BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Alhamdulillah, Green Sukuk Ritel ST009 Laris Dipesan Investor Rp7,5 Triliun

Abdul Malik18 November 2022
Tags:
Alhamdulillah, Green Sukuk Ritel ST009 Laris Dipesan Investor Rp7,5 Triliun
Ilustrasi Muslimah investor yang gembira karena mendapatkan cuan dari hasil berinvestasi di reksadana syariah dan SBN Ritel syariah salah satunya ST009. (Shutterstock)

Karena kuota terbatas, sebaiknya Smart Investor segera melakukan pemesanan agar tidak kehabisan kuota pemesanan

Bareksa.com - Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan (ST) seri ST009 terus laris diborong investor. Hingga Jumat siang (18/11/2022), nilai pemesanan ST009 sudah mencapai Rp7,5 triliun. Masa penawaran telah berlangsung jelang 8 hari sejak dibuka pada Jumat, 11 November dan ditutup pada Rabu, 30 November 2022.

Nilai pemesanan ST009 sejatinya berpotensi lebih tinggi, namun karena pemerintah membatasi kuota hanya Rp250 miliar pada Jumat pagi dan Rp250 miliar pada siangnya, maka nilai pemesanan hanya bertambah Rp500 miliar dari sebelumnya Rp7 triliun jadi Rp7,5 triliun.

Karena terbatasnya kuota pemesanan ST009, makanya Smart Investor jangan terlambat untuk segera memesan saat kuota pemesanan mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB dan 14.00 WIB. Sebab minat investor sangat tinggi terhadap instrumen investasi yang aman, cuan, anti riba dan berwawasan pelestarian lingkungan ini.

Promo Terbaru di Bareksa

Apalagi, belajar dari penerbitan SBN Ritel seri sebelumnya, pemerintah bisa menutup masa penawaran lebih awal dari jadwal, karena target penjualan sudah tercapai. Salah satu daya tarik instrumen ini ialah imbal hasil Sukuk Tabungan seri ST009 sebesar 6,15% per tahun. Sifat kupon ST009 adalah floating with floor alias mengambang dengan batas minimal.

Dibandingkan suku bunga acuan Bank Indonesia, yakni BI 7 Days Reverse Repo Rate yang saat pembukaan masa penawaran di level 4,75%, maka selisih (spread) imbal hasilnya 1,4% atau 140 basis poin (bps). Setelah dipotong pajak, imbal hasil bersih ST009 senilai 5,535%.

Dengan begitu, imbal hasil ST009 berpotensi naik mengikuti kenaikan suku bunga acuan saat dilakukan penyesuaian, namun tidak bisa turun lebih rendah dari batas minimal 6,15%. Investasi ST009 sangat cocok bagi investor pemula, karena aman dijamin negara dan modal awal untuk membeli sukuk ini sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp1 juta (1 unit) dan maksimal Rp2 miliar (2.000 unit).

Bagi Smart Investor pejuang cuan, jangan sampai ketinggalan investasi di ST009. Sebab tingginya minat investor terhadap instrumen investasi anti riba dan berwawasan pelestarian lingkungan ini berpotensi terus meningkat sementara kuota terbatas.

Promo Investasi ST009

Menjelang akhir pekan, bagi Smart Investor yang ingin berinvestasi di Sukuk Tabungan seri ST009 di Bareksa karena ada Promo ST009 Weekend berhadiah reksadana Rp50.000.

Khusus untuk pembelian ST009 selama periode 18-20 November 2022, dan selama kuota nasional tersedia, Smart Investor bisa ikut Promo Weekend ST009. Untuk berpartisipasi, Smart Investor cukup beli ST009 senilai minimal Rp2 juta dengan kode promo WKNST09.

Baca syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo Weekend ST009

1. Periode promo 18 - 20 November 2022
2. Pembelian berlaku untuk produk SBN seri ST009 dengan memasukkan kode promo WKNST09
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Investor dengan pembelian tercepat berhak memenangkan hadiah
5. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 8 Desember 2022 melalui sosial media Bareksa dan email
7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Ayo pesan Green Sukuk Ritel ST009 di Bareksa sekarang. Kuota terbatas!

​Lihat juga : Green Sukuk Ritel ST009 Resmi Diluncurkan, Catat 18 Syarat dan Ketentuan Investasinya

​(AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Investasi Sekarang

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel seri berikutnya.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua