BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Cepat dan Aman, Ini Kisah Nasabah Tarik Fisik Emas Treasury di Bareksa

Abdul Malik27 Februari 2023
Tags:
Cepat dan Aman, Ini Kisah Nasabah Tarik Fisik Emas Treasury di Bareksa
Ilustrasi investasi emas batangan yang digambarkan dengan kepingan emas Antam di atas sejumlah lembaran uang kertas Rp100.000. (tyasindayanti/Shutterstock)

Proses order tarik fisik emas di Bareksa hingga dikirim sampai ke alamat nasabah di Jakarta Selatan hanya 3 hari

Bareksa.com - "Saya ingin menarik portofolio tabungan emas digital dalam bentuk emas batangan," demikian sepenggal kisah Ary, warga Jakarta Selatan, yang telah melakukan tarik fisik emas digital, dari hasil investasinya di Bareksa Emas pada 10 Februari lalu. Ary merupakan salah seorang nasabah Bareksa.

Illustration

Sumber : dok. pribadi Ary

Berinvestasi emas digital melalui Bareksa Emas, menjadi salah satu cara Ary melakukan diversifikasi investasi. Meskipun harga emas beberapa waktu terakhir menurun, namun dia meyakini investasi emas logam mulia atau emas batangan, merupakan cara bijak untuk menangkis inflasi dan meraih cuan untuk jangka panjang.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Sumber: Treasury

Emas batangan yang tersedia di Bareksa Emas adalah emas murni dengan kadar 99,99%. Smart Investor bisa memilih emas Antam ataupun emas UBS untuk Tarik Fisik di Bareksa Emas.

Investasi Emas Aman dan Mudah, Klik di Sini

1 Gram Emas Digital Bisa Jadi Emas Fisik

Ary mengaku salah satu alasannya berinvestasi di Bareksa Emas adalah tersedianya fitur tarik emas. Adapun emas dia dipilih adalah emas Treasury.

"Saya tertarik ingin mencoba menarik portofolio tabungan emas digital saya di Bareksa Emas karena syarat tarik fisik emas bisa secara online dan minimal kan hanya 1 gram," kata Ary yang mengaku sebagai seorang investor pemula emas digital.

Illustration

Sumber : Bareksa

Dana yang dia investasikan di emas pun belum banyak, bahkan sebagian merupakan alokasi uang jajan sehari-hari. Karena itu, Ary mengaku senang dengan tersedianya fitur Bareksa Emas yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun untuk belajar mulai investasi emas.

"Proses tarik emas di Bareksa ini cukup mudah ya, karena semua proses request tarik fisiknya dapat dilakukan secara online melalui aplikasi dan pilihan emasnya (Antam dan UBS) dan juga kepingan emas pun beragam mulai dari 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram dan seterusnya," Ary memaparkan.

Dia menjelaskan setelah memilih jenis emas dan gramasi yang ingin dicetak, kemudian dia memilih alamat pengiriman emas ke alamat rumah yang terdaftar.

"Bisa juga menambahkan alamat sesuai domisili kita atau bisa juga kerumah orang tua, pacar dan orang terdekat kita sepertinya. Saya tidak khawatir untuk dapat menambahkan alamat pengiriman emas ini didukung fitur yang terjamin keamanannya," Ary menjelaskan.

Investasi Emas Aman dan Mudah, Klik di Sini

Biaya Tarik Emas Fisik

Ary menyatakan untuk mencetak atau tarik fisik emas, dalam fitur Bareksa Emas terdapat biaya-biaya yang harus dibayarkan. "Dengan biaya yang cukup affordable dan juga competitive jika dibandingkan beli emas fisik langsung ke toko emas," imbuhnya.

Ia menjelaskan biaya dalam cetak emas fisik di Bareksa Emas yakni biaya cetak emas, biaya ongkos kirim plus asuransi, dan biaya pajak atau PPh 22. Kemudian, nasabah Bareksa Emas bisa melanjutkan dengan memilih layanan pengiriman.

"Pilihan kurir pengataran emas ini itu ada 2 RPX dan SAP Express yang memberlakukan biaya masing-masing alamat tentunya berbeda, namun untuk pilhan kurir yang tersedia sudah memliki layanan khusus pengiriman logam mulia, jadi lebih aman apalagi ditambah asuransi emas yang kita bayarkan," kata Ary.

Total biaya yang dikeluarkan Ary untuk tarik fisik emas 1 gram, biaya pengiriman dan asuransi, pajak dan lainnya di fitur Bareksa Emas senilai Rp159.704 untuk pengiriman ke Jakarta Selatan. Biaya ini di luar nilai investasi emas 1 gram yang sudah dia investasikan. Sebab, harga emas bersifat dinamis naik turun setiap harinya, tergantung kondisi pasar.

Illustration

Sumber : dok. pribadi Ary

Menurut Ary, semua proses pada saat request order tarik fisik emas dan melakukan pembayaran berjalan lancar dan bisa dimonitoring updatenya, pada detail transaksi cetak emas di super app investasi Bareksa. Proses dari tarik fisik ini dari sejak permohonan pencairan hingga pengiriman serta tiba di alamat dituju, paling lama maksimum 8 -14 hari kerja.

"Namun saat itu saya order tarik emas fisik pada 10 Februari 2023. Ternyata setelah saya monitoring, emas sudah diantar kurir ke alamat saya dan saya terima pada 14 Februari 2023. Artinya hanya dengan 3 hari kerja, saya sudah menerima emas batangan saya," ungkap Ary.

Ia melanjutkan jaminan keamanan juga ada pada saat penyerahan emas. "Abang kurirnya sebelum menyerahkan paket, terlebih dahulu mengonfirmasi kebenaran alamat saya dan saya harus menunjukkan KTP dan difoto saat menerima paket emasnya," kata Ary.

Illustration

Sumber : dok. pribadi Ary

Investasi Emas Aman dan Mudah, Klik di Sini

Investasi Emas Online

Salah satu cara mudah investasi emas adalah dengan memanfaatkan fitur Bareksa Emas yang tersedia di Bareksa. Kamu bisa berinvestasi emas dari manapun dan kapanpun. Dalam menyediakan fitur Bareksa Emas, Bareksa bekerja sama dengan Pegadaian, Treasury, dan Indogold. Bareksa Emas sebagai alternatif pilihan investor untuk memiliki emas fisik yang bisa dibeli secara digital atau emas online.

Mitra pengelolaan emas di Bareksa Emas yaitu Treasury berlisensi sebagai pedagang emas digital dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan. Sementara Pegadaian juga memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Investasi emas secara online bukan berarti tidak ada wujudnya. Sekarang, setelah membeli emas digital Treasury di Bareksa Emas, Smart Investor juga bisa memiliki wujud fisiknya yang diantar langsung ke rumah dengan fitur Tarik Fisik.

Emas batangan yang tersedia di Bareksa Emas adalah emas murni dengan kadar 99,99%. Smart Investor dapat memilih emas Antam ataupun emas UBS untuk Tarik Fisik di Bareksa Emas.

Investasi Emas Aman dan Mudah, Klik di Sini

Promo Tarik Fisik Emas Treasury

Khusus investor yang melakukan cetak fisik emas Treasury di Bareksa, ada 50 voucher reksadana senilai Rp100.000 dan diskon ongkir 50% maksimal Rp25.000. Caranya hanya melakukan cetak fisik minimal 1 gram saja dan gunakan kode promo TARIKEMAS.

Syarat dan Ketentuan Promo Cetak Fisik Emas Treasury di Bareksa

1. Periode promo 13 Februari - 28 Februari 2023
2. Promo ini hanya berlaku untuk tarik fisik emas Treasury di Bareksa minimal 1 gram
3. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
4. Investor yang melakukan tarik fisik tercepat dan masuk ke dalam kuota berhak memenangkan hadiah berupa cashback biaya tarik cetak emas & tambahan discount 50% (maksimal Rp25.000)
5. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 7 Maret 2023 melalui sosial media Bareksa dan email
7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Ayo investasi emas dan lakukan cetak fisik di Bareksa untuk raih hadiahnya!

Investasi Emas Aman dan Mudah, Klik di Sini

(Martina Priyanti/Rahmat Hidayat/AM)

***

Ingin investasi emas dan reksadana di Bareksa?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin.



Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua