Bandara Pekanbaru Layani Penerbangan Umroh Mulai 2023, Ini Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Investasi reksadana syariah di fitur Bareksa Umroh, bisa jadi satu cara menyiapkan modal berangkat ke Tanah Suci
Abdul Malik • 25 Nov 2022
cover

Ilustrasi rombongan jemaah umroh di bandara airport akan berangkat ke Tanah Suci. (shutterstock)

Bareksa.com - Ada kabar baik bagi Kamu yang berniat menjalankan ibadah umroh pada tahun depan. Penerbangan langsung ke Arab Saudi untuk layanan ibadah umroh, mulai bisa langsung dilayani dari Pekanbaru. 

Rencananya, penerbangan langsung ke Arab Saudi ini bakal dimulai pada 18 Januari 2023 mendatang. Penerbangan umroh dari Pekanbaru itu akan membawa jemaah dari Riau dan sekitarnya melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) terbang ke Madinah melalui Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) dan Jeddah melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED). 

Sebelumnya layanan penerbangan langsung umroh di Pulau Sumatera tersedia di Medan Kualanamu (KNO). Adapun maskapai yang akan melaksanakan pemberangkatan Umroh 2023 di Pekanbaru adalah maskapai Lion Air, untuk dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. 

Untuk penerbangan Umroh dari Pekanbaru ini, Lion Air akan menyiapkan pesaswat Boeing 737-9 berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini mempunyai tata letak kursi 3-3 lorong tunggal. Setiap kursi di pesawat ini berlapiskan kulit, sangat ergonomis dan dilengkapi sandaran kepala, sehingga terasa nyaman maupun dapat disesuaikan kebutuhan seperti untuk santai atau beristirahat. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan pesawat yang digunakan untuk penerbangan Umroh ini berusia muda dan telah menjalani pengecekan.

"Pengoperasian jenis pesawat tersebut dapat memenuhi penerbangan jarak jauh yang memerlukan waktu tempuh lebih dari 10 jam perjalanan langsung. Rata-rata pesawat berusia muda. Seluruh pesawat telah menjalani perawatan intensif, dalam kondisi terbaik dan laik terbang," ujar Danang seperti dilansir Detik Travel, Kamis (24/11/2022). 

Bisa menunaikan umroh merupakan impian bagi setiap umat Muslim, selain ibadah haji. Jika kamu memiliki niat kuat untuk pergi umroh, maka harus segera menyiapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci. Salah satu cara mudah dan berpotensi cuan mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung.

Siapkan Modal ke Tanah Suci 

Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, calon jemaah bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun.

Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja. 

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Agar tabungan umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 11.11 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000. 

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 11UMROH500 untuk transaksi pertama. Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 11UMROH1K untuk investor setia. 

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini. 

Syarat dan Ketentuan Promo 11.11 FUNDFEST Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 2 - 30 November 2022
2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih
3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
4. Dana tidak dicairkan hingga 30 Januari 2023
5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
6. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria holding period berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang
7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 16 Februari 2023 melalui media sosial dan email Bareksa
8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/AM)

***

Investasi Sekarang

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.