BeritaArrow iconSahamArrow iconArtikel

Bank Woori atau SDRA akan Gelar Rights Issue 6,4 Miliar Saham

Martina Priyanti05 Desember 2023
Tags:
Bank Woori atau SDRA akan Gelar Rights Issue 6,4 Miliar Saham
Ilustrasi investor memantau pergerakan pasar saham, salah satunya saham yang sedang melakukan aksi korporasi rights issue (HMETD). (Shutterstock)

Dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham

Bareksa.com - PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA) berencana melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) IV atau rights issue. Manajemen SDRA dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12) menuturkan bahwa SDRA akan menggelar rights issue sebanyak 6,4 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham.

Saham baru yang akan diterbitkan sebagai hasil pelaksanaan rights issue ini, seluruhnya adalah saham baru yang dikeluarkan dari Portepel Perseroan yang mempunyai hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan saham biasa atas nama lainnya yang telah ditempatkan dan disetor penuh, dan akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia/BEI.

Lebih lanjut, manajemen SDRA memaparkan kepastian harga pelaksanaan, dan jumlah saham baru yang akan diterbitkan, akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka rights issue ini kepada para pemegang saham Perseroan yang berhak pada waktunya.

Pelaksanaan rights issue ini dapat dilaksanakan setelah SDRA memperoleh persetujuan dari para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), dan pernyataan Pendaftaran yang akan disampaikan oleh Perseroan kepada OJK.

"Rencana penambahan modal ini akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan SDRA, khususnya dalam hal memperkuat struktur permodalan sehingga dapat mempercepat untuk menjadi bank kategori KBMI 3. Selain itu, SDRA juga dapat memperluas ekspansi usaha," Manajemen SDRA menyampaikan.

Rencana penambahan modal dengan HMETD akan berpengaruh terhadap pemegang saham, bagi para pemegang saham Perseroan yang tidak melaksanakan haknya untuk melakukan pembelian Saham Baru sesuai dengan HMETD-nya akan mengalami penurunan persentase kepemilikan sahamnya (dilusi).

Untuk melancarkan aksi korporasi ini SDRA akan meminta persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPSLB yang digelar pada tanggal 10 Januari 2024.

Beli Saham, Klik di Sini
(IQPlus/33834174/mp)

***


Promo Terbaru di Bareksa

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​​​​​

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Saham adalah instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian. Artikel ini bertujuan untuk berbagi informasi seputar pasar dengan analisa untuk meminimalisir risiko. Setiap keputusan transaksi beli jual saham ada di tangan investor.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,12

Up0,72%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,88%
Up17,24%
Up44,71%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.321,26

Up0,51%
Up3,95%
Up0,03%
Up5,58%
Up18,43%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.751,83

Down- 0,75%
Up2,71%
Up0,01%
Up3,86%
Up18,34%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.042,5

Up0,37%
Up2,44%
Up0,02%
Up2,86%
Down- 1,92%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.036,9

Up0,66%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua