Ingin Berikan Kado Istimewa Buat Ibu? Emas Logam Mulia Bisa Dipilih

Hari ini, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Kado emas bisa menjadi bentuk ucapan terimakasih kita kepada ibu tercinta
Bareksa • 23 Dec 2021
cover

Ilustrasi perempuan investor yang menyiapkan kado istimewa buat ibu tercinta berupa emas logam mulia guna memperingati Hari Ibu Nasional. (Shutterstock)

Bareksa.com - ​Hari ini, Rabu (22/12/2021), diperingati sebagai Hari Ibu Nasional ke-93.Sejarah Hari Ibu 22 Desember tak bisa dilepaskan dari peristiwa Kongres Perempuan I di Yogyakarta pada 22 Desember 1928. Peristiwa tersebut merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Guna memperingati Hari Ibu, kira-kira kado spesial apa yang bisa kita berikan buat ibu tercinta? Ada beberapa kado istimewa yang bisa kita siapkan. Di antaranya emas. Sebab, emas baik dalam bentuk perhiasan maupun logam mulia, dikenal merupakan favorit kaum ibu.

Kado emas bisa menjadi bentuk ucapan terimakasih kita kepada ibu tercinta yang telah dengan tulus merawat dan mengasihi kita hingga dewasa. Apalagi jika bentuknya merupakan emas logam mulia atau emas batangan, yang bisa dijadikan aset investasi oleh ibu kita.

Untuk berinvestasi emas logam mulia kini harganya juga kian terjangkau. Salah satunya, sebagaimana tersedia di fitur Bareksa Emas di aplikasi Bareksa. Dalam fitur BareksaEmasBareksa telah bermitra dengan Indogold dan Pegadaian, yang merupakan penyedia emas fisik dengan layanan gadai emas sesuai izin OJK.

Emas yang dibeli investor di BareksaEmasada fisiknya dan disimpan di brankas aman, yang bisa dijual atau diambil fisiknya bila diperlukan.

Emas yang diperjualbelikan Bareksa melalui fitur BareksaEmas adalah logam mulia dengan kadar 99,99 persen yang diproduksi oleh ANTAM dan UBS. Emas batangan produksi ANTAM dan UBS sudah sering dijadikan alat investasi sehingga tidak perlu diragukan lagi keasliannya.

Investasi emas di BareksaEmas bisa mulai dengan nominal Rp50.000 atau ukuran minimal 0,1 gram. ​Per 22 Desember harga beli emas Pegadaian adalah Rp874.000 per gram, sedangkan emas Indogold senilai Rp873.290 per gram.

Jika kita ingin memberikan kado emas logam mulia buat ibu tercinta di hari ibu, maka kita bisa menyiapkan dana sesuai dengan kadar gram yang kita inginkan.

Sumber : Bareksa

Baca : Kolaborasi PT Pegadaian - Bareksa, Hadirkan Tabungan Emas Online untuk Investasi Terintegrasi

Apa Keunggulan Beli Emas di Bareksa?

Dengan berinvestasi emas di Bareksa Emas, kita tidak hanya berinvestasi emas secara online, melainkan juga ada fisiknya. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, kita bisa mencetaknya menjadi emas batangan atau biasa disebut logam mulia.

Lantas apa saja keunggulan membeli emas di Bareksa Emas? Bareksa Emas merupakan fitur transaksi jual beli emas fisik secara online dengan fasilitas penitipan yang terdapat pada aplikasi Bareksa. Ada enam keunggulan membeli emas di Bareksa, yakni :

1. Praktis, 100 persen Online

Mulai dari pendaftaran, transaksi jual dan beli, hingga tarik fisik emas bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah.

2. Mulai dari Rp50.000

Bebas cemas memulai investasi dengan harga yang sangat terjangkau. Minimum pembelian emas di Bareksa hanya Rp50.000.

3. Pergerakan Harga Stabil

Smart investor tak perlu memantau setiap saat, sebab harga emas cenderung naik secara stabil dari tahun ke tahun. Investasi emas juga bisa menjadi pelindung aset kita (hedging) dari gerusan inflasi.

4. Pelengkap Aset Investasi

Daftar akun Bareksa sekali, sudah bisa beli emas, reksadana dan SBN dalam satu aplikasi. Dengan begitu, smart investor bisa meminimalisir risiko investasi dengan diversifikasi aset investasimu.

5. Tempat Penyimpanan Aman

Kesulitan menyimpan emas fisik? Takut hilang disimpan di lemari? Bareksa Emas menyimpan emasmu di Mitra Emas kami yaitu PT Pegadaian (Persero) dan PT Indogold Solusi Gadai

6. Terdaftar dan Diawasi OJK

Tabungan emas smart investor di Bareksa Emas disimpan di tempat penyimpanan emas Indogold dan Pegadaian yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-50/NB.1/2018.

Investasi Emas untuk Donasi 30.912 Yatim-piatu Covid-19

Dengan investasi emas di Bareksa Emas, smart investor juga bisa sekaligus ikut berdonasi bagi yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

BareksaEmas juga menjadi salah satu produk investasi utama untuk menunjang sinergi Bareksa - Grab - OVO dalam program #ThREEforGood, yang akan memberikan donasi kepada 30.912 anak yatim piatu korban Covid-19 melalui platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya.

Untuk setiap transaksi pembelian emas Pegadaian menggunakan OVO di BareksaEmas, maka Bareksa - Grab - OVO akan menyumbangkan 0,5 persen dari nilai transaksi, tanpa mengurangi nilai investasi nasabah. 

Di samping itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp500 juta dalam bentuk voucher GrabFood hingga Rp100.000 dan OVO Points hingga Rp100.000 untuk setiap pembelian produk BareksaEmas di aplikasi Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO minimal Rp1 juta dan memasukkan kode promo.

Baca : Daftar Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa Kenapa Perlu Verifikasi Tambahan?

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerjasama dengan Mitra Emas berizin.