seperti foto selfie untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian
Bareksa • 08 Dec 2021
cover

Kolaborasi PT Pegadaian - Bareksa, Hadirkan Tabungan Emas Online untuk Investasi Terintegrasi.

Bareksa.com - Bareksa melalui PT Bareksa Inovasi Digital menjalin kolaborasi dengan PT Pegadaian yang bergerak di bidang usaha gadai serta tabungan emas. Kolaborasi Bareksa - Pegadaian ini hadir melalui fitur BareksaEmas, yang menyediakan Tabungan Emas Pegadaian berupa layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas fisik secara aman, mudah, murah, dan terpercaya.​

Sebagai smart investor, mungkin kamu bertanya, bagaimana sisi keamanan dari investasi emas online di BareksaEmas? Apakah simpanan emas investor terjamin aman? 

Dalam fitur BareksaEmas, investor bisa membeli emas secara online, kemudian menitipkannya. Emas yang dijual adalah emas logam mulia yang ada bentuk fisiknya, dan disimpan di brankas milik Pegadaian, yang dalam hal ini memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia gadai emas. 

CEO/Co-Founder Bareksa Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa keamanan menjadi perhatian utama Bareksa. Secara prinsipnya, investasi di Bareksa dilakukan secara online tetapi ketersediaan fisik dari emas sudah dapat dipastikan, sehingga bisa diambil atau ditarik bila dibutuhkan. 

"Pegadaian adalah BUMN terbesar, yang memberikan jaminan karena diawasi OJK. Bareksa sudah jadi bagian ekosistem teknologi digital yang besar, kami punya protokol security yang selalu bisa memitigasi risiko dari security," ujar Karaniya. 

Selain itu, Karaniya menambahkan metode pembayaran yang bisa dipilih adalah dengan uang elektronik OVO. "Dengan pembayaran uang elektronik, nasabah mendapatkan flow yang seamless dan verifikasi cepat. OVO berizin dan diawasi. Sama halnya Bareksa, Pegadaian, kami berizin dan diawasi regulator, kami utamakan keamanan transaksi dan investasi nasabah." 

BareksaEmas juga memungkinkan investor memiliki produk Tabungan Emas Pegadaian di aplikasi Bareksa tanpa perlu datang ke kantor cabang Pegadaian. Ini menjadi kemudahan karena proses pendaftaran dilakukan sepenuhnya secara online.

Kelengkapan Data Investor

Bagi investor atau nasabah Bareksa, dibutuhkan kelengkapan data sebelum bisa bertransaksi emas di fitur BareksaEmas. Satu hal yang perlu dilengkapi adalah foto selfie

Tujuan adanya foto selfie ini untuk memastikan keamanan akun investor. Jadi, aplikasi dan fitur BareksaEmas yang digunakan untuk membeli emas benar-benar digunakan oleh investor sendiri. 

Foto selfie di sini harus menampilkan wajah secara utuh, tidak tertutup kacamata, masker atau topi. Boy William, brand ambassador Bareksa, sudah memberikan contoh yang benar di sini. 

Data lain yang perlu dilengkapi atau ditambahkan adalah nama ibu kandung, tempat tinggal sesuai KTP dan lokasi outlet Pegadaian yang dipilih dan terdekat dengan tempat tinggal. Hal ini untuk memudahkan bila di masa depan investor ingin mengambil fisik emas batangan di Pegadaian yang sudah dibeli dari fitur BareksaEmas. 

Perlu diingat, data-data yang disebutkan di atas adalah data pribadi yang bersifat rahasia, sehingga investor sebaiknya tidak membagikannya ke pihak tidak berwenang. Adapun Bareksa sudah menjamin kerahasiaan data nasabah ini dan tidak akan dibagikan ke pihak lain. Pastikan juga perangkat atau ponsel dan jaringan yang digunakan adalah milik pribadi. 

Promo Investasi Emas untuk Donasi

Seiring dengan peluncuran BareksaEmas, Bareksa dan Pegadaian mengadakan program promosi untuk 500 transaksi tercepat untuk pembelian pertama Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa dengan nilai minimum Rp500.000 berkesempatan meraih hadiah voucher emas Rp50.000.

BareksaEmas juga menjadi salah satu produk investasi utama untuk menunjang sinergi Bareksa - Grab - OVO dalam program #ThREEforGood, yang akan memberikan donasi kepada 30.912 anak yatim piatu korban Covid-19 melalui platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya.U

Untuk setiap transaksi pembelian emas Pegadaian menggunakan OVO di BareksaEmas, maka Bareksa - Grab - OVO akan menyumbangkan 0,5 persen dari nilai transaksi, tanpa mengurangi nilai investasi nasabah. Di samping itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp500 juta dalam bentuk voucher GrabFood hingga Rp100.000 dan OVO Points hingga Rp100.000 untuk setiap pembelian produk BareksaEmas di aplikasi Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO minimal Rp1 juta dan memasukkan kode promo.

(Hanum K. Dewi)

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerjasama dengan Mitra Emas berizin.