BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Nabung Reksa Dana di E-Wallet DOKU Itu Untung, Mudah Dicairkan Juga

24 Mei 2017
Tags:
Nabung Reksa Dana di E-Wallet DOKU Itu Untung, Mudah Dicairkan Juga
Broken piggy bank on the table against grey background, close up, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_belchonock'>belchonock / 123RF Stock Photo</a>

Uang yang sudah cair di e-wallet DOKU ini bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi online atau offline

Bareksa.com – Kemajuan teknologi saat ini sudah memudahkan orang untuk bertransaksi. Tidak hanya untuk berbelanja memenuhi kebutuhan harian, teknologi di bidang keuangan sudah bisa digunakan untuk berinvestasi.

Berinvestasi, seperti layaknya menabung, merupakan kegiatan untuk mempersiapkan kebutuhan dana di masa depan yang sekaligus mencari keuntungan lebih besar. Masuknya produk investasi seperti reksa dana pada aplikasi dompet online seperti e-wallet DOKU, memudahkan masyarakat untuk menyimpan uang sekaligus mendapat keuntungan yang juga cepat dicairkan (likuid). Sehingga, ketika kita membutuhkan uang untuk keperluan tertentu, uang yang tersimpan pada produk reksa dana e-wallet DOKU dapat dicairkan kapan saja dan di mana saja, hanya dengan mengakses aplikasi DOKU di smartphone Android.

Bagi pengguna (user) DOKU yang hendak mencairkan reksa dana, caranya cukup mudah. Setelah login pada akun DOKU dari Android, kita bisa mengklik menu ‘Investasi’ untuk login kembali dengan memasukkan username dan password Bareksa—selaku agen penjual reksa dana yang bekerjasama dengan e-wallet DOKU. Jelasnya tampak pada gambar di bawah ini.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Kemudian pada halaman Bareksa.com, pengguna dapat mengklik menu ‘Jual Reksa Dana’ yang berada di bagian atas sebelah kanan. Setelah itu, klik tombol ‘Jual’ pada reksa dana yang hendak dicairkan, misalnya reksa dana Cipta Dana Cash—salah satu produk reksa dana pasar uang yang tersedia pada e-wallet DOKU.

Illustration

Pada halaman selanjutnya, pengguna dapat mengisi jumlah nominal uang yang hendak dicairkan. Secara otomatis total unit penyertaan akan terhitung. Sebagai contoh, reksa dana Cipta Dana Cash yang dicairkan dengan nominal Rp100.000 maka unit penyertaan yang dijual sekitar 85,91 unit (berdasarkan Nilai Aktiva Bersih/NAB reksa dana per tanggal 22 Mei 2017).

Selanjutnya, klik tombol ‘Kirim Kode Konfirmasi’ untuk mendapatkan 6 digit angka yang digunakan sebagai kode otentikasi transaksi. Kode konfirmasi ini akan dikirimkan melalui pesan singkat (SMS) ke nomer handphone pengguna yang terdaftar. Kemudian, 6 digit angka tersebut dapat dimasukkan pada kolom konfirmasi dan klik tombol ‘Konfirmasi'.

Illustration
Dalam langkah terakhir, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan (notification) konfirmasi transaksi yang dikirimkan melalui e-mail yang terdaftar secara otomatis oleh sistem.

Proses pencairan dana reksa dana dari e-wallet DOKU ini memakan waktu paling lama dua hari kerja setelah transaksi selesai dilakukan (T+2). Dana dari hasil menyimpan uang di reksa dana ini akan ditransfer langsung ke DOKU ID yang merepresentasikan rekening pengguna DOKU.

Uang yang tersimpan dalam e-wallet DOKU ini kita bisa gunakan untuk melakukan segala bentuk transaksi pembayaran atau pembelian barang pada merchant DOKU, baik secara online maupun offline. Contohnya, mulai dari membeli pulsa, paket kuota internet, token listrik, membayar cicilan hingga membeli barang belanjaan pada merchant offline DOKU. Untuk melihat merchant DOKU secara lengkap, dapat klik tautan berikut.

(Baca juga: Punya Saldo Rp100 ribu, Bisa Beli Barang Apa Saja Di DOKU Wallet?)

Bahkan, uang hasil menyimpan uang di reksa dana e-wallet DOKU ini pun dapat kita cairkan dalam bentuk tunai secara langsung melalui minimarket terdekat seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Dan-Dan, dan Lawson. Sehingga, uangnya pun bisa kita gunakan untuk keperluan lainnya.

Sebagai catatan, transfer dana hasil pencairan reksa dana langsung ke e-wallet DOKU ini hanya berlaku bagi pengguna yang mendaftar langsung melalui DOKU. Sementara itu, bagi pengguna DOKU yang juga terdaftar sebagai nasabah Bareksa melalui situs Bareksa.com, akan menerima uang hasil pencairan reksa dana di rekening bank yang didaftarkan sebelumnya.

Jadi, ayo berinvestasi di reksa dana yang tersedia aplikasi DOKU. Selain menguntungkan, dananya juga mudah dicairkan dan bisa digunakan untuk transaksi lainnya secara online maupun offline. (hm)

***

Belum punya akun DOKU?
- Cara Buka Akun Doku, klik tautan ini
- Daftar reksa dana Bareksa di Doku, klik tautan ini
- Beli reksa dana di DOKU, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua