BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Nusatama Berkah (NTBK) - Norinco International MoU Kembangkan Pabrik Truk Listrik

Abdul Malik20 September 2023
Tags:
Nusatama Berkah (NTBK) - Norinco International MoU Kembangkan Pabrik Truk Listrik
Ilustrasi pengembangan truk listrik atau ev truck. (Shutterstock)

Pabrik truk listrik ini akan didedikasikan untuk memproduksi truk kendaraan listrik dengan merek lokal NTBK

Bareksa.com - Sebagai langkah signifikan dalam meningkatkan kemampuan manufaktur lokal di industri otomotif Indonesia, PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) atau Nusatama Special Vehicle dan Norinco International (SZSE) resmi memulai kerja sama mereka melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada 15 September 2023.

Dalam siaran pers (18/9) disebutkan nota kesepahaman (MoU) ini menandai dimulainya kemitraan strategis antara Nusatama dan Norinco International untuk meletakkan dasar bagi produksi truk kendaraan listrik (EV) lokal di Indonesia. Kolaborasi ini berfokus untuk memajukan segmen truk listrik (EV Truck) di pasar Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan peluang bagi manufaktur lokal.

Berdasarkan MoU tersebut, Norinco International dan Nusatama akan bersama-sama mengadakan kajian mendetil mengenai rencana investasi besar dalam mendorong pendirian fasilitas manufaktur truk listrik canggih di Indonesia, pabrik truk listrik ini akan didedikasikan untuk memproduksi truk kendaraan listrik dengan merek lokal NTBK.

Promo Terbaru di Bareksa

Beli Reksadana di Sini

Memanfaatkan teknologi tercanggih dari BEIBEN EV Trucks, kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan truk EV yang diproduksi secara lokal dengan merek dalam negeri yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi unik konsumen Indonesia.

BEIBEN, merek otomotif yang diakui secara global, terutama terkenal karena kualitasnya yang luar biasa di Tiongkok, dikembangkan pertama kali bersama Mercedes-Benz, kini BEIBEN menjadi pabrikan truk yang terkenal awet, handal dan canggih.

BEIBEN termasuk dalam 5 pemimpin pasar teratas di China, truk listruk BEIBEN dilengkapi dengan teknologi baterai Hot Swappable yang mutakhir, memastikan pengoperasian yang efisien dan tanpa gangguan, dengan jangkauan 150 hingga 250 kilometer. Hal ini menjadikannya sangat cocok untuk sektor pertambangan dan jalan raya.

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mendorong mobilitas berkelanjutan dan penerapan prinsip-prinsip Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Hal ini menggarisbawahi visi bersama Nusatama dan Norinco International untuk merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan membangun landasan yang kuat bagi produksi truk kendaraan listrik lokal.

Bambang Susilo, Presiden Direktur PT Nusatama Berkah Tbk, menyoroti potensi penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian lokal sekaligus menghadirkan truk EV terbaik ke pasar Indonesia.

Ling Xing Ge, Southeast Asia Director dari Norinco International, menyampaikan keyakinannya terhadap potensi pasar Indonesia dan pentingnya manufaktur lokal. Ia menggarisbawahi komitmen Norinco International terhadap pertumbuhan dan tujuan keberlanjutan industri otomotif Indonesia.

CEO PT Siberat Digital Logistic, Hendy Rudy mengapresiasi langkah Nusatama Special Vehicle dalam menggandeng merek ternama BEIBEN ke Indonesia, dan meyakini bahwa peralihan penggunaan truk konvensional ke truk listrik akan segera terjadi.

Beli Reksadana di Sini

(IQPlus/26234943/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua