BeritaArrow iconBelajar InvestasiArrow iconArtikel

Fitur Robo Advisor Bareksa Bersifat Dinamis, Apa Keunggulannya?

Hanum Kusuma Dewi25 Mei 2021
Tags:
Fitur Robo Advisor Bareksa Bersifat Dinamis, Apa Keunggulannya?
Keunggulan fitur Robo Advisor Bareksa bersifat dinamis dan memungkinkan investor mendapatkan hasil lebih maksimal.

Kondisi pasar dan makro ekonomi juga menjadi pertimbangan rekomendasi Robo Advisor Bareksa

Bareksa.com - Di aplikasi Bareksa, kini ada fitur Robo Advisor bernama BaTaRA yang bisa mendampingi investor dalam menerapkan alokasi investasi. Fitur Robo Advisor Bareksa, selain menjadi yang pertama berlisensi penasihat investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga memiliki banyak keunggulan.

Satu keunggulan unik dari fitur Robo Advisor Bareksa adalah sifatnya dinamis. Artinya, rekomendasi yang diberikan Robo Advisor Bareksa tidak selalu sama hanya berdasarkan profil risiko, tetapi juga memasukkan parameter perubahan kondisi pasar modal dan ekonomi makro.

Cara kerja Robo Advisor Bareksa dimulai dari mencatat profil risiko investor. Setiap investor pada saat memulai menggunakan fitur Robo Advisor Bareksa akan diharuskan mengisi kuisioner terkait profil risiko. Hasil dari kuisioner itu bisa melihat tipe investor apakah investor konservatif, moderat, strategis atau visioner tergantung dari bagaimana bisa menoleransi risiko.

Promo Terbaru di Bareksa

Setelah mengetahui profil risiko investor, Robo Advisor Bareksa akan menentukan kombinasi jenis reksadana dan merekomendasikan produknya. Secara umum, investor visioner dengan profil risiko tinggi, pasti berani mengambil produk yang risikonya juga tinggi seperti reksadana saham.

Namun, mempertimbangkan kondisi pasar, Robo Advisor Bareksa tidak selalu merekomendasikan reksadana saham sebagai porsi terbesar bagi investor visioner. Bila pasar saham dalam tren turun, bisa saja Robo Advisor merekomendasikan investor untuk membeli reksadana saham dalam porsi kecil dan reksadana pasar uang dalam porsi yang lebih besar.

Pertimbangan atas kondisi pasar ini dilakukan oleh tim analis dan pakar yang sudah berpengalaman di pasar modal. Sehingga, risiko investasi investor, apapun tipenya, bisa diminimalisir dan keuntungan bisa lebih maksimal.

Itulah keunggulan fitur Robo Advisor Bareksa yang bersifat dinamis dan memungkinkan investor mendapatkan hasil lebih maksimal.

Robo Advisor Bareksa juga memberikan rekomendasi produk reksadana secara sangat selektif, yang dikelola oleh 15 manajer investasi terbaik. Rekomendasi ini tidak didasarkan pada kepentingan promo atau marketing apapun.

Robo Advisor Bareksa dipastikan sepenuhnya bergerak secara independen dan berpihak pada kepentingan investor. Metodologi yang diterapkan dibuat transparan dan independen, dan secara berkala dilaporkan ke OJK sebagaimana dipersyaratkan regulasi yang ada.

Ayo, coba fitur Robo Advisor di aplikasi Bareksa yang bisa diunduh melalui App Store untuk ponsel berbasis iOS dan Google Play Store untuk Android. Jangan lupa juga ikut promosinya untuk mendapatkan cashback reksadana senilai total Rp50 juta.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.748,29

Up0,58%
Up3,53%
Up0,01%
Up7,70%
Up17,67%
Up43,61%

STAR Stable Income Fund

1.898,99

Up0,50%
Up2,86%
Up0,01%
Up6,45%
Up29,99%
Up62,18%

I-Hajj Syariah Fund

4.754,41

Up0,54%
Up2,81%
Up0,01%
Up6,47%
Up22,16%
Up40,57%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753,99

Up0,56%
Up2,15%
Up0,01%
Up5,48%
Up20,25%
Up50,17%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,33

Up0,65%
Up1,63%
Up0,01%
Up2,65%
Down- 2,82%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua