BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Siap-Siap Pesan ST005 Mulai 8 Agustus 2019, Ini Cara Daftarnya di Bareksa

Bareksa30 Juli 2019
Tags:
Siap-Siap Pesan ST005 Mulai 8 Agustus 2019, Ini Cara Daftarnya di Bareksa
Ilustrasi investor pria pemuda duduk di depan laptop gadget tersenyum tertawa gembira senang happy bahagia mendapat keuntungan dari hasil investasi reksadana saham obligasi surat berharga negara

Pendaftaran gratis, hanya butuh e-KTP dan NPWP

Bareksa.com - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan kembali menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel berjenis Sukuk Tabungan. Seri terbaru ST005, menurut jadwalnya (tentatif), akan ditawarkan pada 8-21 Agustus 2019.

Sukuk Tabungan (ST), sesuai dengan namanya, memiliki sifat yang mirip dengan tabungan atau deposito bank tetapi memiliki sejumlah keunggulan. Sukuk Tabungan memiliki jangka waktu atau masa berlaku dua tahun.

ST ditawarkan untuk masyarakat ritel seperti kita, sehingga nilai pemesanannya sangat terjangkau, mulai dari Rp1 juta (1 unit) dengan kelipatan Rp1 juta hingga Rp3 miliar (3000 unit) per orang selama masa penawaran. ST005 bisa menjadi alternatif investasi syariah bagi investor yang memilih portofolio dengan pengelolaan berdasarkan prinsip-prinsip Islami.

Promo Terbaru di Bareksa

Sementara menunggu masa penawaran dan pengumuman tingkat imbal hasil ST005, calon investor yang belum punya akun Bareksa bisa mendaftar terlebih dahulu di homepage SBN ritel Bareksa mulai saat ini.

Langkah-langkah Pendaftaran Akun Baru di Bareksa (menggunakan mobile web)

1. Buka sbn.bareksa.com

Klik tombol Daftar di halaman depan.

Illustration

2. Klik Register

Bila Anda belum memiliki akun Bareksa untuk reksadana atau SBN sebelumnya, klik tombol Register.

Illustration

3. Isi NIK
Akan muncul halaman validasi identitas, dengan menggunakan KTP untuk warga negara Indonesia dan Paspor untuk warga asing. Pilih KTP dan isi nomer identitas dengan NIK yang tertera di KTP.

Perlu diketahui, kartu identitas yang diakui adalah KTP (elektronik) karena datanya sudah tercatat dan terintegrasi di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dukcapil). Nasabah tidak bisa menggunakan kartu lain seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kalau sudah mengisi NIK, klik Selanjutnya.

Illustration

4. Isi Data Diri
* Email, KTP, NPWP

Isilah data diri Anda sesuai dengan yang tertera dalam KTP. Kolom dengan tanda bintang wajib diisi. Pastikan tidak ada kesalahan ketik (typo) di bagian nama dan nomor untuk mencegah kendala di masa mendatang. Lalu, unggah foto atau scan KTP Anda.

Untuk membeli SBR atau Sukuk, pilih opsi mendaftar sebagai nasabah SBN. Jangan lupa sertakan foto NPWP Anda. Bila belum memiliki NPWP, bisa pinjam punya orang tua atau suami (dalam satu Kartu Keluarga). Lalu scroll ke bagian bawah.

Illustration

* Data Lainnya

Data lainnya dan profil risiko wajib diisi dan akan digunakan sebagai panduan Anda dalam memilih produk yang sesuai. Kalau sudah diisi, scroll lagi ke bawah.

Illustration

* Referensi Bank

Lengkapi Nama Bank, Cabang dan Nomor Rekening sesuai dengan rekening yang Anda miliki. Pastikan nama pemilik rekening sama dengan yang tertera di dalam KTP.

Khusus untuk pembelian Surat Berharga Negara (SBN), termasuk SBR dan Sukuk, masukkan nomor rekening Anda di salah satu dari enam bank ini: BANK BCA, BANK BNI, BNI SYARIAH, BANK BRI, BANK CIMB NIAGA, atau BANK MANDIRI.

Setelah itu, centang bagian persetujuan syarat dan ketentuan. Scroll lagi ke bawah.

Illustration

Illustration

* Tanda Tangan Elektronik

Buat tanda tangan digital di area berwarna abu-abu. Bila Anda ingin mengulang, klik Bersihkan Kanvas.

Setelah seluruh data terisi, klik Selanjutnya.

Illustration

5. Masukkan Kode Keamanan
Di halaman ini tertera nomor ponsel yang telah Anda daftarkan pada langkah sebelumnya. Klik Request OTP untuk mendapatkan kode rahasia melalui SMS di nomor ponsel terdaftar.

Kemudian, masukkan kode unik tersebut di bagian Verifikasi OTP. Setelah itu, klik Selanjutnya.

Illustration

6. Verifikasi CS

Tim customer service (CS) Bareksa akan menghubungi Anda pada jam operasional Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB. Anda bisa menutup halaman ini.

Illustration

Lalu, Anda tinggal menunggu waktu proses verifikasi akun yaitu 2x24 jam kerja. Apabila pembukaan akun nasabah telah selesai diproses maka nasabah akan mendapatkan email pemberitahuan akun telah aktif dan nasabah sudah dapat login dengan alamat email dan password yang telah didaftarkan.

Proses pendaftaran untuk membeli ST005 serta reksadana melalui Bareksa sudah selesai. Anda bisa membeli ST005 mulai tanggal 8 Agustus 2019 pukul 9.00 WIB.

* * *

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi dari mana saja dan kapan saja.

Ayo segera daftar sekarang sebelum ketinggalan!

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua