Emas untuk Investasi Pertama Kamu? Simak Tips Beli Logam Mulia di Sini

BareksaTalk pada 23 Februari 2022 akan membahas tentang investasi emas dengan Promo Berhadiah
Bareksa • 23 Feb 2022
cover

Bahas lengkap mengenai investasi emas untuk aset pertama kamu di BareksaTalk malam ini Rabu, 23 Februari 2022 pukul 19:00 WIB yang disiarkan live melalui Instagram Bareksa.

Bareksa.com - Saat ini tersedia banyak sekali pilihan investasi. Banyaknya pilihan ini memang memudahkan karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko. Namun, bagi investor pemula yang baru mau mencoba investasi terkadang malah bingung. 

Daripada terjebak dengan investasi bodong yang menjanjikan return tinggi tetapi tidak berizin, sebaiknya investor pemula berkenalan dulu dengan produk investasi yang risikonya rendah agar tidak jera bila nilainya turun. Selain itu, produk investasi yang mudah dicairkan dan diterima di mana saja juga menjadi pertimbangan, seperti halnya investasi emas

Emas sejak dahulu memang dijadikan penyimpan kekayaan, selain untuk perhiasan. Untuk menjadikan emas sebuah aset investasi, investor disarankan tidak memilih sembarangan emas, tetapi emas yang kadar kemurniannya tinggi seperti emas batangan atau logam mulia dengan kadar 99 persen, sehingga nilainya terukur dan tidak lekang oleh waktu. 

Pertimbangan untuk investasi emas, selain faktor harga, tentu juga berkaitan dengan cara penyimpanan yang aman. Sebab, fisik emas yang kecil sangat mudah untuk terselip atau dicuri orang sehingga sebaiknya disimpan di brankas yang aman. 

Kemudahan akses juga perlu dipikirkan. Zaman dulu, kalau orang ingin membeli emas, mereka harus pergi ke toko, membandingkan harga lalu pulang dan menyimpannya sendiri. Bayarnya pun harus pakai uang cash/tunai yang riskan hilang/dicuri bila bepergian jauh. Repot lagi kalau harus menjual emas ketika lagi butuh uang. 

Sekarang, investasi emas sudah semakin mudah karena dilakukan online melalui fitur BareksaEmas yang bekerja sama dengan Tabungan Emas Pegadaian. Keunggulannya, faktor harga jual-beli transparan. Modal awal investasi emas pun terjangkau, mulai dari Rp50 ribu, atau pembelian sebesar 0,1 gram saja. 

Terpenting, investasi logam mulia di BareksaEmas bekerja sama dengan Pegadaian yang memiliki izin gadai/titip emas dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. 

Bahas lengkap mengenai investasi emas untuk aset pertama kamu di BareksaTalk malam ini Rabu, 23 Februari 2022 pukul 19:00 WIB yang disiarkan live melalui Instagram Bareksa. Narasumber yang ikut berdiskusi ada Reza Surya Putra (Content Creator/Influencer), Annisa Steviani (Financial planner), dan Ades Justitia Mustofa (Digital Marketing Manager Pegadaian). 

Jangan ketinggalan, akan ada promo berhadiah Laptop hingga voucher reksadana khusus untuk Smart Investor Bareksa yang menonton acara ini. 

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di emas logam mulia yang diawasi OJK?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerjasama dengan Mitra Emas berizin.