BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Anak Usaha Indika Energy (INDY) Raih Pinjaman U$20 Juta dari Bank KB Bukopin

Abdul Malik03 Oktober 2023
Tags:
Anak Usaha Indika Energy (INDY) Raih Pinjaman U$20 Juta dari Bank KB Bukopin
Ilustrasi lokasi tambang PT Indika Energy Tbk (INDY). (www.indikaenergy.co.id)

Fasilitas kredit tersebut diberikan untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik komersial nasional

Bareksa.com - Anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) yakni PT Energi Makmur Buana (INVI), telah menandatangani fasilitas kredit hijau dari PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau Bank KB Bukopin senilai US$20 juta. Penandatanganan dilakukan oleh Andreas Justiabel, Direktur Utama INVI bersama Robby Mondong, Vice President Director dan Yohanes Suhardi (SME & Wholesale Business Director) PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin).

Fasilitas kredit tersebut diberikan untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik komersial nasional, di antaranya yaitu dengan pengadaan bus listrik untuk TransJakarta dan pembiayaan untuk pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Perjanjian fasilitas antara Bank KB Bukopin dengan INVI tersebut memiliki jangka waktu hingga dua belas bulan sejak tanggal penandatanganan tersebut berlangsung.

Kemitraan INVI sebagai anak perusahaan Indika Energy dengan Bank KB Bukopin merupakan langkah yang signifikan dan selaras dengan komitmen pemerintah untuk menciptakan green mobility dengan mengadopsi teknologi menuju netral karbon.

Promo Terbaru di Bareksa

Beli Reksadana di Sini

"Kami melihat pembiayaan hijau sendiri mempunyai potensi yang besar di Indonesia. Pembiayaan hijau berpotensi meningkat sejalan dengan tumbuhnya perekonomian secara umum, maupun ekosistem ekonomi hijau secara khusus. Kami berharap kemitraan dengan INVI ini dapat mengakselerasi pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ungkap Robby Mondong, Vice President Director KB Bukopin.

Green mobility menjadi salah satu bagian dari diversifikasi bisnis Indika Energy yang saat ini mencakup energi baru dan terbarukan (EBT), solusi berbasis alam, kendaraan listrik, serta bidang teknologi digital. Pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia ini tentunya membutuhkan investasi yang cukup besar, serta perlu didukung oleh sektor perbankan dan stakeholders lainnya.

"Kami berharap langkah ini dapat memberikan kontribusi positif kepada Indonesia, sekaligus turut berpartisipasi dan mendukung insiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik nasional. INVI mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan," tutur Andreas Justiabel, Direktur Utama INVI.

Beli Reksadana di Sini

(IQPlus/27535678/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.339,27

Up0,63%
Up3,63%
Up0,04%
Up4,68%
Up18,41%
-

Capital Fixed Income Fund

1.794,99

Up0,56%
Up3,35%
Up0,04%
Up6,97%
Up16,43%
Up40,35%

I-Hajj Syariah Fund

4.877,69

Up0,58%
Up3,21%
Up0,04%
Up6,16%
Up22,01%
Up40,70%

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.048,98

Up0,53%
Up3,56%
Up0,04%
---

Reksa Dana Syariah Syailendra Tunai Likuid Syariah

1.147,33

Up0,28%
Up2,59%
Up0,03%
Up4,95%
Up14,21%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua