BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Mimpi Pergi Umroh? Wujudkan dengan Rp50 Ribu per Hari di Reksadana Syariah

Bareksa29 November 2019
Tags:
Mimpi Pergi Umroh? Wujudkan dengan Rp50 Ribu per Hari di Reksadana Syariah
Ilustrasi jemaah umat Muslim Islam sedang bersujud salat berdoa dalam ibadah haji umroh di depan Kabah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. (shutterstock)

Bareksa akan hadir di acara Dream Day di Kota Kasablanka 29 Nov - 1 Des 2019

Bareksa.com - Setiap orang pasti punya mimpi. Buat umat Muslim, salah satu mimpi yang mungkin terbersit adalah mengunjungi Baitullah dan beribadah di dalamnya.

Beribadah umroh di Tanah Suci bagi sebagian Muslim baru sekadar mimpi, karena kendala biaya yang tidak murah bagi jemaah dari Indonesia. Namun, niat umroh masih mungkin terwujud bila kita berupaya dengan rutin menabung.

Saat menabung, biasanya ada beberapa kendala. Tak jarang tabungan terpakai untuk keperluan lainnya, apalagi ketika berada di rekening bank yang menjadi dana operasional sehari-hari. Diendapkan di rekening bank yang berbeda pun bukan alternatif yang menguntungkan karena terpotong biaya admin.

Promo Terbaru di Bareksa

Kalau begini, reksadana bisa menjadi alternatif untuk mengumpulkan biaya umroh, karena berpotensi memberikan imbal hasil lebih tinggi daripada tabungan bank. Selain itu, reksadana syariah dikelola dengan prinsip-prinsip Islami yang bebas riba serta sudah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Apalagi, hadirnya reksadana syariah di Bareksa Umroh semakin memudahkan kita untuk mengumpulkan biaya berangkat ke Tanah Suci. Di Bareksa Umroh, terdapat berbagai perencanaan dengan harga paket yang berlaku saat ini. Rencana di Bareksa Umroh tidak mengikat, tetapi hanya sebagai gambaran saja untuk menentukan perkiraan jumlah dana yang akan kita kumpulkan di reksadana.

Kemudian, kita tidak perlu mencari travel agent lagi, karena Bareksa Umroh berafiliasi dengan travel agent terpercaya dengan berbagai pilihan budget. Saat ini, Al-Qadri Umrah dan Haji adalah mitra biro umroh pertama yang berpengalaman sejak 1976 dan sudah terakreditasi di Kementerian Agama.

Kalkulator Investasi Reksadana

Salah satu perencanaan yang bisa dipilih di Bareksa Umroh adalah Barokah, yang berdasarkan paket perjalanan 9 hari dengan harga Rp23,5 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas berikut ini:

♦ Visa Umrah
♦ Tiket Pesawat PP
♦ Bis (transportasi) selama program
♦ Hotel sesuai paket
♦ Makan 3 kali sehari
♦ Umrah 2 kali
♦ City Tour
♦ Guide/Muthawif
♦ Asuransi Perjalanan

Berdasarkan harga paket ini, kita bisa membuat rencana dengan perkiraan dana yang perlu kita siapkan dan jangka menabungnya sesuai dengan kemampuan kita.

Misalkan kita mampu menabung sebesar Rp1,5 juta per bulan, atau setara Rp50.000 per hari. Maka pointer akan menyesuaikan jangka waktu menjadi 16 bulan. Lantas, kita bisa melakukan pembelian reksadana berdasarkan rencana tersebut.

Illustration

Setiap bulan, kita akan dibuatkan order otomatis untuk melakukan penambahan dana (top up) sesuai rencana yang kita buat tersebut dan tinggal membayarnya. Kalau kita rutin melakukan pembayaran setiap bulan, insyaallah tabungan reksadana akan mencukupi target dana kita yang bisa dibelikan paket perjalanan umroh.

Salah satu reksadana yang bisa dipilih adalah Syailendra Sharia Money Market Fund dengan imbal hasil 6,15 persen setahun (per 28 November 2019). Berdasarkan asumsi kinerja ini, kita bisa memperkirakan hasil investasi selama 16 bulan ke depan.

Menurut Kalkulator Investasi Bareksa berdasarkan asumsi itu, bila kita mulai menabung sekarang, maka pada April 2021 kita bisa mendapatkan hasil investasi (termasuk return reksadana) sebesar Rp24,94 juta. Dana tersebut bisa cukup untuk membeli paket umroh reguler.

Kalkulator Investasi Bareksa

Illustration

Sumber: Bareksa.com

Dream Day

Kalau kamu masih punya pertanyaan terkait Bareksa Umroh dan reksadana syariah, kamu bisa mampir ke Kota Kasablanka Jakarta mulai hari ini Jumat 29 November 2019 hingga Minggu 1 Desember 2019 pukul 10.00-22.00 WIB karena Bareksa akan standby di acara Dream Day.

Selain itu, Chief Marketing Officer Bareksa Rani Sumarni akan menjadi pembicara di Sharing Session hari ini pukul 19.00-20.00 WIB. Lokasinya di Fashion Atrium Ground Floor Kota Kasablanka. Sesi ini terbuka untuk publik, gratis!

Tidak hanya dapat ilmu gratis, akan ada promo menarik dari Bareksa di acara ini. Setiap pembukaan akun baru di booth Bareksa selama acara akan mendapatkan merchandise menarik. Kemudian, pembelian di booth Bareksa selama acara senilai minimal Rp1 juta bisa mendapatkan voucher reksadana Rp100.000.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Tegaskan niatmu berangkat ke Tanah Suci dan segera wujudkan dengan menabung di Bareksa Umroh.

* * *

Ingin menabung reksadana syariah untuk umroh?

- Cara daftar jadi nasabah Bareksa Umroh, klik tautan ini
- Sudah punya akun Bareksa dan mau nabung umroh, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,36

Up0,41%
Up3,60%
Up0,02%
Up5,91%
Up19,01%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,83

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,22%
Up17,48%
Up42,87%

STAR Stable Income Fund

1.915,81

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,25%
Up30,81%
Up60,29%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.757

Down- 0,19%
Up3,05%
Up0,01%
Up4,62%
Up19,15%
Up47,74%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,38

Up0,12%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,94%
Down- 1,75%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua