BeritaArrow iconBelajar InvestasiArrow iconArtikel

Jangan Hanya Belanja, Ayo Berinvestasi Reksadana di Tokopedia

Bareksa23 November 2018
Tags:
Jangan Hanya Belanja, Ayo Berinvestasi Reksadana di Tokopedia
Ilustrasi seseorang memegang handphone smartphone ponsel untuk berbelanja melalui aplikasi e-commerce.

Membeli reksadana di Tokopedia semakin mudah dengan platform pembayaran digital OVO Cash

Bareksa.com - Perkembangan teknologi digital membuat berbagai transaksi semakin mudah. Tidak hanya untuk pembelanjaan, teknologi digital juga mempermudah transaksi untuk membeli produk investasi seperti reksadana.

Kini, reksadana yang tersedia di situs e-commerce terkemuka Tokopedia sudah bisa dibeli dengan menggunakan OVO, yaitu platform pembayaran digital yang dimiliki oleh Lippo Group.

Pembayaran dengan OVO memberi kemudahan transaksi reksadana di fitur Tokopedia Reksadana, yang merupakan hasil kerja sama dengan Bareksa sebagai agen penjual reksadana resmi berlisensi dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Promo Terbaru di Bareksa

Di Tokopedia sendiri, OVO hadir sebagai pembayaran digital menggantikan TokoCash yang telah ada sebelumnya. Berikut langkah-langkah mudah membeli reksadana Syailendra Dana Kas di aplikasi Tokopedia menggunakan OVO Cash.

Cara Beli Reksadana di Aplikasi Tokopedia

1. Login aplikasi Tokopedia

Aplikasi Tokopedia tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Setelah login ke dalam aplikasi Tokopedia, pilih kategori Lainnya dari halaman depan.

Illustration

2. Pilih kategori Keuangan

Di dalam kategori Keuangan, cari menu Reksa Dana. Kemudian, klik menu tersebut.

Illustration

3. Beli

Di dalam menu Reksa Dana, kita akan melihat portofolio atau jumlah investasi yang dimiliki saat ini. Kita juga bisa melihat total keuntungan, keuntungan harian dan unit penyertaan yang dimiliki.

Dari halaman ini, klik tombol Beli.

Illustration

4. Masukkan nominal pembelian

Nominal pembelian minimum adalah Rp10.000. Di halaman ini, terdapat pilihan instan sehingga kita tidak perlu mengetik lagi, mulai dari Rp20.000, Rp100.000 dan Rp1.000.000.

Sebagai contoh, mari kita pilih nominal Rp20.000. Setelah itu, kita tinggal klik tombol Beli Reksa Dana.

Illustration

5. Pilih Metode Pembayaran

Dalam halaman ini terdapat berbagai metode yang bisa kita pilih. Untuk menggunakan OVO Cash, klik tombol OVO Cash. Pastikan dana yang tersedia mencukupi untuk jumlah pembelian kita.

Illustration

6. Cek order

Selanjutnya, periksa kembali jumlah pembelian yang ditagihkan kepada kita. Dari sini kita bisa melihat saldo OVO Cash terpakai sesuai dengan jumlah order kita.

Setelah itu, klik tombol Bayar.

Illustration

7. Bukti Transaksi

Dalam halaman ini kita bisa melihat Bukti Transaksi dari pembelian reksadana kita. Di sini bisa terlihat nominal, order ID dan nomor transaksi. Selain itu, waktu transaksi dan metode pembayaran juga tercatat jelas di sini.

Illustration

8. Masuk Portofolio

Setelah transaksi selesai, kita bisa langsung mengecek reksadana yang baru kita beli di halaman depan Tokopedia Reksadana. Di sini terlihat bahwa portofolio kita bertambah sesuai dengan transaksi pembelian yang baru kita lakukan.

Illustration

Bila reksadana yang dibeli belum masuk ke dalam menu portofolio, jangan khawatir. Unit reksadana yang kita beli paling lambat masuk dua hari dari transaksi pembelian.

Sebagai contoh, di sini kita membeli pada hari Jumat, maka paling lambat unit reksadana akan kita terima pada hari Selasa.

Itulah langkah-langkah mudah pembelian reksadana melalui Tokopedia. Kini kita bisa bertransaksi reksadana di mana saja dan kapan saja sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi.

Ingin memulai berinvestasi reksadana di Tokopedia, silakan klik tautan ini.

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer

investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Simak ulasan tips untuk memaksimalkan keuntungan berinvestasi di reksadana : Tips Menabung di Reksadana Agar Tujuan Investasi Dapat Tercapai

(AM)

***

Ingin berinvestasi reksadana di Bareksa?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,93

Up0,21%
Up3,89%
Up0,02%
Up5,88%
Up18,64%
-

Capital Fixed Income Fund

1.765,78

Up0,56%
Up3,45%
Up0,02%
Up7,28%
Up17,13%
Up42,93%

STAR Stable Income Fund

1.916,73

Up0,53%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,30%
Up30,61%
Up60,34%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.754,19

Down- 0,39%
Up3,83%
Up0,01%
Up4,45%
Up18,86%
Up47,37%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,49

Down- 0,15%
Up1,85%
Up0,01%
Up2,75%
Down- 2,19%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua