Arab Saudi Terapkan Kewajiban Baru Buat Jemaah Umroh, Ini Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Segera selesaikan niat baikmu untuk berangkat umroh dengan menyiapkan modalnya melalui Tabungan Umroh di fitur Bareksa Umroh
Abdul Malik • 24 Oct 2022
cover

Ilustrasi pasangan suami istri bersiap untuk berangkat umroh. (Shutterstock)

Bareksa.com - Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi menyatakan peziarah dari luar Arab Saudi yang ingin menunaikan umroh harus memiliki asuransi kesehatan. Terkait hal itu, ada empat kasus yang bisa ditanggung oleh polis asuransi umroh.

Polis tersebut, seperti dilansir Ihram Republika, berguna bagi jemaah yang datang dari luar Kerajaan Arab Saudi, dengan manfaat hingga 100.000 riyal Saudi. Kasus-kasus yang dimaksud antara lain darurat Covid-19, kesehatan darurat, kecelakaan umum dan kematian, hingga pembatalan atau penundaan keberangkatan penerbangan.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Senin (24/10/2022), Kementerian Haji dan Umroh menjelaskan polis asuransi umroh itu sudah termasuk dalam biaya visa. Tujuannya untuk memberikan perlindungan yang komprehensif kepada pemegangnya.

Kebijakan Kementerian Haji dan Umroh mengenai wajib asuransi umroh, menyusul langkah pemerintah yang dalam beberapa bulan terakhir, yang memperkenalkan serangkaian fasilitas untuk melaksanakan umroh di Masjidil Haram, Makkah dan bagi mereka yang mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

2 Juta Visa

Kerajaan Arab Saudi pada pekan lalu melaporkan telah mengeluarkan lebih dari 2 juta visa selama musim umroh saat ini, yang dimulai pada 1 Muharram 1444 (30 Juli 2022). Jutaan visa ini ditujukan bagi jamaah dari total 176 negara di seluruh dunia. Indonesia menduduki posisi pertama sebagai negara yang mengirimkan jemaah umrohterbanyak. Posisi berikutnya ialah Irak, Turki, Pakistan, Malaysia, India, dan Azerbaijan.

Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci mengumumkan jumlah jamaah umroh dalam dan luar negeri, serta jamaah yang mengunjungi Masjidil Haram mencapai lebih dari 30 juta, selama kuartal pertama 1444 H. Adapun jumlah umat Muslim yang mengunjungi dan berdoa di Masjid Nabawi selama periode ini berjumlah lebih dari 40 juta.

Kepresidenan menyatakan mereka telah membuat pengaturan yang komprehensif dan sarana teknologi baru yang canggih, termasuk memanfaatkan robotika dan kecerdasan buatan, untuk membantu para peziarah dan jamaah melakukan ritual dalam suasana spiritual.

Tabungan Umroh di Bareksa

Bisa menunaikan umroh merupakan impian setiap umat Muslim, selain ibadah haji. Kamu berniat menjalankan ibadah umroh? Ayo segera siapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci. Salah satu cara mudah mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung. Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, Smart Investor bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa.

Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun. Dengan fitur Bareksa Umroh di super app Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Gadri, dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Promo Bareksa Umroh

Agar biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, maka disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Segera selesaikan niat baikmu untuk berangkat umroh dengan Bareksa Umroh dan Khalifah Tour, dan raih hadiah cashback Rp2 juta.

Caranya, hanya menyelesaikan paket Tabungan Umroh yang sudah ada atau mulai menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh dan menyelesaikan Tabungan Umroh menggunakan paket Khalifah Tour khusus paket 9 hari dan 10 hari. Promo berlaku untuk penyelesaian tabungan umroh dengan periode perjalanan hingga Maret 2023.

Baca syarat dan ketentuan promonya berikut ini :

Syarat dan Ketentuan Promo Umroh Bareksa Khalifah Tour

1.  Periode promo berlaku dari tanggal 5 Oktober - 31 Desember 2022
2.  Promo berlaku untuk pembelian paket umroh dari KHALIFAH TOUR khusus paket Umroh Syawal 9 hari dan 10 hari dengan metode pembayaran apa saja
3.  Promo berlaku untuk penyelesaian paket yang sebelumnya sudah berjalan di Bareksa Umroh atau pembelian paket baru
4. Promo berlaku untuk periode perjalanan hingga Maret 2023
5. Penukaran atau pembelian paket dari Khalifah Tour pada program promo ini dilakukan dengan menghubungi Whatsapp resmi Bareksa di +6281211004007
6.  Investor yang melunasi pembelian paket di Bareksa paling lambat H-30 hari keberangkatan akan mendapat cashback reksadana Rp2 juta
7.  Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
8.  Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
9.  Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa
10. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.