BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Sudah Punya Akun Bareksa untuk Reksadana, Begini Cara Beli ST006

Bareksa28 Oktober 2019
Tags:
Sudah Punya Akun Bareksa untuk Reksadana, Begini Cara Beli ST006
Ilustrasi investor pria pemuda duduk di depan laptop gadget memegang handphone smartphone tersenyum tertawa gembira senang happy bahagia mendapat keuntungan dari hasil investasi reksadana saham obligasi surat berharga negara sukuk surat utang pemerintah korporasi

Untuk embuat nomor rekning SBN, syaratnya hanya melengkapi nomor NPWP dan rekening saja

Bareksa.com - Investasi apa yang aman, halal tanpa riba, dan dijamin? Sukuk Tabungan (ST). ST adalah salah satu alternatif investasi untuk Warga Negara Indonesia yang menawarkan imbalan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Seri terbaru, ST006, diterbitkan terbatas hanya dalam masa penawaran saja 1-21 November 2019. Masyarakat bisa memesan ST006 secara online melalui mitra distribusi yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan, seperti Bareksa.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk Tabungan di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan ST006.

Promo Terbaru di Bareksa

Bila Anda belum menjadi nasabah Bareksa, silakan ikuti petunjuk di tautan ini.

Bagaimana cara memulai investasi di SBN pertama kali?

Cara berinvestasi di ST006 sama seperti di produk e-SBN lainnya, seperti SBR, dan ORI016 yang sebelumnya juga tersedia di Bareksa. Untuk berinvestasi di produk SBN, investor harus memiliki nomor rekening surat berharga, yang akan dibantu pembuatannya oleh Bareksa.

Bila Anda sebelumnya pernah membeli SBR dan ST di Bareksa, Anda tidak perlu mendaftar untuk pembuatan nomor ini lagi. Akan tetapi, bila Anda yang sudah menjadi nasabah Bareksa untuk produk reksadana tetapi belum pernah membeli SBN, Anda perlu membuat nomor rekening surat berharga, syaratnya hanya melengkapi nomor NPWP dan rekening saja.

Langkah-langkah pendaftaran SBN untuk pemilik akun Bareksa melalui mobile web :

1. Buka sbn.bareksa.com

Dari halaman depan sbn.bareksa.com, klik tanda tiga garis yang ada di sebelah kanan atas layar Anda. Kemudian, klik Login

Illustration

Illustration

2. Gunakan akun Bareksa Anda

Masukkan alamat e-mail yang terdaftar dan ketik password Anda.

Illustration

3. Klik Daftar untuk lengkapi data NPWP

Illustration

4. Upload foto kartu NPWP

Ketik nomor kartu NPWP. Lalu, unggah foto kartu NPWP Anda dengan klik tombol choose file. Kemudian pilih foto dari perangkat Anda.

Illustration

5. Pilih rekening bank

Pilih salah satu dari enam rekening bank yang disarankan : BANK BCA, BANK BNI, BNI SYARIAH, BANK BRI, BANK CIMB NIAGA, atau BANK MANDIRI. Lengkapi dengan Cabang Bank, Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening.

Nama Pemilik Rekening harus sama dengan nama investor yang tertera di dalam KTP. Pastikan tidak ada kesalahan ketik (typo) untuk mencegah kendala di kemudian hari.

Setelah itu, lampirkan bukti/capture kepemilikan rekening. Bila Anda memiliki buku tabungan fisik, foto halaman pertama yang memperlihatkan nama, nomor rekening dan tanda tangan Anda.

Bila tidak ada buku tabungan fisik, silakan screen capture halaman internet banking atau mobile banking yang menampilkan nama dan nomor rekening Anda.

Illustration

6. Simpan data

Klik kirim dan data Anda akan diproses dalam waktu 2x24 jam untuk pembuatan rekening surat berharga negara (SBN).

Bila rekening Anda telah diverifikasi, Anda akan mendapatkan e-mail pemberitahuan.

Proses pendaftaran untuk membeli ST006 dan SBN seri selanjutnya melalui Bareksa sudah selesai. Anda bisa membeli ketika masa penawaran telah dibuka.

* * *

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Sukuk Tabungan seri ST006 hanya bisa dibeli selama masa penawaran 1-21 November 2019. Meski masa penawaran belum dibuka, kita sudah bisa mendaftar terlebih dahulu untuk memesan ST006 di Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi ST006? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Baca panduannya di sini.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan ST006.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli ST006? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua