BeritaArrow iconBareksaArrow iconArtikel

Bareksa dan Danamon Hadirkan Direct Debit untuk Pembayaran Investasi hingga Rp1 Miliar

Abdul Malik27 September 2023
Tags:
Bareksa dan Danamon Hadirkan Direct Debit untuk Pembayaran Investasi hingga Rp1 Miliar
Kiri ke Kanan: Naoki Mizoguchi as Global Alliance Strategy Director (Danamon) bersama dengan Karaniya Dharmasaputra as Co-Founder/CEO (Bareksa) pada acara Public Launch & Signing Ceremony Bareksa dan Danamon

Bebas biaya transfer dan dilengkapi fitur verifikasi otomatis

Bareksa.com – Platform investasi Bareksa menjalin kerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) untuk menghadirkan berbagai inovasi dan terobosan di wilayah wealth-tech dan digital banking. Kerja sama ini berupa integrasi antara fitur direct debit Danamon di dalam aplikasi Bareksa, baik yang berbasis iOS maupun Android.

Melalui integrasi ini, maka pengguna aplikasi Bareksa kini bisa menikmati fitur pembayaran menggunakan metode pembayaran dengan pendebetan langsung di rekening Danamon (Direct Debit) yang praktis, cepat, terverifikasi otomatis, dan gratis biaya. Termasuk dalam kerja sama ini adalah kemudahan bagi nasabah Bareksa untuk membuka rekening Danamon, atau bagi nasabah yang sudah memiliki rekening Danamon, untuk mengaitkan akun Bareksa mereka dengan rekening Danamon mereka – semuanya bisa langsung dilakukan secara seamless di aplikasi Bareksa.

Co-Founder dan CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan, “Kami berterima kasih atas kepercayaan Bank Danamon kepada Bareksa. Sebagaimana kita tahu, Danamon adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh investor global MUFG. Peluncuran fitur direct debit ini adalah langkah awal dari sebuah kerjasama yang diniatkan akan menjadi sebuah kerjasama strategis, yang didesain untuk mendukung inklusi dan pendalaman pasar modal nasional; sekaligus untuk mendorong pesatnya pertumbuhan investasi online dan layanan digital perbankan."

Promo Terbaru di Bareksa

Buka Rekening Danamon Save di Sini

Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menjelaskan, “Danamon senang dapat berkolaborasi untuk menghadirkan fitur onboarding API dan direct debit bersama Bareksa, sebagai salah satu marketplace finansial dan investasi terbesar di Indonesia. Kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk menggunakan pendekatan ekosistem dan sinergi dengan perusahaan-perusahaan fintech dalam mengembangkan bisnis kami.”

Lebih jauh, kerja sama ini juga ditujukan menjaring nasabah baru serta memperluas target segmen layanan Wealth Management Danamon, yang merupakan segmen berikutnya yang disasar oleh Danamon setelah sebelumnya mulai fokus menggarap industri otomotif, real estat, dan pendidikan.

Di luar berbagai keunggulan di atas, fitur menarik yang sangat penting adalah: sekarang nasabah-nasabah Bareksa Platinum (yang memiliki nilai AUM minimal Rp100 juta) tidak lagi harus bersusah payah melakukan transfer dana pada saat melakukan pembelian reksadana dengan nilai yang cukup besar. Fitur pembayaran direct debit memungkinkan pembayaran dengan limit nilai transaksi yang cukup besar, yakni Rp1 miliar per hari per nasabah. Fitur pembayaran ini tersedia untuk pembelian reksadana di Bareksa, baik untuk menu Reksadana, Bareksa Umroh maupun Robo Advisor.

"Limit Rp1 miliar ini adalah tahap awal. Jika semua berlangsung baik, kami merencanakan untuk memperbesar lagi limit transaksi harian ini," Karaniya menambahkan.

Di samping itu, pembukaan rekening baru Danamon melalui aplikasi Bareksa juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Nasabah Bareksa hanya perlu melakukan konfirmasi pengkinian data di aplikasi Bareksa dan melakukan verifikasi melalui video call dengan agen Danamon. Setelah menghubungkan akun Danamon dengan akun Bareksa, nasabah sudah bisa langsung melakukan transaksi pembelian reksadana di aplikasi Bareksa dengan menggunakan Direct Debit Danamon.

Dalam peluncuran kerja sama ini, Bareksa dan Danamon memberikan promosi menarik total Rp85.000. Untuk pendaftaran rekening baru Danamon melalui aplikasi Bareksa, nasabah bisa mendapatkan cashback Rp35.000. Dan untuk transaksi pembelian reksadana di Bareksa menggunakan direct debit Danamon bisa mendapatkan cashback Rp50.000. Syarat ketentuan promo lengkap dapat dilihat melalui aplikasi, situs, dan media sosial Bareksa.

Buka Rekening Danamon Save di Sini

(hm)

* * *

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.777,6

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,71%
Up17,19%
Up44,79%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.328,41

Up1,29%
Up4,10%
Up0,03%
Up5,75%
Up19,16%
-

STAR Stable Income Fund

1.928,13

Up0,49%
Up2,98%
Up0,02%
Up6,01%
Up29,06%
Up64,47%

I-Hajj Syariah Fund

4.828,04

Up0,52%
Up3,07%
Up0,03%
Up6,13%
Up21,90%
Up40,52%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.142,09

Up0,51%
Up2,86%
Up0,02%
Up5,01%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua