The Asian Banker Nobatkan Bareksa Jadi Platform Investasi Terbaik Indonesia

Kategori penghargaan ini baru ada pada tahun 2018 mengingat kontribusi dan perkembangan fintech di Indonesia
Abdul Malik • 31 Aug 2018
cover

Bareksa raih penghargaan Platform Teknologi Investasi Terbaik di Indonesia versi The Asian Banker

Bareksa.com - Bareksa mendapatkan penghargaan sebagai Teknologi atau Platform Investasi Terbaik di Indonesia dari The Asian Banker. Penghargaan ini adalah yang paling ketat, bergengsi, komprehensif dan transparan di dunia saat ini.

Penghargaan yang diberikan oleh The Asian Banker, penyedia layanan intelejen strategis di industri jasa keuangan terdepan, diumumkan dalam acara penghargaan yang diselenggarakan di Jakarta pada 30 Agustus 2018.

Menurut keterangan dalam website-nya, kategori yang dimenangkan oleh Bareksa ini merupakan hal baru mengingat perkembangan pesat dalam transformasi jasa keuangan saat ini. Makanya, penghargaan kali ini bisa diperebutkan oleh pelaku industri finansial non-bank termasuk perusahaan teknologi keuangan (fintech), platform marketplace dan penyedia alternatif lainnya.

Pelaku industri baru ini, seperti perusahaan pembayaran, penyedia platform marketplace dan platform jasa keuangan alternatif bisa berkembang karena adanya fintech dan memberikan sumbangsih yang besar bagi transformasi dari industri jasa keuangan ritel.

The Asian Banker telah menilai bank dan institusi non-bank di Indonesia berdasarkan produk dan level bisnisnya melalui proses evaluasi yang komprehensif. Sebelumnya, panitia juga menilai bank berdasarkan kriteria dan scorecard yang diyakini sebagai model terbaik untuk perbankan ritel dan teknologi.

Program penghargaan ini menangkap kondisi persaingan industri sekarang dan mengakui kehebatan para pelaku industrinya. Selain itu, program ini juga memberikan penghargaan bagi inisiatif dalam teknologi dan inovasi serta mengenali target implementasi dan tantangan dalam industri yang bisa menjadi bahan pelajaran bagi perusahaan jasa keuangan dan teknologi lainnya.

Sebagai informasi, PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) merupakan perusahaan fintech dan portal finansial terintegrasi yang meluncurkan marketplace reksadana sejak awal 2015. Pada Februari 2016, Bareksa tercatat sebagai perusahaan teknologi pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Bareksa dilengkapi dengan data finansial, online tools, maupun berita dan analisis di seputar investasi dan pasar modal. Jumlah nasabah Bareksa per 6 Agustus 2018 telah mencapai 200.000 investor dengan jumlah dana yang dinvestasikan mencapai Rp1,2 triliun.

Dengan jumlah nasabah saat ini, Bareksa berhasil menguasai pangsa pasar (market share) investor reksadana Indonesia sekitar 24,3 persen per awal Agustus 2018. Market share dihitung berdasarkan jumlah investor reksadana yang dicatat Bareksa meningkat signifikan dari posisi akhir 2017 yang sebesar 10,25 persen.

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.