Penjualan Emas Antam Naik, Investasi Logam Mulia Makin Diminati Masyarakat

Emas dinilai menjadi salah satu instrumen investasi yang aman terlebih untuk jangka panjang
Hanum Kusuma Dewi • 17 Jun 2022
cover

Ilustrasi investor yang membeli emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau emas Antam. Harga emas batangan mencapai level tertinggi 1 bulan seiring kembali memanasnya konflik Ukraina - Rusia. (Shutterstock)

Bareksa.com - Minat masyarakat untuk investasi emas masih terbilang tinggi hingga kini, terlihat dari meningkatnya penjualan logam mulia untuk investasi yang diproduksi  Antam. Salah satu alasannya, emas dinilai mampu menjadi safe haven.

Seperti dilansir Bisnis, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menyebutkan bahwa dibandingkan bulan sebelumnya, penjualan emas batangan di seluruh butik Antam naik 28,42 persen pada Mei 2022.

Faisal Alkadrie, Sekretaris Perusahaan PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) mengatakan bahwa emas masih menjadi salah satu pilihan investasi utama yang dipilih masyarakat. "Hal ini tentunya tidak terlepas dari meningkatnya minat masyarakat dalam melakukan investasi emas di Indonesia," kata Faisal seperti dilansir Bisnis, Kamis (16/6/2022).

Menurut Faisal peningkatan penjualan emas Antam juga didorong oleh sifat investasi emas yang melindungi nilai atau safe haven. "Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang aman terlebih untuk jangka panjang bahkan jangka menengah, mengingat nilainya yang stabil dan likuid,” lanjutnya.

Baca juga Diskon Besar! Harga Emas Anjlok US$50 Sehari, Siap Serok?

Emas Antam Tersedia di Bareksa Emas

Bagi Anda yang ingin investasi emas khususnya emas produksi Antam, juga bisa berinvestasi di Bareksa melalui fitur Bareksa Emas. Di BareksaEmas, Bareksa telah bermitra dengan pedagang emas online yang menyediakan fasilitas titipan atau gadai, yaitu Pegadaian dan Indogold. Mitra pengelola emas ini sudah mendapat izin OJK sebagai salah satu usaha pergadaian (untuk penitipan emas).

Selain itu, emas yang diperjualbelikan Bareksa melalui fitur Bareksa Emas adalah logam mulia dengan kadar 99,99 persen yang diproduksi oleh ANTAM dan UBS. Emas batangan produksi ANTAM dan UBS sudah sering dijadikan alat investasi sehingga tidak perlu diragukan lagi keasliannya.

Sebagai tambahan informasi, BareksaEmas hadir bagi investor yang sudah terdaftar di Bareksa yang bisa membeli emas mulai dari ukuran 0,1 gram atau mulai dari Rp50.000 saja. 

Baca juga Cara Hitung Kadar Kemurnian Emas dengan Karat, Logam Mulia Ini Cocok untuk Investasi

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerja sama dengan Mitra Emas berizin OJK.