BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Jangan Sampai FOMO, Pemesanan ST009 Sudah Tembus Rp4,6 Triliun Loh

Abdul Malik15 November 2022
Tags:
Jangan Sampai FOMO, Pemesanan ST009 Sudah Tembus Rp4,6 Triliun Loh
Ilustrasi Muslimah investor yang gembira karena mendapatkan cuan atau keuntungan dari investasinya di reksadana syariah dan SBN Ritel syariah, salah satunya ST009. (Shutterstock)

Kuota nasional pemesanan ST009 tinggal Rp366 miliar dari target Rp5 triliun

Bareksa.com - Kamu tidak ingin dianggap FOMO (fear of missing out) karena belum investasi Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan (ST) seri ST009? Supaya nggak ketinggalan, ayo segera pesan ST009 yang merupakan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang terakhir diterbitkan pemerintah pada tahun ini. Sebab investor terus beramai-ramai memborong ST009.

Hingga Selasa sore, atau jelang hari ke-5 masa penawarannnya, nilai pemesanan ST009 sudah menembus Rp4,6 triliun loh. Nilai itu sudah merealisasi 92,6% dari target penjualan Rp5 triliun. Dengan begitu, rata-rata nilai pemesanan ST009 berpotensi mencapai Rp1 triliun per hari. Sedangkan masa penawaran masih berlangsung 15 hari lagi, sejak dibuka pada Jumat (11/11) dan ditutup pada Rabu (30/11/2022).

Agar nggak kehabisan kuota, makanya Kamu segera pesan ST009 sekarang ya. Pemerintah tercatat sudah dua kali menaikkan kuota pemesanan nasional ST009 yakni dari Rp3 triliun menjadi Rp5 triliun. Apakah nantinya pemerintah akan menaikkan kuota pemesanan lagi? Kita lihat saja nanti.

Promo Terbaru di Bareksa

ST009 menawarkan imbal hasil 6,15% per tahun, bersifat floating with floor atau kupon mengambang dengan batas minimal. Dengan selisih tetap 1,4% terhadap suku bunga acuan Bank Indonesia, maka imbal hasil ST009 berpotensi naik saat suku bunga BI naik, namun tidak bisa turun lebih rendah daripada batas minimal 6,15%. Setelah dipotong pajak, imbal hasil bersih ST009 senilai 5,535% jauh lebih menarik dari bunga deposito.

Imbal hasil ST009 dibayarkan setiap bulan langsung ke rekening investor. Sehingga Smart Investor tidak perlu repot-repot untuk mencairkannya ke bank. Cukup mager di rumah sambil menjalankan aktivitas kesukaan, transferan kupon ST009 langsung masuk rekening. Kamu bisa memaksimalkan investasi di ST009 dengan nilai pembelian hingga Rp2 miliar atau 2.000 unit per individu. Nilai minimal investasi ST009 senilai Rp1 juta.

Investasi Sekarang

Bagi Kamu para pejuang cuan, jangan sampai ketinggalan investasi di ST009. Sebab tingginya minat investor terhadap instrumen investasi anti riba dan berwawasan pelestarian lingkungan ini berpotensi terus meningkat. Sehingga tidak menutup kemungkinan, kuota pemesanan habis dan Smart Investor ketinggalan untuk investasi.

Baca juga Kemenkeu Umumkan Kupon ST009 6,15% per Tahun, Imbal Hasil Floating with Floor

Promo ST009 di Bareksa

Biar makin semangat investasi, khusus investor level Freedom di Bareksa, ada promo spesial ST009 dengan hadiah cashback reksadana senilai 0,1% dari nilai pembelian dengan maksimal cashback Rp2 juta. Caranya, hanya cukup membeli ST009 senilai minimal Rp1 miliar dengan kode promo PLATST09.

Syarat dan Ketentuan Promo ST009 Freedom

1. Periode promo 11 - 30 November 2022
2. Pembelian berlaku untuk produk SBN seri ST009 dengan memasukkan kode promo PLATST09
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 8 Desember 2022 melalui RM dan email
5. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
6. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
7. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa
8. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Ayo pesan Green Sukuk Ritel ST009 di Bareksa sekarang. Investasi sambil bantu negara, dan raih kesempatan dapat hadiah menarik.

Lihat juga : Green Sukuk Ritel ST009 Resmi Diluncurkan, Catat 18 Syarat dan Ketentuan Investasinya

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Investasi Sekarang

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel seri berikutnya.




​​

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua