BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Indonesia Dapat Kuota Umroh Seluas-luasnya, Yuk Segera Siapkan Tabungannya

Abdul Malik04 Agustus 2022
Tags:
Indonesia Dapat Kuota Umroh Seluas-luasnya, Yuk Segera Siapkan Tabungannya
Jemaah umat Muslim sedang melaksanakan ritual tawaf di sekitar Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, dalam rangkaian ibadah haji umroh selama pandemi, Agustus 2020. (Leo Morgan / Shutterstock.com)

Bareksa Umroh bekerja sama dengan mitra penyelenggara umroh berizin, salah satunya Khalifah Tour

Bareksa.com - Ada kabar baik bagi umat Islam yang berniat menjalankan ibadah umroh. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan membuka seluas-luasnya atau membuka penuh jumlah kuota jemaah umroh 1444 Hijriah dari Indonesia.

"Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita mendapat kepastian bahwa Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka seluas-luasnya jumlah kuota jemaah umroh tahun 1444 H, khususnya dari Indonesia," kata Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Arifin di Makkah, seperti dilansir JawaPos, Rabu (3/8/2022).

Kementerian Agama RI bersama Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan penyelenggaraan ibadah umroh 1444 H. Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah persiapan sehubungan telah dibukanya penyelenggaraan umroh 1444 H.

Promo Terbaru di Bareksa

Nur Arifin menjelaskan Kementerian perlu mengetahui kebijakan terbaru Arab Saudi dalam penyelenggaraan umroh, khususnya setelah dua tahun pandemi. Terkait penerbitan visa, prosesnya tidak lagi harus melalui provider visa di Indonesia.

Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) kini bisa langsung bekerja sama dengan provider visa di Arab Saudi yang sudah diakui Kementerian Haji dan Umrah. Begitu pula dengan masa berlaku visa umroh yang awalnya hanya sebulan, kini menjadi 3 bulan. Selain itu, jemaah umroh juga dapat mengunjungi seluruh wilayah di Arab Saudi.

Anda berminat untuk segera menunaikan ibadah umrohke Tanah Suci? Ayo segera siapkan dana untuk modal berangkat.

Tabungan Umroh di Bareksa

Salah satu cara mudah mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung. Agar Tabungan Umroh bisa optimal, smart investor bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa.

Tabungan Umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun. Dengan fitur Bareksa Umroh di super app Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh di mana saja kapan saja.

Bersamaan menabung biaya umroh,Smart Investor Bareksa juga berkesempatan meraih hadiah senilai hingga Rp2 juta dari Bareksa Umroh. Caranya, hanya menyelesaikan paket Tabungan yang sudah ada atau mulai menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh dengan kode promo BAREKSAUMROH dan menyelesaikan Tabungan Umroh menggunakan paket Khalifah Tour khusus paket 9 hari dan 10 hari, maka smart investor berkesempatan meraih cashback reksadana total Rp2 juta.

Baca syarat dan ketentuan promonya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo Umroh di Bareksa Juni

  1. Promo berlaku untuk pembelian atau pelunasan paket mulai tgl 26 Juli - 25 Agustus 2022
  2. Promo pembelian berlaku untuk pembelian paket umroh dari KHALIFAH TOUR khusus paket Umroh Syawal 9 hari dan 10 hari dengan metode pembayaran apa saja
  3. Promo berlaku untuk penyelesaian paket yang sebelumnya sudah berjalan di Bareksa umroh atau pembelian paket baru
  4. Nasabah yang menyelesaikan pembayaran dan menukarkan paket Umroh di Bareksa max H - 30 hari akan mendapat cashback reksadana Rp 2 juta
  5. Penukaran atau pembelian paket dari Khalifah Tour pada program promo ini dilakukan dengan menghubungi Whatsapp resmi Bareksa di +6281211004007
  6. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa.
  7. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  8. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa.
  9. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh. ​

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.777,6

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,71%
Up17,19%
Up44,79%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.328,41

Up1,29%
Up4,10%
Up0,03%
Up5,75%
Up19,16%
-

STAR Stable Income Fund

1.928,13

Up0,49%
Up2,98%
Up0,02%
Up6,01%
Up29,06%
Up64,47%

I-Hajj Syariah Fund

4.828,04

Up0,52%
Up3,07%
Up0,03%
Up6,13%
Up21,90%
Up40,52%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.142,09

Up0,51%
Up2,86%
Up0,02%
Up5,01%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua