BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Perhatian, Investasi Emas Pegadaian di Bareksa Mulai Rp50 Ribu

Bareksa07 Desember 2021
Tags:
Perhatian, Investasi Emas Pegadaian di Bareksa Mulai Rp50 Ribu
Ilustrasi investor sedang memegang emas batangan atau logam mulia hasil investasinya. (Shutterstock)

Emas Pegadaian yang tersedia di Bareksa Emas merupakan produk logam mulia dengan kadar 99,99 persen

Bareksa.com - Ingin ikutan investasi emas tapi uang untuk berinvestasi masih terbatas? Tenang, tersedia layanan Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa melalui fitur Bareksa Emas dengan minimal pembelian emas hanya Rp50 ribu saja.

Emas Pegadaian yang tersedia di Bareksa Emas, merupakan produk logam mulia dengan kadar 99,99 persen keluaran PT Aneka Tambang atau Antam, yang terdiri dari denominasi 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram yang tersertifikasi. Melalui fitur Bareksa Emas, investor dapat memiliki produk Tabungan Emas Pegadaian di aplikasi Bareksa, tanpa perlu datang ke kantor cabang Pegadaian.

Proses pendaftaran pembelian hingga layanan penjualannya dilakukan sepenuhnya secara online. Layanan emas Pegadaian di Bareksa, merupakan wujud kolaborasi antara Bareksa melalui PT Bareksa Inovasi Digital dengan PT Pegadaian, yang bergerak di bidang usaha gadai serta tabungan emas. Bareksa Emas Pegadaian bertujuan memperkuat layanan investasi online Bareksa dengan menghadirkan fitur Bareksa Emas sehingga nasabah Bareksa dapat memiliki berbagai pilihan produk investasi secara terintegrasi, selain reksadana dan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel.

Promo Terbaru di Bareksa

Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas fisik secara aman, mudah, murah, dan terpercaya. Pegadaian sendiri yang telah beroperasi lebih dari 120 tahun, dalam kerja sama ini bertindak sebagai penyedia tabungan emas dan gadai emas sesuai izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO/Co-founder Bareksa Karaniya Dharmasaputra menyampaikan layanan Bareksa Emas Pegadaian untuk menangkap potensi dari pertumbuhan investasi retail. Karenanya, Karaniya mengatakan Bareksa Emas Pegadaian merupakan fitur yang ditujukan bagi investor ritel bukan spekulan emas. Karaniya mengatakan layanan Tabungan Emas Pegadaian di fitur dijalankan dengan prinsip good governance prudent dan perlindungan nasabah.

"Menghadirkan layanan tabungan emas dengan prinsip tersebut, sehingga hasilnya pertumbuhan lebih besar lagi di investor," kata Karaniya dalam acara pengumuman kolaborasi Bareksa - Pegadaian, yang digelar secara virtual, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut Karaniya menjelaskan investor ritel yang dibidik untuk layanan Bareksa Emas ada dua macam investor. "Yang namanya investor online, tidak identik dengan ticket size kecil, Bareksa sudah biasa ada yang nilainya ratusan juta bahkan miliaran. Ini fenomena positif, ada pemula ada juga yang advance sama sama berkembang," ujar Karaniya.

Manfaat Tabungan Emas

Juga penting dicatat, Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa, juga memiliki beberapa manfaat dan kelebihan dibandingkan tabungan-tabungan emas online lainnya. Salah satunya: dapat dijadikan pembiayaan syariah untuk memperoleh kuota Haji, dan jika dalam keadaan mendesak, nasabah tidak perlu menjualnya, tetapi bisa menggadaikan tabungan emasnya untuk memperoleh pembiayaan.

"Ke depan, fitur ini akan juga kami integrasikan dengan BareksaUmroh, yang menyediakan fitur investasi reksadana pasar uang syariah untuk tabungan perjalanan umrah dan haji di platform Bareksa," Karaniya menambahkan.

Bareksa Emas menawarkan berbagai fitur unggulan. Proses registrasi dan validasi KYC (Know Your Customer) sepenuhnya dilakukan secara online. Selain itu, Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa menawarkan nominal transaksi yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp50.000 saja, baik untuk pembelian atau penjualan (buyback).

Investor juga dapat membeli (top up) ataupun menjual emas online di BareksaEmas hingga 100 gram per hari. Pembayaran di Bareksa Emas bisa dilakukan melalui transfer bank, internet banking, ATM, virtual account, hingga uang elektronik. Salah satu moda pembayaran yang sangat simple dan seamless adalah OVO, karena bisa terverifikasi otomatis secara real time dan tanpa ada biaya administrasi.

Investasi Emas untuk Donasi 30.912 Yatim-piatu Covid-19

Beriringan dengan peluncuran BareksaEmas, Bareksa dan Pegadaian mengadakan program promosi : untuk 500 transaksi tercepat untuk pembelian pertama Tabungan Emas Pegadaian di Bareksa dengan nilai minimum Rp500.000 berkesempatan meraih hadiah voucher emas Rp50.000.

BareksaEmas juga menjadi salah satu produk investasi utama untuk menunjang sinergi Bareksa - Grab - OVO dalam program #ThREEforGood, yang akan memberikan donasi kepada 30.912 anak yatim piatu korban Covid-19 melalui platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya.

Untuk setiap transaksi pembelian emas Pegadaian menggunakan OVO di BareksaEmas, maka Bareksa - Grab - OVO akan menyumbangkan 0,5% dari nilai transaksi, tanpa mengurangi nilai investasi nasabah.

Di samping itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai Rp500 juta dalam bentuk voucher GrabFood hingga Rp100.000 dan OVO Points hingga Rp100.000 untuk setiap pembelian produk BareksaEmas di aplikasi Bareksa menggunakan metode pembayaran OVO minimal Rp1 juta dan memasukkan kode promo.

Investasi Sekarang

(Martina Priyanti/hm)


***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,18

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,41

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,73

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua