BeritaArrow iconRobo Advisor BareksaArrow iconArtikel

Robo Insight : Makin Sering Top Up, Potensi Cuan Makin Besar

Hanum Kusuma Dewi30 Januari 2024
Tags:
Robo Insight : Makin Sering Top Up, Potensi Cuan Makin Besar
Ilustrasi investasi di reksadana yang konsisten dengan melakukan top up rutin. (Shutterstock)

Investor yang top up lebih dari 5 kali, mencatatkan keuntungan 30,76% lebih tinggi dibandingkan dengan yang hanya top up 2 kali

Bareksa.com - Berdasarkan data yang dikumpulkan Bareksa, investor Bareksa Robo Advisor yang rutin top up atau menambah investasinya secara berkala berhasil mencatatkan keuntungan lebih besar daripada yang jarang top up. Selain itu, besarnya nilai portofolio ternyata berkorelasi positif terhadap imbal hasil yang diraih investor jadi lebih menarik.

Investor yang berada di level Rich-Freedom di Bareksa Robo Advisor memiliki rata-rata imbal hasil tertinggi, yakni 63% lebih tinggi dibandingkan investor dengan level Wealthy. Bahkan dibandingkan dengan investor level Rookie, maka rata-rata imbal hasil yang diraih investor level Rich-Freedom hampir 2 kali lipat lebih besar.

Kemudian, investor Bareksa Robo Advisor yang melakukan order beli (top up) lebih dari 5 kali, mencatatkan keuntungan 30,76% lebih tinggi dibandingkan dengan yang hanya top up 2 kali. Serta dalam populasi ini, 8 dari 10 investor Bareksa Robo Advisor meraih keuntungan di atas 4% setahun, atau lebih tinggi dari rata-rata deposito bank besar saat ini.

Promo Terbaru di Bareksa

Grafik Perbandingan Keuntungan dan Jumlah Order Beli (Top Up) Bareksa Robo Advisor

Illustration

Sumber : Tim Analis Bareksa

Bareksa Robo Advisor bulan ini kembali menyesuaikan alokasi portofolionya, utamanya untuk profil risiko moderat hingga sangat agresif. Perubahan ini menyusul perkembangan pasar terkini, yakni di pasar saham yang terkoreksi selama Januari 2024, setelah naik tinggi pada Desember 2023.

Mempertimbangkan koreksi pasar saat ini, maka bisa jadi momentum tepat bagi investor melakukan top up rutin di Bareksa Robo Advisor. Pelemahan pasar dinilai sebagai koreksi wajar, sehingga investor bisa mengoptimalkan potensi imbal hasil portofolio investasinya di Bareksa Robo Advisor.

Investasi dengan Robo Advisor, Klik di Sini

Bareksa Robo Advisor adalah

Bareksa Robo Advisor adalah robo advisor pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi sebagai penasihat investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Izin ini dituangkan dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-17/D.04/2021 tentang Pemberian Izin Usaha Penasihat Investasi Kepada PT Bareksa Portal Investasi tertanggal 20 April 2021.

Robo advisor adalah konsultan finansial yang memberikan saran investasi digital dan mengelola portofolio investasi investor dengan menggunakan algoritma khusus yang dibangun dengan teknologi terdepan. Fitur pendampingan investasi ini juga merupakan salah satu fasilitas yang sering digunakan dalam dunia investasi terutama di Amerika Serikat. Namun kini Bareksa telah menghadirkan robo advisor pertama yang berlisensi OJK.

Keunggulan robo advisor yang dikembangkan Bareksa, ialah fitur ini menyediakan layanan perencanaan investasi otomatis, didukung oleh algoritma teori portofolio modern dan juga pengawasan manusia. Dengan pengawasan manusia inilah membuat Bareksa Robo Advisor bekerja sesuai dengan kondisi pasar terkini.

Investasi dengan Robo Advisor, Klik di Sini

(Ariyanto Dipo Sucahyo/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di saham dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli saham klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi Bareksa di App Store​
- Download aplikasi Bareksa di Google Playstore
- Belajar investasi, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua