BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Masa Pemesanan 4 Hari Lagi, Segera Beli Sukuk Tabungan ST002

Bareksa19 November 2018
Tags:
Masa Pemesanan 4 Hari Lagi, Segera Beli Sukuk Tabungan ST002
Ilustrasi investor syariah wanita berhijab sedang menulis menghitung keuntungan investasi

Kementerian Keuangan telah mengumumkan imbal hasil Sukuk Tabungan ST002 sebesar minimal 8,3 persen per tahun

Bareksa.com – Tinggal empat hari lagi, investor bisa melakukan pemesanan Sukuk Tabungan Seri 002 (ST002) secara online. Sukuk ST002 merupakan salah satu instrumen investasi bagi masyarakat ritel Indonesia.

Instrumen investasi ini sekaligus dapat bermanfaat membantu negara karena dananya akan digunakan untuk pembangunan negara. Bagi investor, Sukuk ST002 ini sangat terjangkau karena dapat dibeli dengan modal cukup Rp1 juta saja dan hanya dalam masa penawaran 1-22 November 2018.

Berikut adalah jadwal lengkap penerbitan Sukuk ST002 yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan :

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Sumber : Bareksa.com

ST002 Paling Menarik Dibanding Instrumen Lain Sejenis

Sebelumnya, pemerintah telah merilis surat utang SBR003, SBR004, dan ORI015 untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Jika melihat berdasarkan waktu penerbitan, imbalan ST002 terbilang merupakan yang paling atraktif. Sebab, ST002 dirilis di tengah keadaan suku bunga yang sedang dalam tren naik.

Saat imbal hasil hasil ST002 ditetapkan pada 30 Oktober lalu, suku bunga acuan BI berada di level 5,75 persen atau level suku bunga tertinggi dibanding waktu penerbitan SBR003 dan SBR004.

Illustration

Sumber : Kemenkeu, diolah Bareksa.com

Dengan asumsi spread sama dengan penerbitan SBR003 dan SBR004, maka bisa dipastikan jika imbal hasil ST002 sangat atraktif. Sekalipun jika dibanding dengan ORI015 yang mempunyai kupon lebih rendah serta tenor yang lebih panjang.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, telah mengumumkan nilai imbal hasil Sukuk Tabungan ST002 sebesar minimal 8,3 persen per tahun. Skema imbalan adalah floating with floor atau mengambang dengan nilai minimal.

Nilai imbal hasil tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan kupon atau imbal hasil obligasi pemerintah atau sukuk sebelumnya.

Tertarik untuk berinvestasi di Sukuk Tabungan ST002?

ST002 bisa dibeli dengan modal minimal Rp1 juta saja. ST002 bisa dibeli melalui Bareksa.com pada masa pemesanan 1-22 November 2018. Kemudian, setelmen akan terjadi pada 29 November 2018.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel, termasuk sukuk tabungan, secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Gunakan akun Bareksa Anda untuk login dan membeli ST002 melalui tautan ini.

Anda yang belum punya akun bisa mendaftar terlebih dahulu di tautan ini.

Jangan lupa untuk menyiapkan KTP dan NPWP untuk kebutuhan pendaftarannya. (Baca Juga : Belum Jadi Nasabah Bareksa? Ini 6 Langkah Mudah Daftar untuk Beli Sukuk ST002)

(hm)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua