BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Ini Cara Mudah dan Halal untuk Pergi Umroh Tahun Depan

Bareksa03 Oktober 2019
Tags:
Ini Cara Mudah dan Halal untuk Pergi Umroh Tahun Depan
Ilustrasi seorang wanita berhijab syariah berpakaian ihram putih memegang tasbih berdoa di Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi dalam rangkaian ibadah haji umroh.

Reksadana syariah halal karena dikelola berdasarkan prinsip-prinsip Islami dan dapat fatwa halal dari MUI

Bareksa.com - Beribadah umroh di Tanah Suci tentu menjadi kerinduan tersendiri bagi umat Muslim. Namun, biaya sering kali menjadi kendala karena buat jemaah dari Indonesia butuh uang yang tidak sedikit untuk ke Arab Saudi.

Menabung adalah satu cara untuk mengumpulkan uang agar dapat berangkat umroh. Akan tetapi, bila hanya menabung di bank saja seringkali uang justru terpakai untuk kebutuhan sehari-hari dan ada potongan biaya admin serta pajak yang menjadikannya kurang efisien.

Adakah cara mudah dan halal agar kita bisa mengumpulkan biaya untuk pergi umroh tahun depan?

Promo Terbaru di Bareksa

Tentu saja ada. Reksadana syariah bisa menjadi alternatif yang aman dan halal untuk mengumpulkan uang. Apalagi, kini sudah ada Bareksa Umroh yang menyediakan rencana menabung reksadana syariah untuk umroh menjadi semakin mudah.

Bareksa Umroh juga sudah bekerja sama dengan travel agent yang terpercaya, berizin dan berpengalaman seperti Al-Qadri Umrah dan Haji yang sudah memberangkatkan jemaah sejak 1976. Sehingga, kita bisa memilih berbagai rencana paket berdasarkan anggaran yang kita persiapkan.

Misalnya, salah satu rencana yang tersedia di Bareksa Umroh adalah Promo dengan estimasi harga Rp20,2 juta. Ingat, rencana ini tidak mengikat pada pembelian paket tetapi sebagai referensi perkiraan dana yang ingin kita kumpulkan.

Bila kita memilih paket tersebut di Bareksa Umroh, akan tampil detail paket termasuk maskapai dan hotel. Kemudian kita bisa memilih jumlah peserta dan tipe kamar, maka akan muncul estimasi harga. Dari sini, kita bisa menggeser pointer atau mengetik angka investasi yang bisa kita masukkan tiap bulan.

Illustration

Sebagai contoh, kita bisa ketik Rp1.500.000 per bulan, atau setara Rp50.000 per hari. Lalu, pointer akan otomatis menyesuaikan periode menjadi 14 bulan atau setahun lebih dua bulan.

Kemudian, kita bisa memilih reksadana syariah yang tersedia dan melanjutkan untuk order pembelian reksadana. Bila kita rutin melakukan top up (penambahan dana) tiap bulan sesuai dengan rencana, insyaallah tahun depan bisa berangkat umroh.

Perlu diingat, rencana yang ada di Bareksa Umroh tidak mengikat dengan harga paket karena itu hanya perkiraan (estimasi). Jangka waktu juga tidak mengikat karena kita bisa mengatur sendiri dana per bulan sesuai kemampuan.

Kalau kita melewati jangka waktu, atau lebih cepat dari rencana, tidak akan dikenakan pinalti. Justru, semakin lama menabung reksadana, semakin besar potensi imbal hasil yang didapat.

Apakah imbal hasilnya halal?

Ya, reksadana syariah halal karena dikelola berdasarkan prinsip-prinsip Islami dan sudah mendapatkan fatwa halal dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Reksadana berpotensi memberi imbal hasil lebih tinggi daripada deposito. Selain itu, reksadana adalah investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Nah, kalau uang kita di reksadana syariah sudah mencapai target, kita bisa menyelesaikan rencana dan membeli paket dengan dana tersebut tanpa pindah platform. Cukup mudah bukan?

Ayo buat rencanamu sekarang, daftar segera di Bareksa Umroh. Kalau belum punya akun Bareksa, baca panduan daftarnya di sini ya.

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua