BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Empat Alasan The Asian Banker Nobatkan Bareksa jadi Platform Investasi Terbaik

Bareksa04 September 2018
Tags:
Empat Alasan The Asian Banker Nobatkan Bareksa jadi Platform Investasi Terbaik
Bareksa meraih penghargaan The Best Investment Technology Platform in Indonesia dari The Asian Banker

Bareksa adalah marketplace reksadana online dan terintegrasi pertama di Indonesia

Bareksa.com - Bareksa meraih penghargaan teknologi atau platform investasi terbaik di Indonesia pada 2018 dalam acara The Asian Banker Indonesia Country Awards 2018. Malam penganugerahan diselenggarakan bersamaan dengan pertemuan para pengambil keputusan di industri jasa keuangan, The Future of Finance, yang digelar di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, pada Kamis malam, 30 Agustus 2018.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Neeti Aggarwal, Senior Manager, Research The Asian Banker, setidaknya ada empat alasan utama yang menjadikan Bareksa dinobatkan sebagai platform investasi terbaik. Rinciannya sebagai berikut :

1. Bareksa ialah marketplace reksadana online dan terintegrasi pertama di Indonesia

Promo Terbaru di Bareksa

Bareksa merupakan marketplace reksadana terdepan di Indonesia yang telah memperluas jangkauan produknya sejak peluncuran pada 2013. Bareksa kini menawarkan fungsi aplikasi real time untuk tiga produk investasi utama : obligasi, saham dan reksadana.

Bareksa menyediakan matriks harga, simulasi reksadana, platform analisis teknikal, analisis performa, dan perbandingan untuk mempermudah proses pengambilan keputusan bagi investor.

2. Bareksa fokus pada kolaborasi dan kemitraan dengan institusi finansial utama dan perusahaan fintech lain

Bareksa berkolaborasi dengan dua e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak, untuk memungkinkan para pengguna menjangkau reksadana melalui aplikasi mobile.

Selain itu, saldo mengendap di dompet digital para pengguna e-commerce dapat diinvestasikan di reksadana, yang merupakan hasil kerja sama Bareksa dengan Bank Mandiri.

Fasilitas ini membutuhkan saldo minimal hanya Rp10.000 (kurang dari US$1), yang memberikan kemudahan untuk ribuan pelanggan.

3. Bareksa memudahkan pengguna dengan fitur-fitur baru yang inovatif

Di Tokopedia ReksaDana, Bareksa menelurkan fitur inovatif bernama "auto sweep", yang memungkinkan dana masuk dalam dompet digital pengguna akan langsung disalurkan ke akun reksadana pengguna dan "automatic redemption" yang memungkinkan ketersediaan dana instan dari reksadana untuk membeli barang di e-commerce.

Kolaborasi dengan pemain e-commerce besar ini memungkinkan Bareksa untuk duduk dalam posisi terdepan sebagai platform investasi yang juga menyediakan informasi investasi bagi masyarakat Indonesia.

4. Bareksa mencetak pertumbuhan 460 persen dalam hal nilai dana yang diinvestasikan

Platform Bareksa memiliki jangkauan luas dengan 160 produk dari 33 perusahaan manajer investasi. Nilai dana yang diinvestasikan melalui perusahaan ini telah tumbuh secara eksponensial. Terjadi pertumbuhan 460 persen dari dana yang diinvestasikan sepanjang 2017.

Bareksa juga telah mencapai milestone Rp1 triliun (US$68,6 juta) dana yang telah diinvestasikan melalui platform Bareksa untuk pertama kalinya di semester I 2018. Jumlah investor reksadana di Bareksa juga telah tumbuh 800 persen pada 2017.

Sebagai informasi, The Asian Banker adalah penyedia data intelejen bisnis strategis paling andal bagi komunitas jasa keuangan di regional.

Perusahaan berbasis di Singapura ini memiliki kantor di Singapura, Malaysia, Manila, Hong Kong, Beijing dan Dubai, serta kantor perwakilan di London, New York, dan San Francisco. Model bisnisnya terdiri dari tiga lini utama: publikasi, riset dan forum.

Sebagai informasi, PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) merupakan perusahaan fintech dan portal finansial terintegrasi yang meluncurkan marketplace reksadana sejak awal 2015. Pada Februari 2016, Bareksa tercatat sebagai perusahaan teknologi pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Bareksa dilengkapi dengan data finansial, online tools, maupun berita dan analisis di seputar investasi dan pasar modal. Jumlah nasabah Bareksa per 6 Agustus 2018 telah mencapai 200.000 investor dengan jumlah dana yang dinvestasikan mencapai Rp1,2 triliun.

Dengan jumlah nasabah saat ini, Bareksa berhasil menguasai pangsa pasar (market share) investor reksadana Indonesia sekitar 24,3 persen per awal Agustus 2018. Market share dihitung berdasarkan jumlah investor reksadana yang dicatat Bareksa meningkat signifikan dari posisi akhir 2017 yang sebesar 10,25 persen.

Simak ulasan tips untuk memaksimalkan keuntungan berinvestasi di reksadana : Tips Menabung di Reksadana Agar Tujuan Investasi Dapat Tercapai

(AM)

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.775,36

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,74%
Up17,31%
Up44,99%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.326,18

Up0,93%
Up4,25%
Up0,03%
Up5,89%
Up18,89%
-

STAR Stable Income Fund

1.925,85

Up0,48%
Up2,96%
Up0,02%
Up6,01%
Up29,39%
Up64,87%

I-Hajj Syariah Fund

4.822,06

Up0,51%
Up3,05%
Up0,02%
Up6,14%
Up21,89%
Up40,51%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.140,38

Up0,49%
Up2,80%
Up0,02%
Up4,93%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua